twitter

Pages

Jumat, 24 Januari 2020

Kehebohan Acara Lomba Masak Mie Sambut Tahun Baru Imlek di Pakuwon Mall


Pasangan Fara & Dicky Sabet Juara II, Duet James & Naj’mi Raih Juara III di Chinese Sedaap Noodle Competition


PASANGAN Faradila Rizky Paramitha dan Dicky, dua mahasiswa Pastry (P2) Akpar Majapahit Kelas Siang sukses sabet Juara II, sedangkan duet James N & Muhammad Khoirun Naj’mi, mahasiswa Pastry Art Tristar Manyar berhasil meraih Juara III, pada ajang Chinese Sedaap Noodle Competition 2020 yang dihelat di Food Society Pakuwon Mall, Senin (20/01/2020) malam.

Sukses dua tim yang berasal dari Kampus Graha Tristar Jemursari dan Kampus Tristar Manyar (Tristar Group) dalam lomba masak menyambut Tahun Baru Imlek (Chinese New Year) ini boleh dikatakan kado manis bagi lembaga pendidikan tinggi itu dalam mengawali masa perkuliahan 2020.

Chinese Sedaap Noodle Competition 2020 yang didukung produsen mie Sedaap PT WIngs Food bekerja sama dengan pengelola Pakuwon Mall dan Tristar Group ini diikuti 17 tim peserta, baik dari kalangan mahasiswa maupun masyarakat umum.

Kompetisi masak olahan mie Sedaap (Korean Spicy Chicken) yang digelar Senin (20/01/2020) petang itu dibagi dua sesi. Sesi pertama diikuti tujuh tim, sedangkan sesi kedua dihadiri 11 tim. Pihak panitia sendiri menetapkan durasi masak olahan mie dan waktu mendekorasi meja saji tidak lebih dari 45 menit.

Pasangan Faradila dan Dicky yang tampil pada sesi kedua membuat Burger Mie Sedaap with Chicken Mie Sedaap bersaing ketat dengan pasangan Noniek Porayouw dan Hendrik K., dari Asosiasi Chef Profesional Indonesia (ACPI) Surabaya membuat Hot & Sour Cheese Noodle, yang akhirnya meraih Juara I (berhadiah uang tunai Rp 2,0 juta), sedangkan pasangan Fara dan Dicky menyusul di urutan kedua (berhadiah uang tunai Rp 1,5 juta).

 
Sementara itu, duet maut James dan Khoirun Naj’mi, keduanya adalah mahasiswa Pastry Art Tristar Manyar (Tristar Group), berhasil menjadi Juara III (berhadiah uang tunai Rp 1,0 juta) melalui kreasi masakannya yang diberi titel Mie Kosan (Mie ala Mahasiswa Kos-Kosan). Pasangan ini tampil pada sesi pertama yang diikuti tujuh tim peserta.

Masing-masing tim berusaha tampil all out demi menciptakan kreasi noodle terbaiknya di hadapan tiga orang anggota dewan juri. Tiga juri itu berasal dari Tristar Group, Pakuwon Mall dan Chef profesional dari Surabaya. Setidaknya ada lima kriteria penilaian, yakni tampilan & kreativitas, tekstur, rasa, kebersihan dan dekorasi meja display masakan.

Selain tampil all out saat masak olahan mie, mereka juga berupaya sebaik mungkin menghias meja display masakan dengan pernak pernik cantik bernuasa Imlek. Keseruan ini tampak baik di sesi pertama maupun sesi kedua, karena tampilan dekorasi juga memegang peranan dari keseluruhan penilaian dewan juri.

Pada sesi pertama, tiga orang juri yang tampil adalah Chef Thomas Denny dari Tristar Group, Chef Yenata Candra dari 100 Degree dan Jordan Yogatama dari Pakuwon Mall. Sedangkan pada sesi kedua, juri yang tampil adalah Chef Thomas, Chef Yenata dan Eunike Setiawan dari Pakuwon Mall.

Disela-sela penjurian, ada atraksi Bartending (Juggling Bottle Demo) yang ditampilkan oleh Berry, Bartender dari Holywings Surabaya sekaligus meracik minuman Shirley Temple (Mocktail) dan aksi Juggling Hibachi Teppanyaki Performance yang memukau pengunjung Food Society Pakuwon Mall, dibawakan oleh Chef Nata de Cocow dan Chef Ferdy dari Surabaya.

Kesuksesan acara semakin lengkap dengan dukungan anggota dan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tristar Group. Mereka pun tampil all out demi tergelarnya acara Chinese Sedaap Noodle Competition 2020 yang dimotori Chef Thomas Denny dari Tristar Group.
 
Anda tertarik dengan kegiatan mahasiswa Tristar Group (termasuk Akpar Majapahit) dan ingin bergabung menjadi mahasiswa di bawah jaringan lembaga pendidikan tinggi Tristar Group, silakan datang langsung ke Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar