twitter

Pages

Sabtu, 31 Oktober 2020

Hebohnya Mahasiswa Praktik Masak American Cuisines di Kitchen Graha Tristar



 Mahasiswa Diajarkan Chef Jo Cara Buat Potato Cake, South of the Border Baked Chicken & Broccoli in Bernaise Gratine


PADA tatap muka hari pertama belajar masak American Cuisines, Selasa (27/10/2020) pagi, giliran Chef Mario Alvin Jonathan mengajarkan mahasiswa Culinary Art (C2) Akpar Majapahit Kelas Pagi, teknik membuat Potato Cake, South of the Border Baked Chicken dan Broccoli in Bernaise Gratine, di Laboratorium Praktik Culinary, Lantai 3 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.


 

Praktik masak pagi itu, Chef Jo, sapaan akrab Mario Alvin Jonathan, berbagi ilmu dengan anak didiknya seputar cara memilih, memasak dan meng-handling daging. Mereka juga diajarkan teknik masak membuat Potato Cake, South of the Border Baked Chicken dan Broccoli in Bernaise Gratine.yang lezat dengan cita rasa bumbunya betul-betul Amerika banget.


Selain diajarkan membuat Potato Cak, South of the Border Baked Chicken dan Broccoli in Bernaise Gratine yang daging ayamnya masak sempurna (di-bake pada suhu 200*C selama 40 menitan) sehingga masakan itu bercita rasa tinggi, mahasiswa Culinary Art Class juga telah dibekali beberapa menu spesial American Cuisines di Laboratorium Praktik Culinary Graha Tristar.


Dalam kesempatan itu Chef Jo juga menerangkan bahwa pembelajaran seputar pengolahan makanan Amerika dan sekitarnya itu lebih menekankan pada bagaimana mengaplikasikan teknik-teknik memasak seperti grilling, roasting, sautéing, boiling, simmering, braising dan yang lainnya.


”Selain itu, mahasiswa juga kami kenalkan berbagai macam makanan yang berasal dari Amerika dan sekitarnya seperti American Pizza, Beef Potato Soup, Beef Stew, Hamburger (American Burger) dan yang lain seperti yang ada di Buku Ajar (Silabus),” tandas Chef Jo kepada kru www.culinarynews.info, kemarin.


 

Sementara itu pada pertemuan hari selanjutnya, Rabu (28/10/2020) pagi, mahasiswa dijadwalkan mengikuti gelaran demo masak Beef Potato Spuds. Di sela acara cooking demo (showmanship) tersebut, mahasiswa juga dikenalkan pengertian tentang daging dan komposisinya.


 

Sedangkan pada pertemuan hari ketiga, Kamis (29/10/2020), Chef Jo kembali sharing ilmu dengan anak didiknya teknik masak tiga menu masakan Amerika yang lain seperti Hamburger with Condiment, Coleslaw dan Country Potato.


Sementara itu jadwal praktik masak American Cuisines pada hari keempat, Jumat (30/10/2020), mahasiswa Culinary Art Class diajarkan cara memasak Sautee Vegetable (Veggie), William Potato dan Beef Stew yang lezat.


Pada pertemuan hari berikutnya, Sabtu (31/10/2020), Chef Mario Alvin Jonathan mengajarkan anak didiknya teknik masak Beef Potato Soup, American Pizza dan membuat Tomato Sauce. Sedangkan pada Selasa (03/11/2020), pekan depan, mahasiswa Culinary Art Class praktik masak Garoupa with BBQ Sauce, Ensalada de Nacho Buena dan Fujitas (The Tortilla dan Tomato Salsa).


 

Anda tertarik kegiatan mahasiswa Culinary Class dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar