twitter

Pages

Kamis, 29 Oktober 2020

Dari Acara Kunjungan Industri Mahasiswa di Varna Culture Hotel Soerabaia



Mahasiswa Perhotelan Akpar Majapahit Nikmati Sedapnya Aneka Menu Buffet Dinner di Moji Classics Resto & Longue


SEBANYAK 26-an mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Konsentrasi Culinary Art dan Pastry Art (dari dua kelas), antusias menikmati sedapnya sajian aneka menu makan malam ala prasmanan (Buffet Dinner) di Moji Classics Resto & Longue, Senin (19/10/2020) malam, usai praktik Making Bed dan mengikuti acara Cooking Practice with Chef Sulistiawan, di Varna Culture Hotel Soerabaia Jl. Tunjungan No. 51 Genteng, Surabaya.


Satu set menu yang disajikan tersebut terdiri dari Appetizer (Pecel dan Vegetables Salad), Soup (Sup Asparagus) dan Main Couse (Nasi Putih, Nasi Goreng Jawa, Kweetiau Goreng, Pok Cay Garlic, Ayam Saus Inggris, Potato Wedges, Urap-Urap Tumis, Tempe Mendoan dan Krupuk + aneka Sambal (Condiment) dan Sauce.

Selain itu juga tersedia Sedangkan untuk Dessert-nya sendiri, terdiri dari Mineral Water, Tea Ice, White Coffee, Slice Fruits, Bakery dan Bubur Sereal. Agenda makan malam bersama ala prasmanan terasa istimewa dengan iringan gending-gending Jawa yang lembut dan enak di ruang dengar Anda.

Menurut Chef Sulis dari Varna Culture Hotel Soerabaia, acara jamuan makan malam bersama itu semakin menarik karena kreasi masakan yang dihidangkan malam itu merupakan hasil kolaborasi dari mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Konsentrasi Culinary Art dan Pastry Art Class.

”Masing-masing bisa mengkritisi masakan rekannya sendiri, apa sudah pas rasanya, kurang asin atau malah sebaliknya keasinan rasanya. Namun secara keseluruhan apa yang diolah mahasiswa itu sudah kami sesuaikan dengan standar masakan di Varna Hotel,” terang Chef Sulis usai acara Cooking Practice with Chef, pekan lalu.

Sementara itu Dosen Pengajar Housekeeping Akpar Majapahit Agoes Soedarsono M.Par mengatakan, praktik Making Bed di hotel berbintang merupakan implementasi dari mata kuliah Basic Housekeeping yang diajarkan kepada mahasiswa D3 Perhotelan  Akpar Majapahit.

Banyak manfaat yang bisa dipetik dari gelaran Cooking Practice with Chef Sulistiawan ini karena saat praktik masak Nasi Goreng Jawa, Pok Cay Garlic dan Kweetiau Goreng Sosis, misalnya, mahasiswa juga diajarkan bagaimana cara mengoperasikan kompor Wok secara benar agar hasil masakannya tidak sampai under cook atau over cook, dengan mengatur besar kecilnya tekanan api kompor tersebut.

Di sisi lain, mahasiswa juga diajarkan teknik memotong dan menyajikan Slice Fruits.(Pepaya, Semangka dan Melon), menyiapkan Vegetables Salad + sauce-nya hingga menyajikannnya di atas meja, yang selama ini menjadi passion mahasiswa belajar Culinary Art dan Pastry Art di Kampus Akpar Majapahit Graha Tristar Surabaya.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar