twitter

Pages

Senin, 05 Oktober 2020

Dari Keseruan Final Exam Hari Kedua di Kitchen Patisserie Graha Tristar

Tim Juri Apresiasi Tujuh Kreasi Cake Kekinian yang Dibuat Mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Kelas Siang

 

TIM JURI  yang terdiri dari Dewi Mariyanah (Kaprodi Usaha Perjalanan Wisata Akpar Majapahit), Chef Renny Savitri M.Par (Dosen Pengajar Pastry Art) dan Upi Palupi M.MPar (Dosen Pengajar Pastry Art), apresiasi tujuh kreasi cake kekinian yang dibuat mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Kelas Siang, Selasa (29/09/2020) siang.

 

Tiga dari tujuh kreasi mahasiswa yakni Es Teler Cake yang dipersembahkan Michelle Aurellia, Durian (Monthong) Cake kreasi dari Rahadian Pambudi dan Blueberry Sponge Cake in Jar yang dibuat Felix Hadenata, mendapat ranking 1, 2 dan 3. Tak salah jika tim juri memuji tiga cake kekinian hasil kreasi tiga mahasiswa tersebut.

 

Tanpa mengecilkan hasil kreasi cake empat mahasiswa Pastry Art yang lain, tim juri juga mendorong mereka yang tidak masuk ranking tiga besar untuk terus berkreasi lagi pada ujian praktik berikutnya.

 

Empat produk pastry kekinian yang dibuat empat mahasiswa tersebut adalah Choco Cream Cake (Dhinar Ramadhaniar P), Carrot Cake with Cream Cheese Frosting (Gabrielle Benedicta), My Little Pony Birthday Cake (Eka Wahyu Wildani P) dan Pie Klepon (Shieny Gunawan).

 

Sebelum maju ujian, tujuh mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Kelas Siang itu  sehari-hari dibimbing Dosen Pengajar Pastry Class Chef Verian Mahendra AMd.Par dan Chef Fitri Synthiadewi SE.

 

Ujian praktik secara individual yang mengangkat bertema Cakes Creation itu dihelat Kitchen Patisserie 1, Lantai 2 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, selama tiga hari berturut-turut mulai Senin (28/09/2020) hingga Rabu (30/09/2020) dan diikuti sekitar 20 orang mahasiswa Pastry Art Class.

 

Selama ujian berlangsung di Kitchen Patisserie Graha Tristar, Selasa (29/09/2020) pagi, Michelle Aurellia, mahasiswi cantik dari Jember itu berusaha tampil all out demi menyiapkan kreasi cake kekinian yang bertajuk Es Teler Cake. Sedangkan Shieny Gunawan fokus membuat kreasi cake yang diberi titel Pie Klepon.

 


Selanjutnya Eka Wahyu tampil antusias demi menyiapkan cake kreasinya yang diberi nama My Little Pony Birthday Cake. Begitu juga dengan Dhinar Ramadhaniar P., berupaya keras membuat cake andalannya dengan mengusung tema Choco Cream Cake.

 

Sementara itu, Rahadian Pambudi, berkonsentrasi penuh ketika menyiapkan bahan-bahan untuk membuat cake unggulannya, yang diberi nama Durian Monthong Cake.  Tak mau kalah dengan rekannya, Felix Hadenata, juga berupaya keras untuk menyiapkan kreasi cake kekinian yang bertajuk Blueberry Sponge Cake in Jar.

 

Terakhir yang tampil adalah Gabrielle Benedicta. Mahasiswa asal Surabaya itu antusias membuat kreasi cake kekinian yang diberi judul Carrot Cake with Cream Cheese Frosting, yang cantik penampilannya.

 

Sementara itu durasi ujian praktik secara individual di Kitchen Patisserie 1 Lantai 2 Graha Tristar itu dipatok 2,5-3 jam, sejak persiapan bahan, memproses hingga mem-plating hasil kreasi cake kekinian tersebut.

 

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group (termasuk Akpar Majapahit), silakan daftarkan diri Anda dengan datang langsung ke Graha Tristar Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)



 

 

 

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar