twitter

Pages

Kamis, 29 Oktober 2020

Dari Agenda Kunjungan Industri Mahasiswa di Grand Darmo Suite Hotel Surabaya



Mahasiswa Perhotelan Akpar Majapahit Nikmati Lezatnya Aneka Menu Lunch Buffet di Angling Darmo Restaurant


SEKITAR 26-an mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Konsentrasi Pastry Art, antusias menikmati sajian aneka menu makan siang ala prasmanan (Lunch Buffet) di Angling Darmo Restaurant, Senin (19/10/2020) siang, usai praktik Banquet & Service Hotel bersama Chef Dita di Lantai 2 Grand Darmo Suite Hotel Surabaya.


Satu set menu yang disajikan tersebut terdiri dari Appetizer (Fruit Salad), Soup (Sup Ayam Klaten) dan Main Couse (Nasi Putih, Nasi Goreng Hongkong, Bakmi Goreng Sosis, Kailan Sautee Garlic dan Dori Sambal Dabu-Dabu) lengkap dengan condiment-nya berupa aneka sambal dan sauce.

Selain itu juga tersedia Stall (Rujak Manis) dan Dessert (Es Oyen, Pudding, Slice Fruits, Brownies) serta Mango & Guava Juice yang segar dan menyegarkan tenggorokan. Baik Stall maupun Dessert merupakan kombinasi yang pas untuk dinikmati yang bertepatan waktunya dengan jadwal makan siang bersama.

Menurut Chef Dita dari Grand Darmo Suite Hotel Surabaya, acara jamuan makan siang bersama itu semakin menarik karena kreasi masakan yang dihidangkan siang itu merupakan hasil kerja dari mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit.

”Masing-masing bisa mengkritisi masakan rekannya sendiri, apa sudah pas rasanya, kurang asin atau malah sebaliknya keasinan rasanya. Namun secara over all, apa yang dimasak mahasiswa itu sudah kami sesuaikan dengan standar masakan di Grand Darmo,” terang Chef Dita usai gelaran Cooking Practice with Chef, pekan lalu.

Sementara itu Dosen Pengajar Banquet & Service Hotel Akpar Majapahit R. Paulus W. Soetrisno M.Par mengatakan, program pembelajaran Banquet & Service Hotel seperti  ini merupakan tindak lanjut dari penjelasan di ruang kelas.

Banyak manfaat yang bisa dipetik dari gelaran Cooking Practice with Chef Dita ini karena saat praktik masak Nasi Goreng Hongkong dan Bakmi Goreng Sosis, misalnya, mahasiswa juga diajarkan bagaimana cara mengoperasikan kompor Wok secara benar agar hasil masakannya tidak sampai under cook atau over cook, dengan mengatur besar kecilnya tekanan api kompor tersebut.

Di sisi lain, saat praktik di Cold Kitchen Rama-Rama CafĂ© & Resto, mahasiswa juga diajarkan teknik membuat Rujak Manis berikut sambalnya, Pudding, Brownies serta teknik memotong dan menyajikan Slice Fruits.(Pepaya, Semangka dan Melon) yang selama  ini menjadi passion mahasiswa belajar Pastry Art di Kampus Akpar Majapahit Graha Tristar Surabaya.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar