twitter

Pages

Selasa, 10 Maret 2020

Dari Kehebohan Adu Kreasi Weeding Cakes Mahasiswa Pastry Akpar Majapahit Kelas Pagi


Chinese Wedding Cake, Geode Marble Wedding Cake dan Indonesian Wedding Cake Jadi Kampiun pada Ajang ”Wedding Cakes Battle”

 
PADA hari Rabu (04/03/2020), 35-an mahasiswa Pastry Akpar Majapahit terakreditasi A Kelas Pagi, meramaikan gelaran Wedding Cakes Battle dengan menampilkan delapan kreasi Wedding Cakes Decoration. Hasil kreasi delapan kelompok mahasiswa Pastry Class itu dinilai tim juri, yang terdiri dari Chef Upi Palupi S.Pd., M.MPar., MM.Par, Hardhita Kusdharyanto M.Par dan Elizabeth SE.


Dari hasil penilaian  tim juri yang terdiri dari tiga kriteria, yakni kreativitas, keserasian warna dan kerapian pekerjaan, maka diputuskan peraih ranking tertinggi adalah Chinese Wedding Cake (86,7), disusul ranking dua Geode Marble Wedding Cake atau European Wedding Cake (84,7) dan ranking tiga ditempati oleh Indonesian Wedding Cake (83,6).

Chinese Wedding Cake persembahan Kelompok 2 Kelas A-Pagi yang personelnya terdiri dari Darren Jonathan, Ervina Rahmawati, Michelle Aurellia, Richard King dan Yonathan Handicko.

Chinese Wedding Cake ini memakai desain baju tradisional Tiongkok, Cheong Sam. Kombinasi warna merah dan emas melambangkan kebahagiaan, keberuntungan dan kekayaan. Terdapat burung Phoenix sebagai tanda keabadian cinta dan menggunakan aksara shuangxi yang artinya kebahagiaan.

Sedangkan ranking dua, Geode Marble Wedding Cake merupakan kreasi dari Kelompok 4 Kelas A-Pagi, yang anggotanya meliputi Stefanus Erlangga, Jasmine, Angeline Lilly dan Hosea Marcellino.


Wedding Cake ini terinspirasi dari Geode dan Marble. Geode merupakan batu yang sangat menarik dengan rongga cantik yang dipenuhi Kristal, sedangkan Marble adalah motif dari batuan marmer. Untuk mempercantik tampilannya, Kelompok 4 Kelas A-Pagi juga menambahkan bunga peony dengan aksen emas.

“Bunga peony ini memiliki makna cinta, kebahagiaan, kemakmuran dan nasib baik. Karena itu, kami berharap pasangan yang menikah memiliki hidup makmur dan selalu dipenuhi cinta, sedangkan warna emas sendiri melambangkan kejayaan,” terang Jasmine, juru bicara Kelompok 4 Kelas A-Pagi.

Kelompok 1 Kelas A-Pagi, yang terdiri dari Shieny Gunawan, Gavrilia Jeny, Fido Handy Wijaya dan Patricia Helen S., sukses menyabet peringkat tiga dengan menampilkan kreasi terbaiknya, Indonesian Wedding Cake.

Wedding Cake ini menampilkan bagaimana keunikan ragam budaya, suku dan agama di Indonesia. Tidak hanya itu, Indonesia juga terkenal dengan kuliner, kerajinan dan lain-lain yang tiada duanya di dunia. 

Karena itu, segenap personel Kelompok 2 Kelas A-Pagi ini juga sepakat untuk melestarikan kerajinan khas Indonesia yaitu kain tenun, meskipun kain tenun tradisional ini mulai menghilang di pasaran. Mereka mengaplikasikan keindahan tenun ini bukan di kain, namun diaplikasikan pada Indonesian Wedding Cake.

Selanjutnya yang menempati ranking empat adalah Touch of Batik (dengan nilai 82,8), persembahan dari Kelompok 3 Kelas B-Pagi. Kelompok ini anggotanya meliputi Erick Michael Vincent, Felix Handenata, Dhea Fernanda dan Adinda Prilia Putri.

Ranking lima diisi oleh Kelompok 2 Kelas B-Pagi, yang menampilkan kreasi andalannya, yakni Millenial Bride & Groom (82,7). Anggota kelompok ini terdiri dari  Sem Kisendio Krisnaputra, Sergei Nathanel Woen, Luciana Wijaya, Syahwa Hena Zalsabillah dan Nurhatira Azlika.

Tropical Wedding Cake, persembahan Kelompok 3 Kelas A-Pagi yang anggotanya meliputi Dwika Widi S., Nadya Amarti, Josephine Michelle dan Muhammad Farhan. Kreasi wedding cake-nya menempati ranking enam (82,4).

Kemudian disusul Flowers Garden, kreasi dari Kelompok 4 Kelas B-Pagi, yang personelnya terdiri atas Feivel Gavin Susanto, Bidara Amaya Hasna, Sri Januar Danubrata, David Christian Budi Santoso dan Gabriele Benedicta, meraih ranking tujuh (80,3).

Sementara itu Classic European Wedding Cake hanya menempati ranking delapan (79,4) dibukukan oleh Kelompok 1 Kelas B-Pagi, yang personelnya meliputi Tariza Erliana Brilian Bahari, Regio Wantania, Claudia Lelyana dan Lovelynn Vincensia V.E.

Selama empat kali pertemuan membuat dan menghias aneka kreasi Wedding Cakes Decoration itu, mahasiswa Pastry Class dibimbing langsung oleh Chef Verian Mahendra AMd.Par (Kelas A-Pagi) dan Chef Fitri Synthiadewi SE (Kelas B-Pagi) di Kitchen Modern Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

Untuk memudahkan pekerjaan, 35-an mahasiswa Pastry Kelas Pagi (dibagi menjadi delapan kelompok, Setiap kelompok terdiri dari 4-5 orang. Mereka bekerja all out demi mempersiapkan segala sesuatunya sejak Rabu (26/02/2020), pekan lalu.

Mereka prepare aneka bahan membuat Wedding Cakes Decoration di Toko 9 (store) mulai fondant, gabus, boneka, bunga dan lengkap segala pernak perniknya (asesories) yang 75 persen disediakan oleh pihak Akademik, sedangkan sisanya setiap kelompok urunan beli bahan sendiri-sendiri sesuai kebutuhan timnya masing-masing.

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit (Tristar Group), silakan datang langsung ke Graha Tristar Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar