twitter

Pages

Jumat, 27 Maret 2020

Sisi Lain dari Keseruan Mahasiswa Belajar Front Office di Hotel Berbintang


Mahasiswa Pastry (P1) Akpar Majapahit Kelas Siang Nikmati Sajian ”Lunch Buffet” di Zoom Hotels Café & Resto


SETELAH praktik Front Office (FO) bersama Room Division Coordinator Zoom Hotels Dharmahusada Riasin, 20-an mahasiswa Culinary (C2) Majapahit terakreditasi A Kelas Pagi, dipersilakan menikmati acara jamuan makan siang yang dikemas ala buffet (prasmanan) di Zoom Hotels Café & Resto Jl. Raya Dharmahusada No. 188 Surabaya.


Jamuan makan siang bersama yang dihelat di Zoom Hotels Café & Resto, Kamis (12/03/2020) siang, antara lain menyajikan Appetizer berupa Pecel (Indonesian Traditional Salad) lengkap dengan sambal kacangnya, sedangkan Soup-nya adalah Sup Bakso Sayur dan Soto Ayam.

 
Untuk Main Course-nya sendiri meliputi Nasi Putih (Steamed Rice), Mie Goreng, Orak Arik Sayur, Tumis Kangkung, Lodeh Manisah, Tahu Gejrot, Tempe Mendoan, Babat Goreng, Usus Goreng, Ayam Bakar Taliwang, Ikan Dori Rica-Rica, Kerupuk, Aneka Sambal + Sauce + Acar. Sedangkan Dessert-nya terdiri dari Mineral Water, Es Kuwut, Pineapple Juice, dan Slice Fruits (Semangka dan Pepaya) yang menyegarkan.

Lezatnya menu lengkap makan siang yang disajikan ala buffet itu tentu saja mengundang selera makan mahasiswa, setelah mereka belajar Front Office Practices. Mahasiswa pun rela mengantre satu persatu untuk menikmati jamuan makan siang yang disiapkan Head Chef Zoom Hotels Yuznix bersama tim kitchen, sejak pagi hari. 

Kepada kru www.culinarynews.info,  Sales & Marketing Manager Zoom Hotels Dharmahusada, Andra mengatakan, untuk jamuan makan siang (lunch buffet) kali ini jajaran kru kitchen menyiapkan menu lengkap mulai Appetizer, Soup, Main Course hingga Dessert-nya, untuk tamu hotel termasuk mahasiswa Pastry Class Akpar Majapahit.


Sementara itu bagi penikmat menu makanan vegan (vegetarian) yang segar dan menyehatkan, pihak kitchen hotel juga menyiapkan Pecel (Indonesian Traditional Salad), Tumis Kangkung, Lodeh Manisah, Tempe Mendoan dan Tahu Gejrot. Dengan demikian para penikmat menu vegetarian yang merapat ke mari juga terakomodasi kepentingannya. 


Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus W. Soetrisno M.Par., berterima kasih terhadap dukungan pihak manajemen Zoom Hotels Dharmahusada yang memberi kesempatan pada anak didiknya praktik FO secara langsung di hotel berbintang tiga tersebut.

 
”Bahkan kedatangan mahasiswa Pastry Class Akpar Majapahit disambut jajaran manajemen layaknya keluarga besar, sehingga mahasiswa pun tidak canggung lagi saat menimba ilmu dan mendengarkan presentasi dari pihak hotel,” kata Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit di dampingi Dosen Pengajar Front Office Hardhita Kusdharyanto M.Par.

 
Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Tim Marketing Akpar Majapahit di Gedung Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar