twitter

Pages

Senin, 09 Maret 2020

Lebih Dekat dengan Dicky dan Fara, Mahasiswa Berprestasi dari Akpar Majapahit


Juara II Dessert Day di Pakuwon Trade Centre dan Juara Harapan II Healthy Food Competition di Centro Galaxy Mall 


TERUSLAH BERPRESTASI. Dua kata ini layak disematkan kepada duet maut Dicky Tanu Wijaya dan Faradila Rizky Paramitha, mahasiswa Pastry 2 (P2) Akpar Majapahit terakreditasi A Kelas Siang, yang terus mengukir prestasi hampir di setiap perhelatan yang diikuti, baik yang dihelat Tristar Group sendiri maupun institusi lain di luar kampus.

Dicky, mahasiswa Pastry Class Akpar Majapahit asal Toli-Toli, Sulawesi Tengah ini merasa pas saat kali pertama ditandemkan dengan Faradila yang akrab disapa Fara. Duet Dicky dan Fara memberanikan diri tampil perdana pada ajang Chocotition (Chocolate Decorating Competition) 2019 bertajuk La Petite de Sweet di Artrium Pakuwon Mall, 7-8 September 2019 lalu dan berhasil meraih Juara Harapan II dan Juara III.

Sementara itu pada acara Cooking Competition bertajuk Healthy Food Creations yang dihelat Batiqa Hotel Darmo Surabaya di Centro Galaxy Mall, Minggu (08/03/2020) petang, hanya meraih Juara Harapan II dengan kreasinya bertema Fruit Almond Tartlet. Namun beberapa jam sebelumnya, tepatnya pada Minggu (08/03/2020) siang, Dicky dan Fara sukses menyabet Juara II pada gelaran Dessert Day bertajuk Dessert in Jar Competition di Pakuwon Trade Centre (PTC) Surabaya.

Usaha keras yang tak kenal lelah dilakoni dua mahasiswa Pastry Class ini demi terus mengukir prestasi yang membanggakan almamater. Oleh karena itu, sebelum hari H lomba, tepatnya pada Jumat (06/03/2020) siang, Dicky dan Fara menggelar trial dua resep sekaligus. 
 
Satu resep untuk lomba meramaikan acara Dessert Day dan satu resep lagi untuk bersaing di babak final ajang Cooking Competition bertajuk Healthy Food Creations. Uji coba itu dilakukan di Kitchen Modern Lantai II Graha Tristar, dengan disupervisi oleh Chef Renny Savitri dan asistennya Chef Dwi Mei Ekowati, Dosen Pengajar Pastry Akpar Majapahit (Tristar Group).

Kerja keras Dicky daFara tidak sia-sia, karena duet maut ini akhirnya sukses mengukir prestasi dengan meraih Juara II pada gelaran Dessert Day bertajuk Dessert in Jar Competition di PTC Surabaya dan Juara Harapan II di acara Cooking Competition bertajuk Healthy Food Creations di Centro Galaxy Mall. Amazing banget Bro…!

Sementara itu pada pertengahan Januari 2020 lalu, dua mahasiswa Pastry (P2) Akpar Majapahit Kelas Siang ini juga sukses sabet Juara II, pada ajang Chinese Sedaap Noodle Competition 2020 yang dihelat di Food Society Pakuwon Mall, Senin (20/01/2020) malam.

Sukses dua tim yang berasal dari Kampus Graha Tristar Jemursari dan Kampus Tristar Manyar (Tristar Group) dalam lomba masak menyambut Tahun Baru Imlek (Chinese New Year) ini boleh dikatakan kado manis bagi lembaga pendidikan tinggi itu dalam mengawali masa perkuliahan 2020.

Chinese Sedaap Noodle Competition 2020 yang didukung produsen mie Sedaap PT WIngs Food bekerja sama dengan pengelola Pakuwon Mall dan Tristar Group ini diikuti 17 tim peserta, baik dari kalangan mahasiswa maupun masyarakat umum.

Kompetisi masak olahan mie Sedaap (Korean Spicy Chicken) yang digelar Senin (20/01/2020) petang itu dibagi dua sesi. Sesi pertama diikuti tujuh tim, sedangkan sesi kedua dihadiri 11 tim. Pihak panitia sendiri menetapkan durasi masak olahan mie dan waktu mendekorasi meja saji tidak lebih dari 45 menit.

Dicky dan Fara yang tampil pada sesi kedua membuat Burger Mie Sedaap with Chicken Mie Sedaap bersaing ketat dengan pasangan Noniek Porayouw dan Hendrik K., dari Asosiasi Chef Profesional Indonesia (ACPI) Surabaya membuat Hot & Sour Cheese Noodle, yang akhirnya meraih Juara I (berhadiah uang tunai Rp 2,0 juta), sedangkan pasangan Fara dan Dicky menyusul di urutan kedua (berhadiah uang tunai Rp 1,5 juta).

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di Kampus Akpar Majapahit dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Kampus Akpar Majapahit (Tristar Group) Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar