twitter

Pages

Jumat, 13 Maret 2020

Dari Keseruan Adu Kreasi Weeding Cakes Mahasiswa Pastry Kelas Siang


Cheongsam Wedding Cake, Disney Wedding Cake dan Drip Gold Net Wedding Cake Jadi Leader pada Gelaran ”Wedding Cakes Battle”

GILIRAN 35-an mahasiswa Pastry Akpar Majapahit terakreditasi A Kelas Siang, yang tampil demi menyemarakkan gelaran Wedding Cakes Battle. Mereka antusias menampilkan delapan kreasi Wedding Cakes Decoration di Kitchen Pastry 1 (P1) Lantai 2 Grahara Tistar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Rabu, (04/03/2020) siang.


Hasil kreasi delapan kelompok mahasiswa Pastry Class itu dinilai tim juri, yang terdiri dari Dewi Mariyanah M.Par., Hardhita Kusdharyanto M.Par dan Elizabeth SE. Dari hasil penilaian  tim juri yang terdiri dari tiga kriteria, yakni kreativitas, keserasian warna dan kerapian pekerjaan, maka diputuskan peraih ranking teratas adalah Cheongsam Wedding Cake (88,4), lalu disusul ranking dua Disney Wedding Cake (85,5) dan ranking tiga ditempati oleh Drip Gold Net Wedding Cake Cake (84,6).

Cheongsam Wedding Cake persembahan Kelompok 2 Kelas A-Siang yang personelnya terdiri dari Rahadian Pambudi, Eka Wahyu Wildani Putri, Sekar Novitasari dan Kariszha Seravin.

"Cheongsam Wedding Cake ini mengadopsi dari desain baju tradisional Tiongkok, Cheongsam. Kombinasi warna merah dan emas melambangkan kebahagiaan, keberuntungan dan kekayaan. Terdapat burung Phoenix sebagai tanda keabadian cinta dan menggunakan aksara shuangxi yang artinya kebahagiaan," kata Han Han, sapaan akrab Rahadian Pambudi.

Sedangkan ranking dua, Disney Wedding Cake merupakan kreasi dari Kelompok 1 Kelas B-Siang, yang anggotanya meliputi Dicky Tanu Wijaya, Faradila Rizky Paramitha, Anastasia Ivanka dan Yulis Dwi Nur A.

 
Wedding Cake ini terinspirasi dari kemegahan dan keindahan negeri di atas awan, Disneyland. Keberadaannya ibarat dogeng tapi nyata ada. Nah, kami pun ingin menghadirkan negeri impian itu menjadi nyata melalui hiasan cake ini. The dream come true…,” terang Faradila, juru bicara Kelompok 1 Kelas B-Siang.

Kelompok 4 Kelas B-Siang, yang terdiri dari Sherina Bayu Alda, Bagus Ahmad Raihan, Ikhsan Nurcahyono dan Yogi Givanto Tanjung, sukses menyabet peringkat tiga dengan menampilkan kreasi terbaiknya, Drip Gold Net Wedding Cake (84,6).

Selanjutnya yang menempati ranking empat adalah Floral Forest Wedding Cake (dengan nilai 84,5), persembahan dari Kelompok 3 Kelas B-Siang. Kelompok ini anggotanya meliputi Karen Loho, Nursetyowati, Kamila dan Kevin Ongky Wijaya.

Ranking lima diisi oleh Kelompok 3 Kelas A-Siang, yang menampilkan kreasi andalannya, yakni Dress Wedding Cake (83,3). Anggota kelompok ini terdiri dari  Miranda Theofilia E., Nathania Lesmana, Fanny Angelia dan Gaby Valentina.

Painting Wedding Cake, persembahan Kelompok 4 Kelas A-Siang yang anggotanya meliputi Rifky Alfa Hanif, Aurellia Jocelyn Suryono, Olivia Putri Wijaya dan Yoel Widya Susanto. Kreasi wedding cake-nya menempati ranking enam (82,5).

Kemudian disusul Marble Gold Wedding Cake, kreasi dari Kelompok 2 Kelas B-Siang, yang personelnya terdiri atas Kevin Lenno, Alycia Benedictha, Nabila Husnul dan Gamal As’ad, meraih ranking tujuh (82,2).

Sementara itu Palette Wedding Cake hanya menempati ranking delapan (81,3) dibukukan oleh Kelompok 1 Kelas A-Siang, yang personelnya meliputi Tommy Juanda, Dhinar R.P., Chusnul C., dan Michelle A.

Selama empat kali pertemuan membuat dan menghias aneka kreasi Wedding Cakes Decoration itu, mahasiswa Pastry Class dibimbing langsung oleh Chef Verian Mahendra AMd.Par (Kelas A-Siang) dan Chef Fitri Synthiadewi SE (Kelas B-Siang) di Kitchen Modern Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

Untuk memudahkan pekerjaan, 35-an mahasiswa Pastry Kelas Siang (dibagi menjadi delapan kelompok, Setiap kelompok terdiri dari 4-5 orang. Mereka bekerja all out demi mempersiapkan segala sesuatunya sejak Rabu (26/02/2020), pekan lalu.

Mereka prepare aneka bahan membuat Wedding Cakes Decoration di Toko 9 (store) mulai fondant, gabus, boneka, bunga dan lengkap segala pernak perniknya (asesories) yang 75 persen disediakan oleh pihak Akademik, sedangkan sisanya setiap kelompok patungan beli bahan sendiri-sendiri sesuai kebutuhan timnya masing-masing.

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit (Tristar Group), silakan datang langsung ke Graha Tristar Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar