twitter

Pages

Selasa, 21 Juli 2020

Memotret Keseruan Mahasiswa Belajar Teknik Buat Mie Tarik Langsung dari Ahlinya


Chef Kurniawan Gelar La Mian Demo di Hadapan Mahasiswa Culinary Art Class di Laboratorium Praktik Graha Tristar


  
   
DEMI mengenalkan teknik membuat mie tarik pada mahasiswa Culinary Art Class Tristar Group, Master Chef of La Mian Chef Kurniawan diminta tampil sekaligus berbagi ilmu seputar teknik membuat mie tarik dalam gelaran bertajuk La Mien Demo di Laboratorium Praktik Culinary  Lantai 3`Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.


Pada Sabtu (18/07/2020) pagi, misalnya, Chef Kurniawan mengenalkan teknik membuat mie tarik dalam acara La Mian Training di hadapan sembilan mahasiswa Culinary Art II Akpar Majapahit Kelas Pagi dan Dosen Pengajar Culinary Art Tristar Samator Chef Joko Aryo Handoko.

 
Sembilan mahasiswa Culinary Art II Akpar Majapahit Kelas Pagi yang meramaikan La Mian Demo adalah Richard King Wijaya, Jasmine, Gravilia Jeny Fransiscus, Hosea Marchellino, Darren Jonathan, Shieny Gunawan, Angeline Lilly Setiawan, Stefanus Erlangga Ardya Perkasa dan Yonathan Handicko.

Antusiasme Richard King Wijaya dan kawan-kawan, saat mempraktikkan cara membuat mie tarik seperti yang dicontohkan Chef Kurniawan patut diapresiasi. Pasalnya, demo membuat mie tarik ini merupakan praktik tambahan untuk meningkatkan ketrampilan dan minat khusus mahasiswa Culinary Art Akpar Majapahit yang berhubungan dengan atraksi yang menghibur publik.

 
”Mengikuti La Mian Demo bersama Master Chef-nya langsung  selain menjadi pengalaman baru bagi mahasiswa, juga punya nilai tambah (added value) bagi mereka yang ingin meningkatkan kompetensinya ketika ingin berkarier di industri perhotelan,” kata Chef Ari Purwantoro, Dosen Pengajar Culinary Akpar Majapahit di ruang kerjanya, akhir pekan lalu.

Sebagai seorang profesional, Chef Kurniawan ternyata juga tidak pelit berbagi resep untuk bahan membuat mie tarik dengan mahasiswa Culinary Art Class. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat mie tarik antara lain tepung terigu protein tinggi (merek Cakra Kembar produksi PT Bogasari Flour Mills), telur ayam, air dewa (bubuk La Mian Ji yang diimpor dari China), minyak goreng dan water.

Kegiatan semacam ini merupakan program rutin yang dibangkitkan kembali oleh pihak Tristar Group setelah memasuki pelaksanaan New Normal guna meningkatkan kualitas dosen pengajarnya dengan dibekali berbagai kemampuan khusus di bidang Culinary Art, yang dimulai dari La Mian Training seperti ini.

Dosen Pengajar Culinary Art Tristar Samator Chef Joko Aryo Handoko yang hadir bersama mahasiswa Culinary Art II Akpar Majapahit Kelas Pagi, juga tampil all out saat mengikuti La Mian Training yang diasuh koleganya tersebut, sejak pukul 09.00-12.00.

Dirinya merasa termotivasi ketika mengikuti tahapan pekerjaan untuk membuat mie tarik langsung dari ahlinya. Saat berbaur dengan mahasiswa Culinary Art Akpar Majapahit pun pihaknya tidak merasa ewuh pakewuh.

Enjoy aja mengikuti setiap arahan yang disampaikan Master Chef of La Mian tersebut. Kuncinya butuh latihan rutin, ketelatenan dan keseriusan untuk bisa sukses dalam memainkan atraksi La Mian,” ulas Chef Joko yang sebelumnya berkarier di Parisienne French Bistro & Café tersebut.
 
Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan datang langsung ke Kampus Tristar Group Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar