twitter

Pages

Minggu, 19 Juli 2020

Serahkan Bantuan APD, Face Shield, Antiseptik, Desinfektan dan Hand Sanitizer


Peduli Berbagi Lawan Covid-19, Tristar Group Gelar Kegiatan Bakti Sosial di Gedung Balai Kota Surabaya


UNTUK kali kesekian, Tristar Group – yang membawahi lembaga pendidikan Akpar Majapahit, Tristar Institute dan Politeknik Surabaya-- kembali menggelar kegiatan bakti sosial di Gedung Balai Kota Jl. Walikota Mustajab N0. 59 Surabaya, pada Rabu (22/04/2020) pagi. Kegiatan sosial itu demi mengaplikasikan Program Corporate Social of Responsibility (CSR).

Pada acara tersebut, Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, M.MPar menyerahkan secara simbolik bantuan berupa alat perlindungan diri (APD) untuk tenaga nonmedis, face shield, antiseptik, sabun cair, desinfektan dan hand sanitizer kepada Walikota Surabaya Ir Tri Rismaharini untuk diteruskan kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Surabaya.


Formulasi dari produk tersebut –antiseptik, hand sanitizer, sabun cair dan disinfektan-- merupakan hasil penelitian dan pengembangan dari Tim Peneliti Politeknik Surabaya yang dimotori Ir Juwono Saroso MM., M.MPar., Ketua Yayasan Darma Bakti, yang menaungi Politeknik Surabaya, bersama istrinya, Evie Muliasari Dewi S.Si.Apt., M.MPar.

Sejumlah produk yang diserahkan kepada Walikota Surabaya itu meliputi 24 pieces APD, 40 pieces Face Shield, Shower Gel @ 1kg sebanyak 15 pieces, Purple Gel @ 30 ml sebanyak 36 botol dan antiseptik @ 500 ml sebanyak empat botol pump. Setelah penyerahan barang secara simbolik, rombongan dari Tristar Group  foto bareng dengan Walikota Tri Rismaharini di depan Gedung Balai Kota Surabaya. 

Dalam kesempatan itu, Walikota mengapresiasi kepedulian warga kota –baik perorangan, perusahaan maupun lembaga pendidikan tinggi-- yang antusias datang ke Balai Kota untuk menyerahkan APD, antiseptik, desinfektan, sabun cair dan hand sanitizer kepada Gugus Tugas Covid-19 Surabaya.

Tak lupa, Walikota mengucapkan terima kasih atas kepedulian warga kota Surabaya termasuk rombongan dari Tristar Group yang memberikan bantuan berupa APD, face shield, antiseptik, desinfektan, sabun cair, hand sanitizer kepada Pemkot Surabaya.

”Sehubungan dengan bantuan tersebut, kami tentu sangat mengapresiasi terhadap kepedulian masyarakat kampus demi melawan persebaran pandemi Covid-19 di Surabaya dan sekitarnya,” tandas bu Risma, sapaan akrabnya.

Demi mencegah persebaran Covid-19 di Surabaya dan sekitarnya, Walikota Tri Rismaharini senantiasa mengingatkan warganya untuk mematuhi protokol kesehatan. Sedikitnya ada enam pedoman yang dirilis Kemenkes RI, yakni cuci tangan, yakni cuci tangan sampai bersih, tutup mulut jika bersin, hindari jabat tangan, konsumsi makanan bergizi, kenakan masker dan hindari keramaian (social distancing atau physical distancing).

Sementara itu, Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, M.Par mengungkapkan, Tristar Group menjadi salah satu lembaga pendidikan tinggi yang peduli terhadap upaya melawan persebaran virus corona (Covid-19) di Surabaya.

”Kepedulian itu kami wujudkan dengan menggelar Corporate Social of Responsibility (CSR)  di UPTD Liponsos Jl. Keputih Tegal No, 32 Surabaya pada Rabu (15/04/2020) silam, kemudian dilanjutkan dengan bakti sosial di Balai Kota Jl. Jimerto No. 1 Surabaya pada Rabu (22/04/2020),” pungkasnya.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Tristar Group, Anda ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar