twitter

Pages

Selasa, 24 Desember 2019

Dari Final Exam Hari Kedua Sesi Pagi di Kitchen Culinary Graha Tristar Surabaya


Ayam Bakar Bumbu Khas Jawa, Grilled Chicken with Mushroom Sauce dan Lemon Spicy Chicken, Persembahan Mahasiswa Culinary Class


UJIAN praktik masak hari kedua, Kamis (19/12/2019) pagi, enam mahasiswa baru Culinary (C1) Akpar Majapahit terakreditasi A Kelas Pagi –terbagi dalam tiga kelompok, masing-masing beranggotakan dua orang— mempersembahkan tiga kreasi masakan, Ayam Bakar Bumbu Khas Jawa (Indonesian Food), Grilled Chicken with Mushroom Sauce dan Lemon Spicy Chicken (American Cuisines).

Ayam Bakar Bumbu Khas Jawa merupakan salah satu kreasi masakan Indonesian Traditional Food yang dipersembahkan Annisa Hanifatul Ilmi dan Ni Luh Putu Swastyari W (Kelompok 1), sedangkan pasangan Jennie Veronica Handoyo dan Kevin Allesandro Vinarto Effendy dari Kelompok 2 menampilkan kreasi terbaiknya, Grilled Chicken with Mushroom Sauce.

Sementara itu, pasangan Intan Nur Hidayah dan Sherina Novitasari, personel Kelompok 3, mempersembahkan Lemon Spicy Chicken, pada final exam hari kedua, Kamis (19/12/2019) pagi, di Kitchen Culinary (C1), Lantai 3, Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

Ujian praktik masak yang mengangkat tema Indonesian Food dan American Cusines tersebut, Kelompok 1 mempersembahkan kreasi masakan Indonesian Traditional Food, sedangkan Kelompok 2 dan 3 menampilan kreasi masakan American Cuisines.

Masing-masing  kelompok mahasiswa yang tampil pada final exam hari kedua, punya ekspektasi tinggi saat mempersiapkan kreasi masakannya sejak prepare bahan, memproses masakan di kitchen hingga menyajikannya di meja uji.

Pasalnya, mereka juga sama-sama termotivasi untuk mempersembahkan hasil kreasi masakannya tersebut dengan sebaik-baiknya, dari aspek tampilan & kreativitas, tekstur maupun dari sisi rasanya.

Mengingat durasi ujian praktik masak tersebut dibatasi tidak lebih dari dua jam, mulai prepare bahan masakan, proses memasak hingga mem-plating hasil kreasi masakannya sebelum disajikan,.maka setiap kelompok juga menerapkan manajemen waktu sebaik-baiknya.

”Hasil kreasi masakan mahasiswa baru itu dinilai oleh tim juri yang beranggotakan tiga orang dosen. Setidaknya ada tiga aspek penilaian, yakni tampilan & kreativitas, tekstur dan cita rasanya,” kata Chef Ari Purwantoro kepada kru www.culinarynews.info, di ruang kerjanya, Kamis (19/12/2019), pekan lalu.

Penilaian tersebut mengacu pada Standard Operation Procedure (SOP) yang biasa diaplikasikan di industri perhotelan. Sementara itu, tiga juri yang dihadirkan pada final exam hari kedua, Kamis (19/12/2019), sesi pagi adalah Chef Nadya Ratri Aryani, Chef Renny Savitri dan Chef Upi Palupi. Tiga kreasi masakan mahasiswa baru Culinary (C1) Kelas Pagi tersebut diapresiasi oleh ketiga orang juri.

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan daftarkan diri Anda dengan datang langsung ke Graha Tristar Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar