twitter

Pages

Minggu, 28 April 2019

Mahasiswa Baru Dikenalkan Teknik Dasar Pnegolahan Kue di Kitchen Pastry


Belajar Teknik Dasar Pengolahan Kue Bersama Chef Renny

Mahasiswa Baru Pastry Class Diajarkan Buat Cheese Brownies, Mandarin Cake, Fudge Cake dan Cheese Chocolate Gateaux di Kitchen Graha Tristar


SELAMA sepekan, terhitung mulai Senin (15/04/2019) hingga Selasa (23/04/2019). 18-an Mahasiswa Baru Pastry Akpar Majapahit Kelas Siang Semester I, diajarkan Teknik Dasar Pengolahan Kue oleh Chef Renny Savitri M.Par di Kitchen Pastry 3, Lantai 2, Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

Selama lima kali tatap muka, mahasiswa baru Pastry Class ini diajarkan cara membuat 12-an resep kue (cake). Dosen pengajar menjelaskan secara teori mengenai pengetahuan umum tentang teknik membuat aneka kreasi produk cake serta metode-metode yang ada.

Beberapa metode membuat aneka kreasi cake yang diajarkan kepada mahasiswa antara lain Creamy Type Method (Butter Type Method), Sponge Method, Chiffon Method, Japanese (Taiwanese Method) dan All in One Method.

Pada tatap muka hari pertama, Senin (15/04/2019) siang itu, Chef Renny, sapaan akrab Dosen Pengajar Pastry ini, mendampingi anak didiknya belajar membuat Chocolate Butter Cake, Rum Chocolate Cake, Pandan Vla Roll Cake dan English Cake di Kitchen Pastry Graha Tristar Surabaya.

Selanjutnya pada pertemuan hari kedua, Selasa (16/04/2019) siang, giliran Chef Renny Savitri yang tampil all out saat mendemontrasikan teknik membuat kreasi Cake yang resepnya itu tidak tersedia di Buku Ajar (Silabus) yang dibagikan kepada mahasiswa, karena resep tersebut merupakan hasil kreasi Dosen Pengajar sendiri.

Sedangkan pada tatap muka hari ketiga, Kamis (18/04/2019) siang, mahasiswa baru Pastry Kelas Siang, kembali diajarkan membuat empat resep cake yang berbeda, yakni Pandan Chocolate Pound Cake, Vanilla Chocolate Butter Cake, Blueberry Cake dan Cappuccino Cream Cake. 

”Sementara itu pada pertemuan hari terakhir, Selasa (23/04/2019) siang, giliran mahasiswa baru ini saya bekali ilmu cara membuat empat kreasi cake yakni Cheese Brownies, Fruit Chocolate Gateaux, Mandarin Cake dan Pudge Cake,” kata Renny Savitri M.Par., Dosen Pengajar Pastry Akpar Majapahit di dampingi asistennya Chef Kristian Faskahariyanto di ruang kerjanya, pekan lalu.

Dalam kesempatan itu, Chef Renny juga memberikan tips dan trik bagaimana cara membuat cake yang teksturnya empuk, juga lezat rasanya, serta tampilannya pun cantik dan menarik.

Salah satu kuncinya adalah punya keinginan kuat selalu belajar, belajar dan belajar, apalagi sekarang Anda juga bisa dengan mudahnya searching ke dunia maya untuk belajar membuat aneka kreasi cake yang cantik dan menarik. 

”Ini semakin memudahkan Anda berkreasi dan menambah pengetahuan praktis tentang dunia cake & bakery yang bisa meningkatkan kompetensi Anda di bidang pastry,” ujar dosen perempuan dengan hijab di kepala ini.

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar