twitter

Pages

Sabtu, 06 April 2019

Demi Implementasikan Program BEM, Mahasiswa Antusias Galang Dana Bantu Panti Asuhan


Bakti Sosial Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tristar Group

Sukseskan Program Peduli Berbagi, Mahasiswa Akpar Majapahit, Tristar Samator dan Tristar Manyar Kompak Kunjungi Panti Asuhan Al Mukmin
  
DEMI menyukseskan Program Mahasiswa Peduli Berbagi terhadap Sesama, sejumlah mahasiswa dari Akpar Majapahit, Tristar Samator dan Tristar Manyar, yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tristar Group, kompak mendatangi Panti Asuhan (PA) Al Mukmin, Lidah Kulon, Kawasan Tandes, Surabaya, Sabtu (23/02/2019) silam.

Kunjungan ke Panti Asuhan (PA) Al Mukmin itu merupakan implementasi dari program kerja BEM Tristar Group tahun 2019. Tujuan bakti sosial (baksos) ini antara lain untuk menyalurkan bantuan berupa sembako, susu kaleng, makanan bayi, perlengkapan bayi, pampers dan sejumlah uang santunan yang dihimpun dari hasil donasi mahasiswa Akpar Majapahit, Tristar Samator dan Tristar Manyar (Tristar Group).

Mahasiswa yang hadir dalam acara baksos tersebut, antara lain Ketua BEM Tristar Group, Khoirunnaj’imn, Wakil Ketua BEM Tri Haryadi Wijaya dan Ketua Panitia Baksos 2019 Wildan Ahmad, pengurus dan anggota BEM Tristar Group.

Kepada kru www.culinarynews.info, Wakil Ketua BEM Tristar Group, Tri Haryadi Wijaya mengatakan, kegiatan baksos ini tergelar berkat dukungan penuh mahasiswa Akpar Majapahit, Tristar Samator dan Tristar Manyar yang bahu membahu mencari donasi dari anggota BEM sendiri maupun mahasiswa yang menjadi simpatisan BEM.

Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi dukungan para pihak, sehingga kegiatan baksos yang menjadi program rutin dari pengurus BEM Tristar Group 2018/2019 bisa berjalan lancar dan sukses,” kata Tri Haryadi di Kampus Tristar Manyar, baru-baru ini.

Selain menggelar acara baksos, pihaknya juga dipercaya untuk meramaikan gelaran Majapahit Travel Fair (MTF) 2019 yang menjadi agenda Promosi Pariwisata  Jatim yang bertaraf internasional. MTF yang dimotori Pemprov Jatim cq Dinas Pariwisata Jatim akan dihelat Mei 2019 mendatang.

Sebelumnya, pada penghujung tahun 2017 silam, tepatnya Selasa (26/12/2017) malam hingga Rabu (27/01/2017) sore, rombongan anggota Itasha Community Surabaya (ICOSU) –komunitas pemotor yang berstiker anime—mengadakan touring dari Surabaya-Tulungagung-Pacitan-Ponorogo-Madiun-Surabaya. Agenda touring itu sambil menggelar bakti sosial (baksos) untuk membantu korban banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Pacitan.

Salah satu anggota Itasha Community Surabaya (ICOSU) adalah Kemal Adrian. Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit (saat ini duduk di Semester IV)  tersentuh dengan penderitaan warga Pacitan, khususnya korban banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Pacitan, dengan menggelar bakti sosial sebagai bentuk kepedulian sosial sekaligus ingin berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Sebelum berangkat ke Pacitan, Kemal Adrian sounding lebih dulu dengan Ketua Senat Mahasiswa Akpar Majapahit Periode 2017/2018, Andre Prakoso dan jajaran pengurus lainnya terkait rencananya menghelat kegiatan bakti sosial ke Pacitan. 

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Gagasan Kemal Adrian itu direspons positif oleh Ketua Senat Mahasiswa Akpar Majapahit untuk membantu menghimpun sumbangan dana dari anggota Senat sendiri maupun mahasiswa Akpar Majapahit dan Tristar Institute Kaliwaron (Tristar Group), demi meringankan penderitaan korban banjir bandang dan tanah longsor di Pacitan.

Setelah Senat Mahasiswa Akpar Majapahit Periode 2017/2018 sukses menghelat kegiatan bakti sosial dengan mengunjungi PA Bhakti Luhur Cabang Sidoarjo Jl. Kapuas Blok F1-22 Kompleks Perumahan Wisma Tropodo Sidoarjo pada Selasa (14/12/2017) pagi, giliran selanjutnya menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-10 Akpar Majapahit yang dipungkasi dengan mengadakan kunjungan bakti sosial ke Pacitan.

Setelah mendapat lampu hijau dari Ketua Senat Mahasiswa Akpar Majapahit dan mendapat amanat dari rekan-rekan sesama mahasiswa Akpar Majapahit dan Tristar Institute Kaliwaron khususnya, Kemal Adrian bersama Ketua BEM Akpar Majapahit 2013, Areinta, langsung action di lapangan.

Selain itu, pihaknya juga berhasil menghimpun sumbangan berupa uang tunai dari pengguna jalan di kawasan Jembatan Nginden Surabaya dan sejumlah akses jalan strategis di Kota Sidoarjo. Kepedulian para pengguna jalan semakin  memotivasi dirinya untuk meneruskan kepercayaan ini kepada para korban banjir bandang dan tanah longsor di Pacitan secepatnya.

Bersama anggota ICOSU yang lain dan YPPI Surabaya yang dimotori Ismoyo Ilham, mereka pun masih urunan lagi untuk membeli sembako berupa beras, gula pasir, mie instan, kecap, minyak goreng, kopi, susu hingga sabun detergen dan membawa uang tunai sekitar Rp 2 jutaan hasil sumbangan mahasiswa untuk disalurkan kepada korban banjir bandang dan tanah longsor di Pacitan. 

Setelah semua persiapan ke Pacitan sudah beres, Panitia Kecil yang mengusung acara bakti sosial itu dengan tema We Share because We Care for Pacitan  menyiagakan dua unit mobil pick up Suzuki Futura dan Ford Ranger Double Cabin  plus sembilan unit motor milik anggota ICOSU.

Rombongan peserta touring itu bertolak dari Surabaya ke Pacitan lewat Tulungagung hari Selasa (26/12/2017) malam sekitar pukul 21.00. Perjalanan darat dari Surabaya ke Tulungagung, sekitar empat jam dan rombongan sampai di Tulungagung Rabu (27/12/2017) dini hari, sekitar pukul  01.00 WIB dan beristirahat di sana.

Rombongan melanjutkan perjalanan dari Tulungagung ke Pacitan pagi harinya, sekitar pukul 07.00 WIB menyusuri Jalur Lintas Selatan (JLS) berkelok-kelok dengan menawarkan keindahan alam perbukitan kapur dan merdunya suara deburan ombak Pantai Selatan Jawa yang spektakuler.

Usai menyusuri JLS sekitar enam jam dari Tulungagung hingga Pacitan, rombongan sampai di Kantor Pengurus Cabang PMII Jl. Veteran No. 20 Pacitan dan disambut oleh Winaryo, Ketua Umum PMII Kabupaten Pacitan dan segenap jajaran pengurusnya, sekitar pukul 13.00 WIB.

Setelah mengikuti acara seremonial mulai sambutan hingga serah terima sembako dan uang tunai sumbangan mahasiswa Akpar Majapahit, Tristar Institute Kaliwaron, anggota ICOSU dan YPPI Surabaya selama dua jam, rombongan pun pamit untuk melanjutkan agenda touring-nya dari Pacitan, Rabu (27/01/2017) pukul 15.00 WIB ke Madiun lewat Ponorogo, sebelum rombongan kembali ke Surabaya pada Kamis (28/12/2017) pagi. 

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang mendukung dan berpartisipasi dalam menyumbangkan dana (menjadi donatur), demi suksesnya penyelenggaraan baksos ini. Semoga amal baik Anda, memperoleh ganjaran berlipat di sisi-Nya.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit (Tristar Group), Anda ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar