twitter

Pages

Rabu, 10 April 2019

Sosialisasi La Mien Training Sasar Mahasiswa, Dosen Pengajar hingga Tampil di Mall-Mall


Belajar Teknik Membuat Mie Tarik Langsung dari Ahlinya

Aksi Ciamik Chef Kurniawan Gelar La Mien Demo di Hadapan Mahasiswa dan Dosen Pengajar di Kitchen Graha Tristar


DEMI membumikan teknik membuat mie tarik di kalangan civitas akademika Tristar Group, terutama mahasiswa D3 Prodi Perhotelan (Kelas Reguler) dan jajaran Dosen Pengajar Culinary, Pastry maupun Teknologi Pangan, Chef Kurniawan diminta tampil sekaligus berbagi ilmu seputar teknik membuat mie tarik dalam gelaran bertajuk La Mien Demo di Kitchen Culinary Graha Tristar.


Pada Selasa (26.03/2019) lalu, misalnya, Chef Kurniawan mengenalkan teknik membuat mie tarik dalam acara La Mien Demo di hadapan 20-an mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Semester II dan IV. Demo membuat mie tarik itu dihelat di di Kitchen Culinary 2, Lantai 3 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya. Kehadiran mahasiswa pada acara tersebut di dampingi Dosen Bartending Tristar Group Yoseph Agung Priyo Widodo.

Antusiasme Villanie dan Selly Anglina dkk (mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Semester II dan IV), saat mempraktikkan cara membuat mie tarik seperti yang dicontohkan Chef Kurniawan patut diapresiasi. Pasalnya, demo membuat mie tarik ini merupakan kuliah ekstra (tambahan) di luar mata kuliah reguler di Prodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit (Tristar Group).

”Mengikuti La Mien Demo bersama Chef Kurniawan selain menjadi pengalaman baru bagi mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Kelas Reguler, juga punya nilai tambah (added value) bagi mahasiswa yang ingin meningkatkan kompetensinya ketika mereka nanti berkarier di industri perhotelan,” kata Yoseph kepada kru www.culinarynews.info, di ruang kerjanya, belum lama ini.

Sebagai seorang profesional, Chef Kurniawan ternyata juga tidak pelit berbagi resep untuk bahan membuat mie tarik dengan mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat mie tarik antara lain tepung terigu protein tinggi (merek Cakra produksi PT Bogasari Flour Mills), telur ayam, air dewa (diimpor dari China) dan water.

Tidak hanya menyasar mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Kelas Reguler, Chef Kurniawan juga berbagi ilmu cara membuat mie tarik dengan mahasiswa Culinary Class Tristar Samator, mahasiswa Pastry Class Tristar Manyar, mahasiswa Culinary dan Pastry Class Tristar Kaliwaron serta mahasiswa Culinary dan Pastry Class Tristar Batu.

Selain kalangan mahasiswa di lingkungan lembaga pendidikan Tristar Group, Chef Kurniawan bersama Chef Thomas Denny, juga berkesempatan untuk sharing ilmu dengan koleganya, kalangan Dosen Pengajar dari Tristar Group yang sehari-hari stand by di Gedung Graha Tristar Surabaya.

Selanjutnya pada Jumat (05/04/2019) lalu, sejumlah Dosen Pengajar dari  Tristar Group yang sebagian besar sudah bergelar S2, seperti Chef Otje H. Wibowo, Chef Ari Purwantoro, Chef Yanuar Kadaryanto, Chef Rachma Nur Devianti, Chef Kristian Faskahariyanto, Chef Renny Savitri, Chef Laurentia Vivi, Imania Ayu Wulandari, Chef Ernawati, Chef Endang Sri Rahajoe, Chef Yuda Agustian dan Chef Yenata Candra, ramai-ramai mengikuti La Mien Training bersama Chef Kurniawan dan Chef Thomas Denny, di Kitchen Culinar 2 Lantai 3 Graha Tristar Surabaya.

Menurut Chef Yuda, kegiatan semacam ini merupakan program rutin yang dilakukan Akpar Majapahit dan Tristar Group guna meningkatkan kualitas dosen pengajarnya dengan dibekali berbagai kemampuan khusus di bidang Culinary Art, yang dimulai dari La Mien Training ini.

Dalam berbagai kesempatan, Chef Kurniawan bersama tim Acrobatic Chef Dance dari Tristar Group yang dipimpin Chef Yenata Candra, juga tampil pada acara Pembukaan Rapimnas Indonesian Chef Association (ICA) 2019 yang dihelat di Grand City Convex Surabaya, Jumat (22/03/2019) lalu.

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan datang langsung ke Kampus Tristar Group Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar