twitter

Pages

Selasa, 09 April 2019

Tristar Cruise Training Center (TCTC) Surabaya Kembali Buka Kelas Baru April-Juni 2019


Isi Lowongan Kerja di Kitchen Hotel Berbintang Malaysia
Awalid9
Lima Peserta Tristar Cruise Training Center Diterima di Hotel Grand Paragon Johor Bahru dan Dua di New York Hotel


SETELAH mengikuti proses interview jarak jauh (video call) dengan HR Manager Hotel Grand Paragon Johor Bahru, pertengahan Maret 2019 lalu, lima dari tujuh orang peserta Tristar Cruise Training Center (TCTC), yakni Samuel Kevin Stelino, Redmond Yonanta Makalew, Novree Keefe Isyraqi, Bernard Suryadi Palit dan Yunita Meak yang diterima. Mereka sekarang mengurus visa kerja dari Kedubes Malaysia di Jakarta dan sejumlah persyaratan kerja di luar negeri yang diperkirakan baru rampung akhir April 2019 ini.

”Sedangkan dua orang rekan saya yang lain yakni Bayu Bagus Pratama dan Tri Suhardi Jaya informasinya bakal ditempatkan di New York Hotel, sebuah hotel bintang tiga di Negeri Jiran, Malaysia,” kata Yunita Meak, salah satu peserta program TCTC, dari Besikama, Kab. Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) ketika dihubungi kru www.culinarynews.info melalui layanan WhatsApp (AW), Senin (08/04/2019) malam.

Kabar baik itu diterima Yunita Meak setelah dirinya dihubungi oleh Miss Anis Husein, HR Manager Hotel Grand Paragon Johor Bahru Malaysia, akhir Maret 2019 lalu. Kabar tersebut tentu saja membuat dirinya senang, begitu juga dengan orangtuanya di Besikama, Kab. Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

”Saya sudah feeling kalau bakal diterima setelah mengikuti tes wawancara jarak jauh (video call) dengan Miss Anis Husein, HR Manager Hotel Grand Paragon Johor Bahru yang dihelat di Graha Tristar, Selasa (19/03/2019) silam. Feeling itu terasa banget saat saya di-interview,” terang gadis cantik yang mengikuti program kelas intensif di TCTC selama tiga bulan mulai Januari hingga Maret 2019 lalu, di Kitchen Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

Sesuai informasi dari pihak Hotel Grand Paragon Johor Bahru Malaysia, lima orang alumni peserta program TCTC yang disiapkan menjadi calon kru kitchen hotel bintang lima ini, sudah harus merapat di Johor Bahru akhir April ini atau paling lambat awal Mei 2019 mendatang.

”Jika visa kerja dari Kedubes Malaysia di Jakarta beres dalam 1-2 pekan ke depan, saya dan empat rekan saya yang lain rencananya akan berangkat bareng dari Bandara International Juanda di Sidoarjo terbang menuju Johor Bahru, Negeri Jiran Malaysia,” ujar perempuan enerjik 21 tahun ini.
  
Seperti diberitakan sebelumnya, tujuh dari 12 orang peserta TCTC yang mengikuti tes interview jarak jauh (video call) dengan HR Manager Hotel Grand Paragon Johor Bahru Malaysia itu di Graha Tristar pada Selasa (19/03/2019) lalu.

”Tujuh orang peserta pelatihan cruise yang mengikuti program interview jarak jauh di Graha Tristar adalah Samuel Kevin Stelino, Redmond Yonanta Makalew, Novree Keefe Isyraqi, Bayu Bagus Pratama, Bernard Suryadi Palit, Tri Suhardi Jaya dan Yunita Meak,” kata Chef Yenata Candra, Penanggung Jawab TCTC Surabaya kepada kru www.culinarynews.info, kemarin. 

Sebetulnya, lanjut Chef Yenata, peserta TCTC angkatan Januari-Maret 2019 berjumlah 12 orang. Namun yang hadir pada program interview (wawancara) jarak jauh dengan pihak Hotel Grand Paragon Johor Bahru Malaysia hanya tujuh orang, sedang lima orang peserta TCTC yang lain berhalangan hadir. Lima orang yang tidak bisa datang adalah Ryan Hidayat, Akbar Ahmad, Daniel, Ivan dan Gunawan.

Sebelum mengikuti acara interview tersebut, mereka telah dibekali teknik masak aneka produk Culinary terutama Continental Food dan Western Food dan Patisserie secara intensif selama tiga bulan oleh instruktur dari Tristar Cruise Training Center (TCTC) di Kitchen Culinary Lantai 3 Graha Tristar  Jl  Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

Peserta TCTC telah dibekali praktik masak membuat aneka produk Culinary, Patisserie dan teknik dasar masak oleh 4-5 instruktur TCTC. Instruktur TCTC itu adalah Chef Ketut Yasa Wibawa, Chef Thomas Denny, Chef Yuda Agustian, Chef Yenata Candra dan Chef Adeline Nadya Daniel atau yang akrab disapa Chef Della.

Untuk angkatan berikutnya, TCTC kembali membuka program pelatihan cruise intensif selama tiga bulan kedua, April-Juni 2019 mendatang. Jika Anda tertarik dengan aneka kegiatan Tristar Cruise Training Center (TCTC) dan berminat kerja di kapal pesiar, silakan menghubungi Tim Marketing TCTC di Graha Tristar cq Tristar Group Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar