twitter

Pages

Jumat, 30 November 2018

Mahasiswa Tristar Institute Manyar Dijamu 'Lunch Buffet' di Orchid Restaurant


Sisi Lain dari Belajar Fruit Carving di Gunawangsa Hotel Manyar

Mahasiswa Pastry Class Tristar Manyar, Nikmati Aneka Menu ”Buffet Lunch” Persembahan Orchid Restaurant 


SETELAH belajar Fruit Carving Basic Knowledge bersama Susilo Faisol, Corporate Chef Gunawangsa Hotel Manyar Jl. Menur Pumpungan No. 62 Surabaya, Kamis (26/11/2018) siang, 18 mahasiswa D3 Pastry Class Tristar Manyar –Trestelle Accademia Culinaria e Pasticceria-- Gelombang I, dipersilakan menikmati jamuan makan siang bersama di Orchid Restaurant Lantai 23 hotel bintang tiga tersebut.

Kru kitchen Orchid Restaurant siang itu telah menyiapkan jamuan makan siang prasmanan (buffet lunch) khusus untuk mahasiswa Trstar Manyar yang siang itu belajar Fruit Carving Basic Knowledge di Gunawangsa Hotel Manyar Surabaya. 

Lunch yang dikemas ala prasmanan di Orchid Restaurant itu menyajikan menu lengkap mulai Salad Sayur, Pecel Mentega dan Rujak Manis (Appetizer), Soto Ayam (Soup), Nasi Putih, Nasi Goreng Jawa, Mie Goreng Sayur, Tumis Sayuran, Chicken Roulade, Tahu Tek, Krupuk dan Aneka Sambal + Saus (Main Course). 

Sedangkan makanan dan minuman penutup (Dessert)-nya meliputi Orange Juice, Guava Juice, Melon Ice, Mineral Water, Pisang Goreng, Terang Bulan, Tahu Berontak, Aneka Pudding, Mini Pastry dan Slice Fruits (Semangka, Melon dan Pepaya).

Jamuan buffet lunch bersama yang disajikan di Orchid Restaurant  siang itu tentu saja mengundang selera makan mahasiswa, setelah mereka mengikuti presentasi dan praktik langsung tentang Fruit Carving Basic Knowledge bersama Chef Corporate Gunawangsa Hotel Surabaya, Susilo Faisol. 

Kepada kru www.culinarynews.info, Food & Beverage Manager (FBM) Gunawangsa Hotel Manyar Surabaya, Hariyono mengatakan, aneka menu Lunch yang disajikan ala prasmanan ini di-setting selalu beda untuk setiap harinya agar tamu dan kastemer setia hotel bintang empat  ini  tidak bosan dengan sajian makan siang yang itu-itu saja. 

”Menu lengkap makan siang itu bisa Anda nikmati di Orchid Restaurant Lantai 23. Demi kepuasan tamu, tim di kitchen Gunawangsa Hotel Manyar punya banyak referensi makanan dan minuman mulai Indonesian Food (Kuliner Nusantara), Asian Food, Continental Food, European Food hingga American Cuisines untuk dicicipi.”

Sementara tu terkait dengan magang kerja di Gunawangsa Hotel Manyar Surabaya bagi mahasiswa Tristar Group, pihaknya memang welcome untuk kegiatan positif tersebut. ”Saya juga mempersilakan mahasiswa Tristar Group on the job training di sini,” ujar Deddy Prabowo, General Manager (GM) Gunawangsa Hotel Manyar Surabaya, mendampingi Dosen Pastry Tristar Manyar Chef Otje H. Wibowo SE, M.Par dan Dosen Akomodasi Perhotelan R. Paulus W. Soetrisno M.Par.

Deddy Prabowo ini juga memberi tips kepada mahasiswa Tristar Manyar bagaimana merintis karier di hotel yang harus dilakoni seseorang sejak jenjang terendah. Misalnya, berkarier di kitchen hotel, posisi jabatan terendah mulai steward, cook helper, cook, chef de party (CDP) hingga menjadi head chef atau seorang executive chef profesional di sebuah hotel berbintang.

”Kuncinya adalah belajar, belajar dan belajar, juga kerja, kerja dan kerja. Tidak mungkin jenjang karier seseorang bakal naik kelas, kalau tidak diuji lebih dulu bagaimana kerasnya kerja di hot kitchen hotel. Justru di kitchen menjadi kawah candradimuka bagi calon-calon chef atau chef junior demi mengasah ketrampilan dan menguji kemampuan masak mereka,” terang GM Gunawangsa Hotel Manyar Surabaya ini.

Di kitchen hotel, Anda bisa memetik bagaimana kerja di bawah tekanan, membuat perencanaan belanja, menghitung cost dan konsisten menerapkan cost control, menyiapkan masakan sesuai order dari pelanggan (klien), meng-create menu makanan baru hingga berkoordinasi dengan pihak Banquet, Accounting, Marketing, Restaurant (internal hotel) demi kepuasan pelanggan dan perusahaan pun bisa menangguk profit.

”Tidak menutup kemungkinan jika Anda merasa sudah mampu mandiri (setelah lama berkarier di hotel), Anda pun bisa berbisnis sendiri, misalnya buka usaha restoran atau café dan Anda adalah manager sekaligus owner-nya,” pungkasnya.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di Kampus Tristar Group dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar