twitter

Pages

Selasa, 13 November 2018

Belajar Buat Roti Lean (Plain) di Dapur Pastry Trestelle Accademia Bersama Chef Otje


Belajar Teknik Pengolahan Roti Lean (Plain) Bersama Chef Otje 

 Mahasiswa Baru Pastry Class Praktik Buat ”French Roll dan Hard Roll” di Dapur Pastry Trestelle Accademia

MULAI mulai Senin (05/11/2018), pekan lalu, 14 mahasiswa Pastry Kelas Siang, belajar Teknik Pengolahan Dasar Roti dan Teknik Dasar Pengolahan Roti Lean (Plain) yang dibimbing langsung oleh Chef Otje H. Wibowo, SE., M.Par., Dosen mata kuliah Basic Pastry & Bakery dan asistennya Chef Ita praktik di Dapur Pastry 1, Lantai 2, Trestelle Accademia  Culinaria e Pasticceria Jl. Manyar Kertoarjo No. 76 Surabaya, Kamis (08/11/2018) siang.


14 mahasiswa baru Pastry Kelas Siang itu adalah Ryananda Bimantara H.P., Yuki Yuara, Valentina Azza Febrianti, Indriyani Saputra, Fransiska Aristania A.H., Yunita Loeni W.L., Hanifah Masfu'ah, Jessyica Winanda N., Prischila Jatiriani, Ferdianto, Danastri Omartya A., Graciela Aurelia C., Anindya Adhiyoga dan Maria Imaculata R.D.S.

Mereka praktik membuat roti lean (plain) secara individual. Mereka diajarkan teknik dasar pengolahan roti lean (plain) oleh Chef Otje bersama asistennya. Pada praktik hari pertama, Senin (05/11/2018), Chef Otje mendemonstrasikan cara membuat Button Bread, Egg Roll dan Braided.

Selanjutnya pada tatap muka hari kedua, Selasa (06/11/2018) siang, mahasiswa Pastry Kelas Siang ini diajarkan cara membuat Button Bread, Egg Roll dan Braided seperti yang dicontohkan oleh Chef Otje bersama asistennya.

Sementara itu pada pertemuan hari ketiga, Rabu (07/11/2018) siang, kembali tampil di hadapan  anak didiknya untuk mendemonstrasikan cara membuat French Roll dan Hard Roll sesuai standar industri perhotelan.

Keesokan harinya, tepatnya pada Kamis (08/11/2018) siang, giliran mahasiswa Pastry Class yang praktik membuat French Roll dan Hard Roll dengan di damping Chef Otje dan asistennya, Chef Ita, di Dapur Pastry Trestelle Accademia Culinaria e Pasticceria.

Sedangkan pada pertemuan hari kelima, Jumat (09/11/2018) siang, mahasiswa Pastry Kelas Siang giliran melihat demo cara membuat Banana Chocolate Roll dan Struesel Blueberry Bun yang diperagakan langsung oleh Chef Otje di hadapan anak didiknya.

Antusiasme tinggi ditunjukkan oleh masing-masing kelompok saat mereka praktik membuat French Roll dan Hard Roll sesuai job desk-nya masing-masing. Setiap orang berupaya tampil all out di hadapan dosen pembimbing demi menghasilkan produk pastry yang berkualitas sesuai standar industri perhotelan.

“Selain dituntut paham dengan nama-nama bahan pembuatan roti (sesuai resep) dan teknik membuatnya, mahasiswa juga mau tak mau, suka tidak suka, harus tahu nama-nama alat dan perlengkapan yang tersedia di dapur pastry termasuk bagaimana mengoperasikan mixer, freezer, chiller kulkas, proven dan oven listrik yang benar,” kata Chef Otje, di hadapan mahasiswa Pastry Class, akhir pekan lalu.

Upaya ini demi membekali anak didiknya semakin enjoy mengikuti pelajaran di kelas sekaligus praktik langsung cara membuat roti sesuai standar industri perhotelan, yang diasuh oleh Dosen Pastry Trestelle Accademia Culinaria e Pasticceria. Mahasiswa baru Pastry Class ini menempati gedung baru yang eksklusif di kawasan elite Manyar Kertoarjo Surabaya.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group cq Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar