twitter

Pages

Senin, 05 November 2018

Serunya Menikmati Jamuan Makan Malam dan Live Music di Arthotel Surabaya


Sisi Lain dari Belajar Hygiene & Sanitation di Arthotel Surabaya

Setelah Belajar ”Hygiene & Sanitation”, Mahasiswa Diajak Menikmati Jamuan Makan Malam dan ”Live Music”


USAI belajar Hygiene & Sanitation Perhotelan di Arthotel Surabaya Jl. Dr. Soetomo No. 79-81 Surabaya sekitar dua jam, 14 mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Pastry Class, diajak menikmati sajian makan malam bersama yang dikemas ala buffet (prasmanan) dengan hiburan live music di Arthotel Restaurant, Jumat (26/10/2018) malam.

Aneka menu makan malam di Arthotel Restaurant ini antara lain menyajikan menu Chicken Asparagus Cream Soup (Soup) dan Main Course-nya sendiri meliputi Nasi Putih (Steamed Rice), Nasi Goreng Mawut (Fried Rice), Kwetiau Goreng (Fried Noodle), Tumis Kacang Panjang, Ayam Gereng Kremes, Dory Sauce Thailand dan Kerupuk + Aneka Sambal.+ Acar + Sauce.

Sedangkan Dessert-nya terdiri dari Slice Fruits (Melon dan Pepaya), Es Cao, Tea Ice dan Mineral Water. Menu makan malam yang disajikan ala buffet itu tentu saja mengundang selera mahasiswa yang baru saja melakoni belajar Hygiene & Sanitation di Arthotel Surabaya. 

Dalam kesempatan itu, General Manager (GM) Arthotel Surabaya Eggy Rigata mengatakan, revenue dari penjualan Food & Beverage (F&B) masih menjadi andalan pihak pengelola hotel, di samping penjualan kamar (Room Hotel) kepada tamu dan kastemer setia Arthotel.

”Untuk itu, menu yang kami tawarkan setiap harinya dibuat bervariasi. Pada hari-hari tertentu disajikan menu makanan Indonesian Food, European Cuisines, Middle East Cuisines, Chinese Food atau Japanese Food,” kata Eggy ditemani R. Paulus W. Soetrisno M.Par, Hardhita Kusdharyanto M.Par dan Yoseph Agung Priyo Widodo dari Akpar Majapahit. 

Untuk menambah akrab suasana malam itu, Chef Andreas tampil untuk membawakan lagu-lagu kekinian mengisi acara live music di hadapan mahasiswa Akpar Majapahit. Mahasiswa pun –seperti Elan Hilmy Pambudi, Jonathan Wijaya Putra—tampil membawakan beberapa lagu favoritnya, sehingga menambah kesan yang mendalam pada malam itu.

Terkait dengan belajar Hygiene & Sanitation di Arthotel Surabaya bagi mahasiswa Akpar Majapahit (Tristar Group), pihaknya welcome untuk kegiatan positif tersebut. ”Saya juga mempersilakan mahasiswa Akpar Majapahit on the job training di sini,” ujar Eggie, sapaan akrabnya. 

Eggy Rigata juga memberi tips kepada mahasiswa Akpar Majapahit bagaimana merintis karier di kitchen hotel yang harus dilakoni seseorang sejak jenjang terendah yakni cook helper, cook, chef de party (CDP) hingga menjadi head chef atau seorang executive chef profesional di sebuah hotel berbintang.

”Kuncinya adalah belajar, belajar dan belajar, juga kerja, kerja dan kerja. Tidak mungkin jenjang karier seseorang bakal naik kelas, kalau tidak diuji lebih dulu bagaimana kerasnya kerja di hot kitchen hotel. Justru di kitchen menjadi kawah candradimuka bagi calon-calon chef atau chef junior demi mengasah ketrampilan dan menguji kemampuan masak mereka,” terang GM Arthotel tersebut.

Di kitchen hotel, Anda bisa memetik bagaimana kerja di bawah tekanan, membuat perencanaan belanja, menghitung cost dan konsisten menerapkan cost control, menyiapkan masakan sesuai order dari pelanggan (klien), meng-create menu makanan baru hingga berkoordinasi dengan pihak Banquet, Accounting, Marketing, Restoran (internal hotel) demi kepuasan pelanggan dan perusahaan pun bisa menangguk profit.

”Tidak menutup kemungkinan jika Anda merasa sudah mampu mandiri (setelah lama berkarier di hotel), Anda pun bisa berbisnis sendiri, misalnya buka usaha restoran atau café dan Anda adalah manager sekaligus owner-nya,” cetusnya.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar