twitter

Pages

Selasa, 27 November 2018

Lebih Dekat dengan Verian Mahendra, Mahasiswa Pastry Class Akpar Majapahit


Lebih Dekat dengan Verian Mahendra, Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Pastry Class

 Selain Aktif di Senat Mahasiswa, Verian Dua Kali Dipercaya Pihak Akademik menjadi Instruktur Pudding (Jelly) Art 


ADA yang berbeda dari biasanya saat digelar demo membuat Pudding (Jelly) Art di hadapan empat orang tamu dari (China) Yunnan Galaxy Vocational Training School yang dipimpin Mrs Wong Huiling, di Dapur Pastry 1 Lantai 2 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari Np. 244 Surabaya, Jumat (16/11/2018) lalu. 

Tampak sosok Verian Mahendra, mahasiswa Pastry Class Akpar Majapahit Semester III, yang pagi itu sibuk prepare bahan untuk membuat Pudding Art berikut peralatan pendukungnya. Begitu juga dengan Chef Otje H. Wibowo SE, M.Par.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akpar Majapahit periode 2018/2019 itu bahu membahu bersama Dosen Pastry Akpar Majapahit yang akrab disapa Chef Otje untuk mengisi acara Cooking Demo di Graha Tristar Surabaya.

Mahasiswa kelahiran Kudus, 03 Agustus 1998 silam itu berbagi ilmu teknik membuat Pudding (Jelly) Art, sedangkan Chef Otje sendiri dipercaya mendemonstrasikan cara membuat Kue Mangkok kekinian di hadapan empat tamu dari Yunnan, Provinsi Kunming, China Barat.

Untuk membuat kreasi Pudding Art atau yang biasa disebut Pudding Suntik dengan alat suntik perlu ketrampilan khusus agar hasilnya eye catching. Tampilannya cantik dan menarik saat dilihat. Teknik seperti ini diajarkan kepada mahasiswa Advanced Pastry Class.

Kepercayaan pihak Akademik --tentunya atas masukan Direktur Akpar Majapahit Ir Juwono Saroso MM, MM.Par-- kepada mantan Wakil Ketua Senat Mahasiwa Akpar Majapahit 2017/2018 itu memang layak diapresiasi. Buktinya anak kedua dari tiga bersaudara itu sukses menjadi instruktur demo membuat Pudding (Jelly) Art di hadapan tamu dari China  pertengahan November 2018 lalu.

Tidak behenti di situ saja, sepekan kemudian, tepatnya pada Jumat (23/11/2018) siang, Verian ditandemkan bersama Ir Dwi Mei Retnowati, praktisi Pudding (Jelly) Art dari Surabaya, untuk berbagi ilmu teknik membuat Pudding Art dengan 16 finalis Miss Culinary 2018 di Oxygen Room Lantai 3, Novotel Samator Hotel,  langsung matching.

Antusiasme 16 finalis Miss Culinary 2018 belajar teknik membuat Pudding (Jelly) Art di masa karantina itu –sehari jelang acara Grand Final Miss Culinary Awards 2018, Sabtu 24//11/2018 di Atrium Food Society Pakuwon Trade Center (PTC)—patut diacungi jempol.

Dara-dara cantik dari Surabaya, Malang, Jember dan kota-kota lain di Jatim tersebut tetap bersemangat, meskipun sejak Kamis (22/11/2018) siang, mereka dibekali berbagai pengetahuan mulai belajar membuat Jelly Flower Art Class (Tristar Kaliwaron), Public Speaking Class (Novotel Samator Hotel), Fashion Class (Gliem & Melia Wijaya) dan Dinner Party with Judges.

Sedangkan agenda Jumat (23/11/2018) pagi sampai siang sebelum check out hotel, 16 finalis Miss Culinary 2018 itu masih mengikuti sejumlah agenda kegiatan lagi, yakni La Tulipe Presentation Class (PT Rembaka), Banking Product & Services Knowledge (BNI),  Pudding (Jelly) Art Cooking Demo (Tristar Jemursari) dan Choreography Class (Gie Cinta).

Aneka kreasi pudding kekinian belakangan ini semakin tumbuh pesat. Dalam sebuah acara jamuan makan resmi (fine dinning) yang dikemas ala table manner, misalnya, aneka kreasi pudding biasanya disajikan sebagai menu makanan penutup (dessert) di hotel-hotel berbintang dan restoran yang buka layanan ala buffet.

Sedangkan menu makanan pembukanya berupa bread & butter (BB), appetizer, kemudian disajikan menu aneka soup. Sementara itu menu utamanya (main course) bisa nasi atau kentang dengan lauk pauknya berupa daging ayam atau daging sapi.

”Makanya kami juga merespons trend tersebut dengan membekali mahasiswa Pastry Class termasuk Advanced Pastry Class belajar Pudding (Jelly) Art atau yang biasa disebut Pudding Suntik. Tak hanya mahasiswa, kami juga membuka pelatihan Pudding Art bagi masyarakat umum baik perorangan maupun  kelompok,” kata Juwono Saroso, Direktur Akpar Majapahit kepada kru www.culinarynews.info di ruang kerjanya, Rabu (28/11/2018) pagi.

Anda tertarik menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group dan ingin belajar Pudding (Jelly) Art, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group cq Akpar Majapahit di Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar