twitter

Pages

Minggu, 25 November 2018

Tamu Istimewa dari China Yunnan Galaxy Vocational Training School, Provinsi Kunming, China Barat


Kunjungan Tamu Istimewa dari (China) Yunnan Galaxy Vocational Training School di Jaringan Kampus Tristar Group

Tour Campus, Demo Masak, Jadi Juri Cooking Practice Miss Culinary 2018 Hingga Teken MoU di Acara Wisuda


PADA pertengahan November 2018 lalu, tepatnya pada Kamis (16/11/2018), Tristar Group kedatangan tamu istimewa dari (China) Yunnan Galaxy Vocational Training School, Provinsi Kunming, China Barat. Rombongan tamu dari Negeri Tirai Bambu itu dipimpin langsung oleh Rektor Yunnan Galaxy Vocational Training School, Mrs Wong Huiling.

Dalam kunjungan balasan ke Surabaya tersebut, Mrs Wong Huiling di dampingi Mrs Aelei (Asisten Rektor), Mr Tang Haijie (Master Chef), Mr Han Cuo Cheng (Manager of Marketing Department) dan Mr Nicholas, seorang penerjermah dari Surabaya.

Sebelumnya, Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, MM.Par bersama Drs Andrean L. Bandoro MBA, MM, MM.Par dan Chef Yudha Agustian STP, MM.Par telah mengunjungi Yunnan, Provinsi Kunming, China Barat. Mereka bertemu dengan beberapa unsur pimpinan (China) Yunnan Galaxy Vocational Training School dan sempat diajarkan Chef Tang Haijie cara membuat Bola Dunia dan beberapa menu kue tradisional daerah setempat.

Kedatangan tamu dari Yunnan, Provinsi Kunming, China Barat itu disambut Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, MM.Par., Drs Andrean L. Bandoro MBA, MM, MM.Par (Asisten Direktur Tristar Group), Chef Otje H. Wibowo SE, M.Par (Asisten Direktur II Bidang Umum dan Keuangan Akpar Majapahit), Chef Yuda Agustian STP, MM.Par (Manager Tristar Institute Batu), Head of Public Service & Marketing Officer Tristar Group Hendrik Adrianus SE, M.Par dan Ir Erna Tanojo MM.Par (Manager Keuangan Tristar Group).

Sesuai run down acara kunjungan tamu dari China yang disusun Chef Yuda Agustian rombongan tamu dari Yunnan Galaxy Vocational Training School itu selain tour campus ke Tristar Samator (Sky Suites Samator Land), juga mengunjungi Akpar Majapahit (Graha Tristar) pada hari pertama, Jumat (16/11/2018).

Di Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Mrs Wong Huiling dan rombongan disuguhi aneka kue tradisional Indonesia oleh Chef Renny Savitri M.Par. Chef Renny menyiapkan lima kue tradisional (jajan pasar) yakni Onde-onde, Kue Mangkok, Putri Ayu, Putri Mandi dan Klepon

Sementara itu Chef Otje H. Wibowo SE, M.Par mendemonstrasikan teknik membuat Kue Mangkok kekinian dan Mahasiswa Pastry Class Akpar Majapahit Semester III, Ferian Mahendra berbagi ilmu teknik membuat Pudding (Jelly) Art di Dapur Pastry 1 Lantai 2 Graha Tristar, sedangkan sejumlah kru dapur Waroenk Kenthir yang dimotori Chef Yuda Agustian juga sibuk masak seafood keroyokan.

Aksi Chef Otje ketika demo membuat Kue Mangkok disampaikan dalam Bahasa Inggris, sedangkan Asdir Tristar Group Drs Andrean L. Bandoro MBA, MM, MM.Par bersama penerjemah Nicholas menerangkannya ke dalam Bahasa Mandarin kepada tamunya.

Sebaliknya Chef Tang Haijie dari Yunnan, Provinsi Kunming, China Barat itu juga diberi kesempatan untuk mendemonstrasikan kepiawaiannya membuat Rose Leaf Flower with Yunnan Chinese Cheese, Potato Ball with Rose Leaf Shred dan Lamian (Mie Tarik) di hadapan Presdir Tristar Institute Ir Juwono Saroso MM, MM.Par dan jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Mrs. Wong Huiling dan rombongan juga diajak mendengarkan presentasi dari Head of Public Service & Marketing Officer Tristar Group Hendrik Adrianus SE, M.Par, yang menjelaskan Profile Company, Visi dan Misi Tristar Group hingga pencapaiannya sampai saat ini.

Sedangkan agenda hari kedua, Sabtu (17/11/2018) siang, Mrs Wong Huiling dan rombongan mengikuti rangkaian kegiatan bersama 50 Miss Culinary (Semifinalis Miss Culinary Award 2018) di Lobi Sky Suites Samator Land. Lokasi acara tersebut masih satu kompleks dengan tempat menginap mereka di Novotel Samator Hotels Surabaya Jl. Raya Kedungbaruk Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Chef Tang Haijie dari (China) Yunnan Galaxy Vocational Training School didapuk pihak Panitia Miss Culinary Awars 2018 menjadi juri bersama Chef Thomas Denny dan asistennya, pada acara Culinary Challenge yang mengangkat tema Healthy Food. Aneka kreasi makanan sehat itu dipersembahkan oleh 50 orang Semifinalis Miss Culinary 2018.

Usai mengikuti rangkaian acara Miss Culinary Award 2018 di Sky Suites Samator Land, Chef Yuda Agustian mendampingi Mrs Wong Huiling  dan rombongan diajak ke Hotel Bumi Surabaya City Resort. Sore itu, Mrs Wong Huiling dan rombongan menghadiri prosesi Wisuda X Mahasiswa Akpar Majapahit. 

Pasalnya, Mrs Wong Huiling dari (China) Yunnan Galaxy Vocational Training School juga menandatangani naskah kerjasama (MoU) dengan Direktur Akpar Majapahit Ir Juwono Saroso MM, MM.Par terkait kegiatan tukar menukar dosen, mahasiswa dan pelatihan antarkedua lembaga pendidikan dan pelatihan tersebut.

Agenda penandatanganan naskah kesepahaman (MoU) antara Akpar Majapahit dengan sejumlah mitra usaha, salah satu di antaranya adalah dengan (China) Yunnan Galaxy Vocational Training School yang dikelola oleh Yunnan Kunming Galaxy General Corporation itu dihelat di sela acara wisuda. Lembaga pelatihan dari Provinsi Kunming, China Barat tersebut berdiri sejak 1993 silam.

Selanjutnya, agenda acara kunjungan tamu dari China pada Minggu (18/11/2018) itu mereka diajak Chef Yuda Agustian mengunjungi Kampus Tristar Institute Batu di. Jl. Bukit Berbunga No. 10 Kota Wisata Batu dan City Tour di Malang dan sekitarnya.

Sementara itu pada Senin (19/11/2019) pagi, Mrs Wong Huiling dan rombongan mengikuti rangkaian acara demo bukan aneka kreasi Modern Pastry bersama Chef Lily Handayani MM.Par dan Chef Yuda sendiri mendemonstrasikan teknik masak Indonesian Authentic Food di hadapan tamunya.

Usai mengunjungi Kampus Tristar Institute Batu, rombongan tamu dari Yunnan Galaxy Vocational Training School, Provinsi Kunming, China Barat itu kembali ke Surabaya dan keesokan harinya, Selasa (20/11/2018) pagi, Mrs Wong Huiling bersama rombongan bertolak kembali ke negerinya. Good bye & See you tomorrow …!

Untuk informasi lebih lanjut terkait agenda perkuliahan di Kampus Akpar Majapahit, Gedung Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, silakan Anda menghubungi Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar