twitter

Pages

Minggu, 14 Oktober 2018

Usai Belajar Housekeeping, Mahasiswa Baru Tristar Kaliwaron Diundang Makan Siang




Sisi Lain dari Belajar Housekeeping di Midtown Hotel Surabaya

 Setelah Praktik Housekeeping, Mahasiswa Baru Tristar Kaliwaron Nikmati Sajian ”Nusantara Buffet Lunch”


SETELAH belajar Basic Housekeeping Knowledge & Housekeeping Practice di Midtown Hotel Jl. Basuki Rahmat No. 76 Surabaya, 18 mahasiswa baru Culinary Class dan Pastry Class Tristar Institute Kaliwaton diajak menikmati sajian makan siang bersama bertajuk Nusantara Buffet Lunch di Townhall Restaurant, Kamis (11/10/2018) siang.

14 mahasiswa baru Culinary Class itu adalah Rina Puput Mayangsari, Jonathan Eka Saputra, Ega Pryswari, Haris Eka Prastiyanto, Adella Majesty Bella Puspita, Nurul Azlina Arif, Alvian Vicky A.P., Melinda Deviana Salsa Fitri, Muhammad Bayu Azhari, Nur Dewi Rofiatul Hidayah, Tania Sekar Ningrum, Zidane Daru Bagaskara, Achmad Ainur Rofiq dan Mahesa Manik Gumelar.

Sedangkan empat mahasiswa baru Pastry Class Tristar Institute Kaliwaron yang mengikuti praktik housekeeping dan acara jamuan makan siang adalah Celine Pattiselanno, Afif Lukmanul Hakim, Rika Novia Sari dan Diska Almira Rachma M.P.B.

Makan siang bersama ala buffet di Midtown Hotel Surabaya itu antara lain menyajikan Appetizer berupa Fruits & Vegetables Salad dan Rujak Manis, sedangkan Soup-nya adalah Sup Asparagus. Untuk Main Course-nya sendiri meliputi Nasi Putih, Nasi Goreng Midtown, Mie Goreng Abon, Ayam Rendang, Dori Gandum, Gulai Daun Singkong, Telur Dadar Sayur, Aneka Krupuk, Sambal, Saus dan Acar

Sedangkan Dessert-nya terdiri dari Aneka Buah Iris (Fruits Slice), Pudding, Asinan Jakarta, Aneka Kue Tradisional dan Cakes, Es Buah + Telasih, Guava Juice, Soursop Juice, Infused Water dan Air Minum Dalam Kemasan (Mineral Water). 

Menu lengkap makan siang yang disajikan ala buffet itu tentu saja mengundang selera makan, usai 18 mahasiswa baru Tristar Institute Kaliwaron itu praktik housekeeping bersama Erik Setiawan dan Lala dari Housekeeping Department.
 
Oleh karena itu, menu yang ditawarkan setiap harinya dibuat bervariasi. Pihak Townhall Restaurant dengan didukung segenap kru kitchen yang dimotori Chef Sandi mengemas acara makan siang bertajuk Nusantara Buffet Lunch, yang menyajikan berbagai macam hidangan istimewa khas Nusantara dengan harga IDR 75.000 nett/pax. 

“Sedangkan menu makan malam yang bertema International Buffet Dinner menyajikan aneka makanan Asian Food, European Food dan Middle East Food dengan harga IDR 99.000 nett/pax,” kata Chef Sandi, Chef De Party (CDP) Midtown Hotel Surabaya seraya menunjukkan brosus promo dari Townhall Restaurant.

Selain menjual aneka produk Food & Beverage (F&B), pihak Sales Executive Midtown Hotel Surabaya juga gencar menawarkan kamar hotel kepada klien dan tamu yang datang ke sini.

Sales & Marketing Manager Midtown Hotel Surabaya Andra mengatakan, hotel yang mengoperasikan 197 kamar dengan lima tipe (Cool, Groovy, Spledid, Fabulous dan Marvelous) ini proaktif mendekati corporate, travel agencies, sekolah dan kampus-kampus untuk menawarkan acara meeting, seminar, pelatihan (training), launching produk baru hingga pesta (party) di restoran hotel berbintang tiga yang berkapasitas sampai 200 pax tersebut.


Sementara itu, untuk memudahkan koordinasi dengan pihak hotel, Dosen Tata Graha (Housekeeping) Tristar Group R Paulus W. Soetrisno M.Par telah menunjuk salah satu anak didiknya –Jonathan Eka Saputra-- belajar meng-order tempat acara dengan pihak hotel, negosiasi harga hingga menyelesaikan pembayaran billing-nya.
 
Usai belajar Basic Housekeeping Knowledge & Housekeeping Practice di sini, pihaknya juga berharap anak didiknya bisa memetik pelajaran dari kegiatan belajar langsung bagaimana sistem kerja housekeeping di industri perhotelan dewasa ini.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)





 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar