twitter

Pages

Rabu, 31 Oktober 2018

Akpar Majapahit Berencana Aplikasikan Sistem Informasi Mahasiswa (SIM)


Akpar Majapahit Teken MoU dengan Software Interactive 

Demi Mengaplikasikan Sistem Informasi Mahasiswa, CV Software Interactive Dipercaya Sediakan Software-nya


DEMI mengaplikasikan Sistem Informasi Mahasiswa (SIM) Akpar Majapahit,  CV Software Interactive dipercaya oleh Tristar Group cq Akpar Majapahit menyediakan software berikut maintenance-nya. Manfaat SIM ini untuk memfasilitasi kebutuhan mahasiswa terhadap ketersediaan informasi mulai Kartu Rencana Studi (KRS), Kartu Hasil Studi (KHS), Pembayaran Uang Kuliah hingga Up Date Biodata Mahasiswa.

Hal itu tertuang dalam Naskah Kesepahaman (MoU) antara Akpar Majapahit dengan CV Software Interactive yang ditandatangani oleh Direktur Akpar Majapahit Ir Juwono Saroso MM, MM.Par dengan Chief Executive Officer (CEO) CV Software Interactive, Reza, di Lobi Graha Tristar, Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Jumat (26/10/2018) pagi.

Darti kerjasama itu, pihak Akpar Majapahit menyediakan perangkat keras (hardware) dan jaringannya yang berbasis Web, sedangkan pihak CV Software Interactive akan menyuplai software Sistem Informasi Mahasiswa (SIM) berikut maintenance-nya. MoU tersebut berdurasi satu tahun dan bisa diperpanjang lagi bila masih dibutuhkan.

Dari kerjasama ini, pihak kampus bisa mengembangkan software ini untuk diaplikasikan di bidang terapan industri perhotelan termasuk bisnis restoran karena softeware SIM ini juga dapat diaplikasikan pada sistem software di kasir maupun di hotel.

Dengan membiasakan diri menggunakan software SIM ini, maka mahasiswa menjadi terbiasa dengan sistem software tersebut karena sistem software seperti itu juga telah diaplikasikan di hotel. Namun tidak semua mahasiswa memahaminya.

Sebelum MoU itu ditandatangani para pihak, akhir pekan lalu, dua orang utusan dari CV Software Interactive telah menemui Direktur Akpar Majapahit Ir Juwono Saroso MM, MM.Par untuk mengerucutkan rencana kerjasama itu. Sebelumnya para pihak juga telah berbicara secara intensif mematangkan beberapa draft penting yang bisa dikerjasamakan.

”Akhirnya kita duduk satu meja untuk menandatangani MoU yang melibatkan Akpar Majapahit pada satu pihak, dan CV Software Interactive di pihak lain, demi mengaplikasikan Sistem Informasi Mahasiswa (SIM) Akpar Majapahit yang memang menjadi kebutuhan mahasiswa di era millenia saat ini,” kata Juwono di dampingi Peter ST dan Luthfi Alwi ST., keduanya adalah Dosen Teknologi Informasi dan Komputer Akpar Majapahit dan Politeknik Surabaya (Tristar Group). 

Usai menandatangani MoU, CEO CV Software Interactive Resa bersama anggota timnya diajak tour campus oleh Peter ST dan Luthfi Alwi ST. Mereka antara lain melihat Dapur Pastry, Dapur Culinary, Lab Housekeeping, Mini Bar, Lab Bahasa Inggris, Lab Bahasa Mandarin, Lab Bahasa Jepang, Ruang Kuliah ber-AC, Ruang Dosen, Ruang Administrasi Akademik, Perpustakaan, Lab Praktik Front Office (FO), Lab Praktik Tour & Travel, dan Store (Toko 9).

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar