twitter

Pages

Minggu, 14 Oktober 2018

Hibachi Cooking Demo Persembahan Tristar Culinary Institute untuk Kota Surabaya


Hibachi Cooking Demo Mulai Merambah Mall

Chef Thomas Denny dan Kru Diorder untuk Tampil pada Demo Masak di ITC dan Notredame Advanture Park Wiyung


SETELAH sukses menghelat demo masak ala chef hibachi di Lobi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya pertengahan September 2018, Kampus A Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada Sabtu (27/09/2018) dan Area Parkir Grand City Convex Surabaya pada Selasa (09/10/2018 lalu, sekarang mulai banjir order untuk tampil mengisi sejumlah acara di pusat perbelanjaan dan pameran.




Usai tampil memukau di Grand City Convex, pekan lalu, Chef Thomas Denny bersama lima peserta Hibachi Chef Training Program (HCTP) Tristar Group --Christine Giselda Limeina, Anugrah Chrishinduarsa Irianto, Dedi Trisno, Ely Akyuwen dan Philbert Tandinata— akan tampil kembali pada demo masak ala chef hibachi di ITC Surabaya pada Jumat (19/10/2018) siang dan perform di Nortedame Adventure Park pada 27 Oktober 2018 mendatang.

Menurut Chef Thomas, dia bersama lima orang anggota timnya dijadwalkan akan perform di ITC Surabaya, Jumat (19/10/2018) siang untuk mengisi acara di pusat perbelanjaan tersebut sekaligus lebih mengenalkan teknik masak ala chef hibachi kepada pengunjung mall itu.

Selain akan tampil di ITC Surabaya, pihaknya juga diorder oleh Panitia Beauty & Faboolous untuk mengisi acara Hibachi Cooking Demo dan Healthy Food Talk di Nortedame Adventure Park Jl. Raya Menganti Lidah Wetan-Wiyung-Surabaya pada 27 Oktober 2018.

Selain Tristar Culinary Institute, acara Beauty & Faboolous itu juga didukung oleh Pengembang Perumahan PT Wisata Bukit Mas (Hunian Sejuta Pesona), Fit N Shape, Miracle Aesthetic Clinic Surabaya dan didukung sepenuhnya oleh PT Sinarmas Land, Building for Better Future.

Fit N Shape menghelat Zumba-Lloween, Miracle Aesthetic Clinic kebagian tugas untuk mengisi Beauty Talk, sedangkan Tristar Culinary Institute (TCI) sendiri selain akan menampilkan Hibachi Cooking Demo dan Healthy Food Talk. Untuk menambah semarak acara Beauty & Faboolous juga diadakan Food Bazaar. Acara tersebut dibuka untuk umum mulai pukul 08.00 WIB-selesai.

Seperti diberitakan sebelumnya, Chef Thomas Denny dan kru tampil all out pada Pameran Kuliner dan Pangan Nusantara 2018 yang diikuti 34 stand dari 34 Provinsi se-Indonesia di area parkir Grand City Convex Surabaya, Selasa (09/10/2018) lalu.

Pameran Kuliner itu terasa istimewa menyusul hadirnya Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita bersama Gubernur Jatim H. Soekarwo bersama ibu dan rombongan, usai pembukaan Jatim Trade Expo 2018 di Grand City Convex Surabaya dalam rangka Memperingati Hari Jadi ke-73 Provinsi Jatim.

Kemeriahan suasana Pameran Kuliner dan Pangan Nusantara 2018 semakin meriah dengan kehadiran puluhan mahasiswa D3 Perhotelan Akpar Majapahit (Regular Class, Culinary dan Pastry Class) yang men-support rekannya tampil dalam demo masak ala chef hibachi di Grand City Convex Surabaya, sejak pukul 09.30 WIB.

Di ajang Pameran Kuliner dan Pangan Nusantara 2018, Menteri Perdagangan, Gubernur Jatim dan rombongan menikmati beberapa menu tradisional Indonesia (Indonesian Authentic Food) yang menjadi unggulan masing-masing peserta.

Jatim sendiri menampilkan sedikitnya dua stand, yakni stand pertama menyajikan Rujak Ulek Surabaya, Nasi Pecel Madiun, Aneka Camilan (Nangka, Salak, Nanas, Semangka, Apel hingga Wingko Apel) persembahan dari Kota Wisata Batu, sedangkan stand kedua fokus menyediakan Pecel Semanggi Surabaya.

Di sela menikmati hidangan bersama di arena Pameran Kuliner dan Pangan Nusantara 2018, tamu dan undangan yang datang dihibur dengan aksi ciamik tiga anak didik Chef Thomas Denny yakni Dedi Trisno, Chrishinduarsa dan Ely Akyuwen, yang piawai memainkan knife, spatula, wadah bumbu dan garpu di atas panggung. Sedangkan Christine Giselda Limeina sendiri ditugaskan menjadi cook helper-nya.

Peralatan masak itu merupakan pegangan wajib bagi peserta Hibachi Chef Training Program (HCTP) saat demo masak ala chef hibachi, baik di Lobi Graha Tristar, Kampus A Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Jl. Ketintang Surabaya maupun di Grand City Convex Surabaya.  

”Sedangkan peralatan utama untuk menyukseskan demo masak ala chef hibachi itu adalah grilled hibachi lengkap dengan mejanya. Alat tersebut terbuat dari logam antikarat. Jadi peralatan utama ini selalu kita bawa saat show of fire di Graha Tristar, Unesa maupun di Grand City Convex Surabaya,” kata Chef Thomas Denny kepada kru www.culinarynews.info, kemarin.

Usai tiga anak didiknya yang tampil di atas panggung, giliran Chef Thomas Denny yang menampilkan demo masak ala chef hibachi di hadapan tamu dan undangan yang siang itu memadati arena Pameran Kuliner & Pangan Nusantara 2018.

Show of fire yang ditunjukkan oleh Chef Thomas ketika itu langsung mendapat applaus panjang dari pengunjung pameran. Dalam demo masak tersebut, pria kelahiran Banjarmasin 1970 silam itu memasak Hibachi Fried Rice dan Hibachi Vegetables.

Kepiawaiannya memainkan knife, spatula, wadah bumbu dan garpu di atas meja grilled hibachi menjadi sebuah atraksi menarik sekaligus menghibur pengunjung pameran. Demo masak tersebut sukses memukau pengunjung yang datang di arena pameran yang diikuti 34 stand yang mewakili 34 Provinsi se-Indonesia.

Teknik masak ala chef hibachi ini penekanannya lebih pada cara memainkan show of fire dengan menggunakan mesin Grilled Hibachi. Demo masak ala chef hibachi ini diadopsi dari Negeri Matahari Terbit (Jepang).

”Teknik masak ala chef hibachi ini berbeda dengan cara memasak secara klasik (konvensional) karena lebih menekankan pada kepiawaian memainkan show of fire di atas mesin Grilled Hibachi yang dibawa dari rumahnya,” kata Chef Thomas kepada kru www.culinarynews.info, di Lobi Graha Tristar, Senin (15/10/2018) siang. 

Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan program baru Hibachi Chef Training Program di Graha Tristar, Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, silakan Anda menghubungi Telp. (031) 8433224-25, 8480823, Faksilimi (031) 8432050, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar