twitter

Pages

Rabu, 24 Oktober 2018

Menikmati Lezatnya Menu 'Lunch Buffet' di Ayola La Lisa Kitchen & Resto


Sisi Lain dari Belajar Store & Purchasing di Ayola La Lisa Hotels 

Mahasiswa Perhotelan Akpar Majapahit Kelas Reguler Malam, Dijamu ”Lunch Buffet” di Ayola La Lisa Kitchen & Resto


SEBELUM belajar Store & Purchasing di Meeting Room Nusa 3, Ayola La Lisa Hotels Jl. Raya Nginden No. 82 Surabaya --demi mengaplikasikan mata kuliah Store & Purchasing--- 17 mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Kelas Reguler Malam, dipersilakan menikmati hidangan makan siang bersama yang dikemas ala prasmanan (Lunch Buffet) di Ayola La Lisa Kitchen & Resto, Jumat (19/10/2018) siang.

Lunch Buffet di Ayola La Lisa Hotels Surabaya ini antara lain menyajikan menu lengkap untuk jamuan makan siang itu meliputi Indonesian Traditional Authentic Salad seperti Gado-Gado dan Rujak Petis (Appetizer) dan Soup-nya adalah Vegetables Chicken Soup (Soup).

Sedangkan Main Course-nya sendiri terdiri dari Nasi Putih, Tumis Sayur Putih Sosis, Tongseng Daging, Ikan Cabe Hijau, Bihun Goreng, Oseng Daging Ayam, Terong Balado, Ikan Mujair Goreng, Lele Goreng, Perkedel Jagung, Sambal Goreng Kentang dan Kerupuk.

Untuk Dessert-nya, meliputi Aneka Kue dan Roti, Pudding, Bubur Ketan Ireng, Es Buah, Guava Juice, Infused Water, Air Mineral, Slice Fruits (Semangka, Melon dan Pepaya) serta Aneka Buah Meja (Apel, Salak dan Jeruk). 

Jamuan makan siang yang disajikan ala prasmanan di Ayola La Lisa Kitchen & Resto itu tentu saja mengundang selera makan mahasiswa sekalipun  siang itu mereka belum mengikuti presenrasi Store & Purchasing di Meeting Room Nusa 3 Ayola La Lisa Hotels Surabaya. 

Kepada kru www.culinarynews.info, Head Chef Ayola La Lisa Hotels, Yuznix, mengatakan, aneka menu makan siang yang disajikan ala prasmanan ini di-setting selalu beda untuk setiap harinya agar tamu dan kastemer setia Ayola Hotels tidak bosan dengan sajian makan siang yang itu-itu saja.

Untuk itu, tim di kitchen Ayola La Lisa Hotels punya banyak referensi makanan dan minuman yang disiapkan setiap harinya, mulai Indonesian Food (Kuliner Nusantara), Asian Food, Continental Food, European Food hingga American Cuisines

Sementara tu terkait dengan praktik masak di Kitchen Ayola La Lisa Hotels Surabaya bagi mahasiswa Akpar Majapahit, pihaknya memang welcome untuk kegiatan positif tersebut. ”Saya juga mempersilakan mahasiswa lain, dari Akpar Majapahit on the job training di sini seperti yang dijalani dua orang mahasiswi D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Semester IV (Program Reguler) ,” ujar Chef Yuznix. 

Chef Yuznix  juga memberi tips kepada mahasiswa Akpar Majapahit bagaimana merintis karier di kitchen hotel yang harus dilakoni seseorang sejak jenjang terendah yakni cook helper, cook, chef de party (CDP) hingga menjadi head chef atau seorang executive chef profesional di sebuah hotel berbintang.

”Kuncinya adalah belajar, belajar dan belajar, juga kerja, kerja dan kerja. Tidak mungkin jenjang karier seseorang bakal naik kelas, kalau tidak diuji lebih dulu bagaimana kerasnya kerja di hot kitchen hotel. Justru di kitchen menjadi kawah candradimuka bagi calon-calon chef atau chef junior demi mengasah ketrampilan dan menguji kemampuan masak mereka,” terang Chef Yuznix.

Di kitchen hotel, Anda bisa memetik bagaimana kerja di bawah tekanan, membuat perencanaan belanja, menghitung cost dan konsisten menerapkan cost control, menyiapkan masakan sesuai order dari pelanggan (klien), meng-create menu makanan baru hingga berkoordinasi dengan pihak Banquet, Accounting, Marketing, Restaurant (internal hotel) demi kepuasan pelanggan dan perusahaan pun bisa menangguk profit.

”Tidak menutup kemungkinan jika Anda merasa sudah mampu mandiri (setelah lama berkarier di hotel), Anda pun bisa berbisnis sendiri, misalnya buka usaha restoran atau cafĂ© dan Anda adalah manager sekaligus owner-nya,” pungkasnya.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar