twitter

Pages

Minggu, 28 Oktober 2018

Usai Belajar Banquet, Mahasiswa Dijamu Makan Siang Bersama di Townhall Restaurant


Sisi Lain dari Belajar Basic Banquet Knowledge di Midtown Hotel

Mahasiswa Perhotelan Akpar Majapahit Menikmati Sajian ”Nusantara Buffet Lunch” di Townhall Restaurant (Naskah Terakhir, dari Dua Tulisan)


SETELAH mengikuti praktik Basic Banquet Knowledge di Midtown Hotel Jl. Basuki Rahmat No. 76 Surabaya,  15 mahasiswa Prodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit Kelas Reguler Pagi Semester III, dipersilakan menikmati aneka menu makan siang bersama yang dikemas ala prasmanan di Townhall Restaurant, Kamis (25/10/2018) siang.

Jamuan makan siang bertajuk Nusantara Buffet Lunch itu merupakan acara penutup setelah sebelumnya mahasiswa Akpar Majapahit mengikuti rangkaian acara showing room bersama Sales Executive Midtown Hotel, Yenny Agustine dan praktik Basic Banquet Knowledge yang dipresentasikan Food & Beverage Manager (FBM) Midtown Hotel, Distira Yudha.

Kehadiran rombongan mahasiswa ke hotel bintang tiga plus itu di dampingi Asdir II Bidang Umum dan Keuangan Akpar Majapahit Otje H. Wibowo, SE, M.Par., Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus W. Soetrisno M.Par dan Dosen Banquet Agus Sudarsono, SE, M.Par. Akpar Majapahit itu sendiri berkampus di Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

Dalam acara jamuan makan siang bersama di Townhall Restaurant itu, tersedia menu lengkap mulai Appetizer berupa Fruits & Vegetables Salad dan Rujak Manis, sedangkan Soup-nya adalah Chicken Mushroom Soup.

Selain Appetizer dan Soup, juga tersedia aneka menu Main Course yang terdiri dari Nasi Putih (Steamed Rice), Nasi Goreng Merah, Mie Goreng Bakso, Ayam Cabe Kering, Ikan Goreng Gandum, Tumis Sayuran, Aneka Sate dan Krupuk + Aneka Sambal + Acar  dan Sauce

Di restoran itu, juga tersaji aneka Dessert seperti Slice Fruits (Buah Iris), Pudding, Es Nata de Coco + Telasih, Juice Guava, Sirsat Juice, Infused Water dan Mineral Water menggoda selera makan Anda.  Menariknya, tamu yang menikmati makan siang bisa mencicipi menu angkringan seperti Tahu Campur (Lamongan).

Aneka menu untuk jamuan makan siang yang disediakan pihak hotel itu menjadi santapan lezat bagi mahasiswa Akpar Majapahit yang mengikuti praktik Basic Banquet Knowledge maupun tamu hotel yang saat itu bergabung di Townhall Restaurant.

Aneka menu makan siang yang dikemas dalam Nusantara Buffet Lunch  itu disiapkan oleh Chef de Party (CDP) Sandi bersama anggota timnya sejak pagi hari. Mereka bahu membahu memasak berbagai menu untuk jamuan makan siang bersama yang bisa dinikmati seluruh tamu Midtown Hotel.

Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit, R. Paulus W. Soetrisno M.Par mengatakan, pepatah bilang sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Sambil belajar Basic Banquet Knowledge di Midtown Hotel, mahasiswa Akpar Majapahit juga mendapat tambahan pengetahuan baru dari hasil showing room dan menikmati sajian aneka menu makan siang yang dikemas ala prasmanan yang lezat persembahan hotel berbintang tiga plus tersebut.

”Kedatangan saya bersama Asdir II Bidang Umum dan Keuangan, Otje H. Wibowo untuk melihat aktivitas mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Kelas Reguler Pagi Semester III belajar Cara Kerja Banquet di Midtown Hotel,” kata R. Paulus W. Soetrisno di dampingi Dosen Banquet Agus Sudarsono SE, M.Par.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar