twitter

Pages

Kamis, 04 Oktober 2018

Dekatkan Diri dengan Kalangan Hotel, Tristar Pontianak Gelar 'Open House' di Kampus


Pasca Opening Kampus Baru di Pontianak Kalimantan Barat
Culinary Institute di Pontianak
Gelar ”Open House” di Kampus Baru Tristar Pontianak, Undang GM Hotel se-Kalbar, Anggota PHRI dan Investor


KOLABORASI ciamik antara Tristar Culinary Institute (TCI) Pontianak dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) semakin terlihat hasilnya menyusul akan dibukanya Tristar Hotel School di Pontianak. Sebelumnya Tristar Group sukses menggelar opening Kampus Baru Tristar Culinary Institute (TCI) Cabang Pontianak pada Kamis (06/09/2018) bulan lalu.


Pembukaan kantor cabang baru dari unit usaha Tristar Group yang bekerja sama dengan Bumi Raya Group tersebut sekaligus menandai acara launching Sekolah Pencetak Chef dan Culinary Entrepeneur di Bumi Katulistiwa, Pontianak, Kalimantan Barat, tepat sebulan lalu. Pembukaan Sekolah Chef itu didukung sepenuhnya oleh Pontianak Culinary Profesional Indonesia (PCPI).

Tristar Culinary Institute Pontianak sendiri merupakan cabang kelima setelah Tristar Insitute Bogor yang dibuka pertengahan 2017 lalu.  Sedangkan tiga cabang lainnya yang sudah eksis adalah Tristar Institute BSD Tangerang, Tristar Institute Batu dan Tristar Institute Kaliwaron (Surabaya).

Kerja sama antara TCI Pontianak dengan PHRI itu menunjukkan trend positif, setelah ada kepastian dari Presdir Tristar Group Ir. Juwono Saroso MM., MM.Par bahwa TCI Pontianak akan membuka Program Studi (Prodi) Hotel Operations dengan nama Tristar Hotel School yang melibatkan langsung pengurus dan segenap anggota PHRI.di Pontianak, Kalimantan Barat.

Tristar Group yang berkolaborasi dengan Bumi Raya Group selain membuka Sekolah Pencetak Chef dan Culinary Entrepreneur, juga akan membuka Tristar Hotel School demi menghasilkan tenaga profesional di industri perhotelan atau buka usaha sendiri menjadi pebisnis kuliner. Kurikulumnya nanti disesuaikan dengan kebutuhan Pontianak dan kebutuhan dunia perhotelan baik di seluruh Indonesia maupun di luar negeri.

Jadi kurikulumnya akan dipadukan dari kurikulum perhotelan yang sudah baru dari Tristar Group di Surabaya, juga dimodifikasi dengan kebutuhan perhotelan di Kalimantan Barat.

”Untuk itu, para General Manager (GM) hotel se-Kalbar dan calon investor, kita galang bersama supaya ikut dalam penyusunan kurikulum sekaligus menjadi pengajarnya juga,” kata Presdir Tristar Group tersebut kepada kru www.culinarynews.info, Kamis (04/10/2018) malam.

Nantinya, lulusan sekolah ini akan diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan tenaga profesional perhotelan di Kalbar dulu dan baru disebar ke seluruh Indonesia maupun luar negeri.

Di samping akan membuka Tristar Hotel School, juga siap mengembangkan Teknologi Informasi (TI) yang meliputi Prodi Teknik (Jaringan) Komputer, Teknik Informatika dan Komputerisasi Akuntansi di Pontianak. Untuk itu, dirinya juga akan mengumpulkan Dosen-dosen TI dan Dosen Bisnis yang ada di Pontianak dan sekitarnya.

Khusus untuk sekolah TI sendiri, pihaknya siap mengembangkan lingkupnya untuk TI di bidang kuliner, perhotelan dan pariwisata. Jadi mahasiswa akan terdidik, misalnya, Teknik (Jaringan) Komputer, tetapi lebih mengarah ke industri perhotelan.

Sedangkan Manajemen Informatika, lebih ke arah sistem informasi resto & café, perhotelan dan pariwisata. Sementara itu, Prodi Komputerisasi Akuntansi lebih diarahkan ke akuntansi untuk café & resto, industri makanan, perhotelan dan pariwisata.

Mahasiswanya diajarkan praktik langsung seperti misalnya membuat brosur, buku menu, video pendek, sistem kasir sederhana dan menggunakan software-software yang terkini dari perhotelan dan pariwisata.

Secara bertahap pihaknya juga akan membuat suasana world of cuisines di kompleks area kampus baru Tristar Pontianak, di mana mulai dari photo booth, baju adat dan masakan dari berbagai negara ditampilkan dalam satu tempat.

Selain mereka bisa berwisata kuliner, pengunjung juga bisa belajar cara membuat masakan (kuliner) di situ karena Tristar Culinary Institute Pontianak adalah kampus yang mengajarkan aneka masakan dan kue-kue dari seluruh dunia.

Tidak berhenti di sini, Tristar Pontianak juga menawarkan konsultan café & resto, franchise aneka macam restoran, mulai Rumah Bakso, Ayam Geprek, Mie B 57 Tok (singkatan dari Berani Maju Tok), Waroenk Kenthir, dan lain-lain.

Waroenk Kenthir ini resto spesialis lobster dan seafood. Menu-menu Waroenk Kenthir adalah aneka olahan seafood yang lagi viral di Jatim yakni Seafood ing Tampah. Konsep ini akan di-launching di Semarang pada Januari 2019 mendatang, setelah ada pengusaha yang tertarik mengambil franchise ini. Pengusaha Semarang ini juga sukses dengan bisnis Bakso Metro-nya.

Setelah sukses mengembangkan Waroenk Kenthir di Surabaya dan ekspansi ke Semarang, Waroenk Kenthir juga akan merambah Bali dan Pontianak. Nah, bagi pengusaha Pontianak yang tertarik mengambil franchise Waroenk Kenthir, bisa menghubungi staft marketing Tristar Culinary Institute Pontianak Kompleks SMA Taruna Bumi Katulistiwa Jl. Supadio Kec. Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Pontianak, Kalimantan Barat, Telp. 0812 5956 5486, 0812 3375 2227, 0813 3035 0822 atau 0812 3253 9310.

Dalam waktu dekat, Tristar Pontianak juga siap untuk mengembangkan program fishing & cooking. Program baru yang disiapkan ini untuk mengapresiasi para pemancing mania. Artinya Anda mancing ikan sambil berwisata di sini, setelah dapat ikannya dimasak di dapur kuliner Tristar Pontianak dan masakan itu dimakan bersama.

Selain mengembangkan program fishing & cooking, Tristar Pontianak juga menyiapkan spice garden (kebun rempah-rempah dan sayuran).  Spice garden di kampus Tristar Pontianak ini sudah mulai ditamani rempah-rempah dan sayuran. Nantinya, kebun ini juga akan dikembangkan teknik penanaman dengan sistem hidroponik dan vertikultur. Dengan demikian saat panen rempah dan sayuran, wisata petik sayur langsung dimasak di kitchen modern bisa segera diwujudkan.
School of Culinary – Baking Pastry Art, S1 Food Technology, Hospitality, Cruise, D3 Hotel & Culinary Business. Tristar Culinary Institute memberikan ruang belajar bagi Anda yang ingin beraktivitas di dunia kuliner dan pastry untuk menjadi Professional Chef… Come & Join Us!
Anda tertarik menjadi calon mahasiswa baru pada Program Profesional Siap Kerja di kampus Tristar Institute Pontianak, silakan hubungi Tim Marketing Tristar Institute Pontianak Kompleks SMA Taruna Bumi Katulistiwa Jl. Supadio Kec. Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Pontianak, Kalimantan Barat, Telp. 0812 5956 5486, 0812 3375 2227, 0813 3035 0822 atau 0812 3253 9310. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar