twitter

Pages

Minggu, 21 Oktober 2018

Tristar Group Buka Kampus Baru Trestelle Accademia di Sky Suites Samator Land Surabaya


Soft Opening Kampus Baru Tristar Samator
Culinary Institute di Pontianak
Kolaborasi dengan Samator Group, Tristar Culinary Institute Persembahkan Trestelle Accademia di Sky Suites Samator Land 


SETELAH sukses menghelat grand opening Cabang Baru Tristar Culinary Institute (TCI) di Pontianak, awal September 2018 lalu, TCI kembali hadir dengan mengusung brand baru, yakni Trestelle Accademia Culinaria e Pasticceria, yang berkolaborasi dengan Samator Group. Trestelle Accademia Culinaria berkampus di Sky Suites Samator Land  Jl. Raya Kedung Baruk No. 26-28 Surabaya.


Untuk menyukseskan acara soft opening Trestelle Accademia Culinaria e Pasticceria Rabu (17/10/2018) siang itu, Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM., MM.Par juga mengundang General Manager (GM), Manager dan Executive Chef dari beberapa hotel berbintang di Surabaya.Di antaranya adalah Best Western Papilio Hotels, Grand Darmo Suite Surabaya, Midtown Hotels Surabaya, MaxOne Hotels Tidar Surabaya, Kokoon Hotels Surabaya dan The Rock Hotel.

Sedangkan dari pihak Samator sendiri yang hadir adalah Imelda Harsono, Komisaris PT Samator Land bersama dua orang timnya. PT Samator Land  (salah satu unit usaha dari Samator Group) saat ini gencar menawarkan Gedung Perkantoran (Office Building) dan mengoperasikan Novotel Samator Hotel. Central Business District (CBD) baru itu berlokasi di Jl. Raya Kedung Baruk (dekat MERR), Surabaya Timur.

”Dengan kehadiran para tamu VIP itu, kami juga berharap mendapat masukan baik dari kurikulum maupun trend terkini dunia perhotelan dan pariwisata, sehingga pendidikan di Tristar Institute dan Akpar Majapahit bisa berkembang lebih baik dan selalu di depan,” kata Juwono Saroso kepada kru www.culinarynews.info.

Untuk memberi kesan mendalam pada soft opening siang itu, pihaknya menghadirkan Chef Thomas Denny dan krunya untuk menampilkan Hibachi Cooking Demo di hadapan tamu dan undangan. Untuk jamuan makan siang, Chef Thomas buat Hibachi Fried Rice, Hibachi Seafood Sauce, Hibachi Vegetables, dan Hibachi Chicken Teriyaki.

Tak ketinggalan, dirinya juga mengundang Chef Yuda dan kru Waroenk Kenthir untuk menyiapkan menu makan siang seafood keroyokan dan menu pendukung makan siang lainnya seperti Lobster Salted Egg, American Pizza, Ikan Bakar, Kare Kepiting, Sate Cumi-Cumi dan Soft Drink + Mineral Water. Sedangkan aneka kreasi roti dan kue persembahan Chef Laurentia Vivi juga di-display di meja terpisah.

Dalam kesempatan itu, Juwono Saroso mengungkapkan bahwa Trestelle Accademia persembahan Tristar Group ini menawarkan konsep teranyar dengan program andalan Culinary dan Patisserie yang dilengkapi S1 Teknologi Pangan dan Bisnis. Kampus baru itu juga didukung oleh fasilitas prasarana dan program yang premium serta berkelas mulai dari laboratorium praktik individual station, demo kitchen dengan fasilitas modern.

Selain itu sistem pengajarannya juga memadukan unsur pemahaman teori, praktik dan aplikasi pengembangan foodpreneur serta fasilitas pendukung restoran sebagai tempat praktik dan tempat belajar berwirausaha.

Dengan adanya fasilitas premium seperti individual station yang menuntut kinerja dan pemahaman individual yang baik dalam menerapkan aplikasi resep yang diajarkan. Sehingga, mahasiswa dapat praktik secara individual mulai awal proses sampai akhir.

Kedua, hadirnya demo kitchen adalah sebagai bentuk pola pengajaran yang memberikan pengarahan dan demo tentang resep-resep yang akan diajarkan secara langsung oleh chef, sehingga mahasiswa dapat memahami dan mengerti tentang apa yang akan mereka praktikkan.

Sistem pengajaran yang menggabungkan culinary, patisserie, teknologi tepat guna baik pangan maupun informasi yang diharapkan dapat melengkapi dan membekali mahasiswa menjadi seorang pebisnis di bidang makanan dan minuman.

Tambahan program yang mempertegas eklusivitas program ini adalah penambahan e business, e commerce (social media marketing, food packaging, food photography, food technology practical) dan masih banyak lagi.

Selain itu dengan adanya percontohan resto yang menggabungkan dua konsep seafood and hibachi dinning resto, yang menawarkan entertain live cooking show hibachi dan menawarkan aneka olahan seafood. Hal ini menjadikan konsep resto tersebut terasa mewah, elegan dan komunikatif bagi para konsumen yang hadir.

Resto ini dikelola oleh beberapa chef dari Tristar Group yang berpengalaman dalam dunia bisnis yang diharapkan dapat menjadi pembelajaran nyata bagaimana menjadi seorang pebisnis bagi mahasiswa.

Sementara itu, ruang demo yang digunakan untuk mencontohkan pembuatan produk baik yang akan dipraktikkan oleh mahasiswa maupun produk-produk khusus dengan tingkat kesulitan tinggi juga diajarkan oleh dosen dan industry professional termasuk chef dari rekan-rekan sponsor.

Pengajarannya meliputi pembelajaran teori, cooking demo dan praktik memasak. Mahasiswa diajarkan secara mendalam mengenai bahan dan metode memasak sehingga ilmu yang didapatkan lebih aplikatif.
Anda tertarik menjadi calon mahasiswa baru Trestelle Accademia Culinaria e Pasticceria, silakan menghubungi Tim Marketing Tristar Group Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar