twitter

Pages

Senin, 14 September 2020

Keseruan Belajar Buat Dua Kreasi Bakso Bersama Chef Susanto dari Jakarta

Bakso Rusuk dan Bakso Mercon Spesial Persembahan dari Laboratorium Praktik Tristar Culinary Institute


KELAS memasak setiap hari Sabtu menjadi agenda rutin Tristar Culinary Institute (TCI) dari Akademi Pariwisata (Akpar) Majapahit Surabaya. Pada kesempatan Sabtu (12/09/2020) pagi, akademi kuliner terkemuka di Kota Surabaya ini kembali menghadirkan berbagai variasi bakso, dan yang spesial adalah Bakso Rusuk dan Bakso Mercon.

Bertempat di Laboratorium Praktik Akpar Majapahit di Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, proses pembuatan bakso dipimpin langsung oleh Chef Susanto dari Jakarta. Peserta pelatihan pun antusias mengikuti materi kursusan Bakso Rusuk dan Bakso Mercon dari ahlinya.

Bakso rusuk dengan varia ukuran kecil sampai besar dibuat dari bahan-bahan pilihan seperti pengenyal, bumbu dapur seperti garam, gula, lada, dan penyedap rasa. Untuk dagingnya berasal dari daging sapi berkualitas tinggi. 

Demikian pula dengan bakso mercon yang akhir-akhir ini juga laris manis di masyarakat. Sajian bakso semakin spesial dengan kuah kaldu yang dicampur dengan sumsum kikil sapi dan bahan-bahan berkualitas lainnya. 

Proses demonstrasi memasak diikuti sekitar 15 peserta kursus. Di masa pandemik Covid-19 pihak kampus memang membatasi jumlah peserta dan kelas untuk mengikuti Protokol Kesehatan yang cukup ketat.

Setelah proses demonstrasi dan pembelajaran memasak selesai, peserta diajak untuk menikmati bakso. Salah satu peserta yang dimintai tanggapan mengatakan, bakso yang disajikan enak dan cocok di lidah. 

Presiden Direktur Tristar Culinary Institute Ir Juwono Saroso MM., M.MPar menambahkan, menu bakso sudah dikenal masyarakat Indonesia sehingga juga cocok bagi masyarakat pelaku usaha kecil menengah (UKM) untuk mengembangkannya. 

Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan pelatihan Aneka Kreasi Bakso di Lembaga Kursusan Tristar, silakan Anda datang langsung ke Gedung Graha Tristar, Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, atau menghubungi Divisi Marketing melalui Telp. (031) 8433224-25, 8480823, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar