twitter

Pages

Sabtu, 12 September 2020

Final Exam Tristar Cruise International Training Centre (TITC) Hari Pertama


Tampil All Out, Mahasiswa Cruise Manyar Persembahkan Satu Set Menu Continental Fine Dining yang Lezat


 
PADA gelaran Final Exam hari pertama, Rabu (09/09/2020) sore, 12 mahasiswa Tristar Cruise Manyar yang diasuh Chef Thomas Denny tampil duluan. Ujian praktik masak satu set menu lengkap Continental Fine Dining dan Service Hotel Practices. Final exam itu sendiri dihelat di Kitchen Modern Tristar Cruise International Training Centre (TITC) Jl. Raya Manyar Kertoarjo No. 74 Surabaya, Rabu (09/09/2020) sore.

Untuk memudahkan koordinasi dalam pekerjaan di Kitchen maupun di bagian Service Hotel, tongkat kepemimpinan di Kitchen diserahkan kepada Cici Septi Melani, Mahasiswi cantik asal Jambi itu diposisikan sebagai Executive Chef, yang membawahi tujuh orang kru Kitchen, sedangkan Meiliani bersama dua kru lainnya bertugas di bagian Service Hotel Practices.

Untuk personel tim Kitchen, misalnya, Donny Andika ditugasi menyiapkan Egg Station (membuat Sunny Side Up, Omelette, Scrambled Egg dan Posch Egg) di area lobi menghadap langsug ke arah meja tamu (undangan) VIP.

Sedangkan Audi diberi job membuat Fruit Salad with Dragon Fruit Dressing (Appetizer), Jessica Antonius dan Anisha Nugraheni kebagian jatah masak Mushroom Soup with Toasted Bread Soldiers (Soup).
Sementara itu Aditya, Melanina dan Cici sendiri fokus menyiapkan menu utama (Main Course) yakni Chicken Drumstick with Creamy Tomato Sauce, Broccoli & Mushed Potatoes dan Nancy dipercaya membuat Baco Tartlets sebagai Dessert-nya. Demi hasil yang terbaik, delapan personel tim Kitchen tampil all out sejak pukul 14.30 WIB.

Tak kalah hebohnya dengan kru yang bekerja di Kitchen, tiga mahasiswa yang ditugaskan di bagian Service Hotel Practices sebagai Waiter dan Waitress, yakni Meiliani, Rosy Septia Abidah dan Rafly, juga bahu membahu men-set up meja makan sejak pukul 13.00 WIB. 
Demi menyukseskan perhelatan acara Continental Fine Dining tersebut dan tiga personel Service Hotel itu juga antusias menghafalkan beberapa catatan berbahasa Inggris dari Chef Thomas ketika nanti melayani tamu VIP yang menghadiri acara tersebut. Untuk menambah suasana tenang dan nyaman, musik instrumentalia lembut pun diperdengarkan di ruangan VIP tersebut.

Beberapa mahasiswa Tristar Cruise Manyar tampak mulai nervous mengingat waktu acara Continental Fine Dining pukul 18.00 WIB sudah kian dekat, langsung ditenangkan oleh  Chef Thomas, seraya mengingatkan anak didiknya untuk tetap komitmen dengan yel-yel yang diucapkan bersama yakni Bisa Saya, Saya Bisa. Yess …!

Acara Continental Fine Dining pada hari pertama yang menjadi tamu VIP adalah Chef Ari Purwantoro bersama 10 orang mahasiswa Tristar Cruise Jemursari Kelas A. Sebelum menu Continental Fine Dinning yang pertama disajikan di meja adalah Egg Station, berupa Sunny Side Up, Omelette, Scrambled Egg atau Posch Egg sesuai pesanan tamu. ”Silakan menikmati menu pengantar ini,” tutur Rosy Septi Abidah, dalam bahasa Inggris.

Giliran menu yang dihidangkan selanjutnya adalah Fruit Salad with Dragon Fruit Dressing (Appetizer),  kemudian Mushroom Soup with Toasted Bread Soldiers (Soup), Chicken Drumstick with Creamy Tomato Sauce, Broccoli & Mushed Potatoes (Main Course), sedangkan menu pamungkas adalah Baco Tartlets (Dessert)-nya. See you tomorrow & good bye …!

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan datang langsung ke Gedung Graha Tristar Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar