twitter

Pages

Sabtu, 12 September 2020

Final Exam Tristar Cruise International Training Centre (TITC) Hari Terakhir

Usai Jamuan Makan Malam di Graha Tristar, Dessert Istimewa Persembahan Mahasiswa Cruise Jemursari Kelas A Dapat Pujian Chef Hartono


PUJIAN tak membuat seseorang jumawa apalagi sampai besar kepala, senyampang mereka bisa mengolah hati semuanya akan baik-baik saja. Bahkan pujian maupun kritikan itu bisa menjadi cambuk demi menapaki masa depan yang lebih baik lagi setelah mereka lulus dan terjun di dunia kerja. Hal itu terungkap saat penutupan acara jamuan makan malam bertajuk Continental Fine Dining di Lantai 3 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Jumat (11/09/2020) malam.

Chef Hartono, Dosen Pengajar Tristar Cruise Jemursari Kelas B bersama 10 anak didiknya menjadi tamu VIP pada gelaran Continental Fine Dining semalam. Acara itu merupakan bagian dari ujian praktik masak mahasiswa Tristar Cruise Jemursari Kelas A yang diasuh Chef Ari Purwantoro.

Jelang penutupan acara jamuan makan malam, Chef Hartono memberi kesan dan pesan yang membanggakan bagi anak didik Chef Ari Purwantoro, karena menyajikan satu set menu lengkap Continental Fine Dining, mulai Omelette dan Scrambled Egg (Egg Station), Graflax with Mix Green Salad in Balsamico Dressing (Appetizer), Chicken Cream Corn Soup (Soup), Beef Spud Potato (Main Curse) hingga Ice Cream in Puff with Mix Tropical Fruit (Dessert) dengan nyaris sempurna.

Cita rasa Graflax with Mix Green Salad in Balsamico Dressing (Appetizer) cukup menggoda selera makan, selain dressing-nya yang enak, juga fillet-an daging Kakap Merah yang sudah di-treatment dengan brandy (minuman beralkohol) dan bahan-bahan lainnya sejak H-3 sehingga bebas aroma amis.

Begtu juga dengan Ice Cream in Puff with Tropical Fruit (Dessert), cita rasanya pas saat di mulut. Kelembutan ice cream, rasa segar tropical fruit dan crunchy-nya puff pastry betul-betul yummy banget. ”Saya suka dengan cita rasa dessert-nya,” kata Chef Hartono memuji.

Atas pujian tak terduga itu, Chef Ari Purwantoro dan mahasiswa Tristar Cruise Jemursari Kelas A, yang berjibaku di kitchen sejak Jumat (11/09/2020) siang, mulai pukul 13.00 sampai 19.30-an, banyak mengucapkan terima kasih. ”Pujian ini jadi penyemangat kami untuk bekerja lebih baik lagi di masa mendatang,” tukasnya.

Seperti diketahui, gelaran Final Exam hari terakhir, Jumat (11/09/2020) sore, diikuti 10 mahasiswa Tristar Cruise Jemursari Kelas A. Mahasiswa itu sehari-hari diasuh Chef Ari Purwantoro.

Mereka baru tampil pada hari ketiga untuk mengikuti ujian praktik masak satu set menu lengkap Continental Fine Dining dan Service Hotel Practices. Sedangkan final exam itu sendiri dihelat di Kitchen Culinary Lantai 3 Graha Tristar, Jumat (11/09/2020) sore.

Untuk memudahkan koordinasi dalam pekerjaan di Kitchen, posisi leader–nya dipercayakan kepada Ryananda Bimantara. Tara, sapaan akrabnya diposisikan sebagai Head Chef, yang membawahi tujuh orang kru Kitchen, sedangkan Bakhtiar Aji Sampurna dan satu kru lainnya, Sindy Jannete Puto, bertugas di bagian Service Hotel Practices.

Untuk personel tim Kitchen, misalnya, Ferdianto dan Bimantara ditugasi menyiapkan Egg Station (membuat Sunny Side Up, Omelette, Scrambled Egg dan Posch Egg) yang menghadap langsung ke arah meja tamu (undangan) VIP.

Sedangkan Nicholas Nathaniel S., diberi job membuat Graflax with Mix Green Salad in Balsamico Dressing (Appetizer), Muhammad Irfan Hamdani dan Rizqi Unggul Kharisma kebagian jatah masak Chicken Cream Corn Soup (Soup).

Sementara itu Muhammad Faiz Indriansyah dan M. Atzal Ramanta fokus menyiapkan menu utama (Main Course) yakni Beef Spud Potato dan Mita Lailatul Rochmah dipercaya membuat Ice Cream in Puff with Mix Tropical Fruit sebagai Dessert-nya. Demi hasil yang terbaik, delapan personel tim Kitchen tampil all out sejak pukul 13.00 WIB.

Tak kalah hebohnya dengan kru yang bekerja di Kitchen, duamahasiswa yang ditugaskan di bagian Service Hotel Practices sebagai Waiter dan Waitress, yakni Sampurna dan Sindy, juga bahu membahu men-set up meja makan sejak pukul 13.30 WIB.

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan datang langsung ke Gedung Graha Tristar Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar