twitter

Pages

Selasa, 22 September 2020

Tristar Group Apresiasi Gerakan Nasional Gemar Minum Susu Segar

ianak

Kolaborasi dengan KUD Batu, Tristar Buka Gerai Omah Susu Manyar, Layani Reseller, Penjualan Eceran dan Grosir

 

TRISTAR GROUP mengapresiasi Gerakan Nasional Minum Susu Segar yang terus digalakkan pemerintah. Gerakan Nasional Gemar Minum Susu Segar ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap sumbangsih dari komunitas peternak sapi perah terutama di Jatim, yang berkontribusi besar terhadap peningkatan produksi susu segar nasional. 

 


Oleh karena itu, Pemprov Jatim terus meningkatkan produksi susu sapi untuk memenuhi kebutuhan regional maupun nasional. Saat ini populasi sapi perah di Jatim mencapai 287.000-an ekor (sekitar 93.000-an ekor sapi perah dikelola oleh peternak di wilayah Kabupaten Pasuruan). Produksi susu segar di Jatim saat ini sebanyak 523,2 juta liter pertahun dan kontribusinya terhadap nasional sekitar 51 persen. 


Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sendiri mendorong industri persusuan di Jatim terus berkembang, sehingga mampu memenuhi kebutuhan susu dalam negeri. Sebab, industri susu merupakan salah satu industri yang masih bisa bertahap di tengah pandemi Covid-19. Bahkan bisnis susu justru tumbuh mengingat susu adalah salah satu produk kesehatan. 

Data Kementerian Pertanian menunjukkan bahwa kebutuhan susu nasional pada 2019 mencapat 4,3 juta ton pertahun, sedangkan produksi Susu Segar Dalam Negeri (SSDN) hanya mampu menyumbang 20 persen dari kebutuhan nasional, sehingga sisanya yang 80 persen dipenuhi dari susu impor. 

Di sisi lain, konsumsi susu masyarakat Indonesia juga masih kecil, sekitar 15-16 liter per kapita pertahun, di bawah negara tetangga seperti Thailand yang sudah mencapai 30 liter per kapita pertahun.

Meskipun konsumsi susu gear masyarakat relatif masih rendah, peternak sapi perah Jatim –tergabung dalam wadah Koperasi Peternak Sapi Perah (KPSP)-- tetap diminta menjaga kualitas dan stabilitas pasokan susu segar demi keberlangsungan industri persusuan di Tanah Air. 

Geliat bisnis susu belakangan ini juga mulai dilirik Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM., M.MPar dengan membuka Food University Bistro dan Omah Susu Manyar di Kampus Trestelle Accademia Pasticceria Jl. Raya Manyar Kertoarjo No. 74  Surabaya.  

 

Gelaran acara soft opening dua unit bisnis baru Tristar Group itu bertepatan  momentumnya dengan kegembiraan rakyat Indonesia memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Senin (17/08/2020) silam. 

Gerai Omah Susu Manyar menyediakan berbagai varian rasa dan ukuran seperti coklat, vanilla, kopi, strawberry dan melon. Susu 200 ml all variant dibandrol Rp 9.000,00, sedangkan susu ukuran 1.000 ml (1 liter) dipatok Rp 33.000,00 dan susu original (rasa tawar) ukuran 1.000 ml hanya dihargai Rp 27.000,00. 

 

Selain susu segar, gerai Omah Susu Manyar juga menyediakan yoghurt 180 ml all variant dengan harga Rp 11.000,00, sedangkan yoghurt ukuran 1.000 ml dengan rasa leci, apel, strawberry, melon atau original dibandrol Rp 48.000,00.

Soft opening gerai Omah Susu Manyar, sebulan lalu merupakan hasil kolaborasi dengan KUD Batu. Saya optimistis keberadaan gerai ini menjadi pilihan bagi penyuka susu segar warga Surabaya tanpa harus repot-repot pergi ke luar kota,” pungkas Juwono Saroso, di ruang kerjanya.

Anda tertarik menjadi calon mahasiswa baru Trestelle Accademia Culinaria e Pasticceria, silakan menghubungi Tim Marketing Tristar Group Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

 




















 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar