twitter

Pages

Sabtu, 12 September 2020

Final Exam Tristar Cruise International Training Centre (TITC) Hari Kedua


Mahasiswa Cruise Jemursari Harus Berjibaku, Demi Tampilkan Satu Set Menu Continental Fine Dining dengan Cita Rasa Berkelas dan Elegan


GILIRAN pada gelaran Final Exam hari kedua, Kamis (10/09/2020) sore, 12 mahasiswa Tristar Cruise Jemursari Kelas B yang dibimbing Chef Hartono tampil di Kitchen Modern Tristar Cruise International Training Centre (TITC) Jl. Raya Manyar Kertoarjo No. 74 Surabaya.

Dalam ujian praktik masak hari kedua, mahasiswa Tristar Cruise Jemursari Kelas B juga diminta masak satu set menu lengkap Continental Fine Dining dan Service Hotel Practices, seperti yang telah dilakoni mahasiswa Tristar Cruise Manyar yang tampil pada ujian praktik hari pertama, Rabu (09/09/2020) sore.

Untuk memudahkan koordinasi dalam pekerjaan di Kitchen maka sebagai leader-nya diserahkan kepada Naufal Naldy. Mahasiswa asal Malang itu diposisikan sebagai Head Kitchen, yang membawahi tujuh orang kru Kitchen, sedangkan Yasir Indrastata sebagai Head Service dibantu tiga kru lainnya bertugas di bagian Service Hotel Practices.

Untuk personel tim Kitchen, misalnya, pekerjaan Cook dipercayakan kepada Naufal dan tim Kitchen. Prepare ditagani Icha dan Ega. Pekerjaan menyiapkan Sauce dan Soup, diserahkan kepada Arika Putri dan Icha. Sementara itu pekerjaan Plating dan Dessert dipasrahkan kepada Sally dan Ega, sedangkan Nurul kebagian tugas menyiapkan Egg Station.

Sesuai order dari pihak tamu VIP, Nurul yang bekerja di Egg Station menyiapkan Mix Omelette untuk 12 orang. Tak seorang pun tamu VIP yang memesan Sunny Side Up, Scrambled Egg atau Pouch Egg.

Sedangkan Sally dan Icha diberi job membuat Waldorf Salad with Hollandise Sauce (Appetizer), Arika dan Icha kebagian jatah masak Baked Potato Soup (Classical Minestone) & Garlic Bread (French Baguette, Smoke Beef & Parsley) (Soup).

Sementara itu Naufal Naldy bersama tim Kitchen juga fokus menyiapkan menu utama (Main Course) yakni Grilled Garlic Mustard Chicken (Served with Greated Corn, Tomato & Soubise Sauce) dan Ega dipercaya membuat Fried Banana Ball (Sweet Banana Caramel Sugar) sebagai Dessert-nya. Demi hasil yang terbaik, delapan personel tim Kitchen tampil all out sejak pukul 14.30 WIB.

Tak kalah serunya dengan kru yang bekerja di Kitchen, empat mahasiswa yang ditugaskan di bagian Service Hotel Practices sebagai Waiter dan Waitress, yakni Yasir Indrastata, Hera, Sandy dan Debby, juga bahu membahu men-set up meja makan sejak pukul 14.00 WIB.

Demi menyukseskan perhelatan acara Continental Fine Dining tersebut dan empat personel Service Hotel itu juga menyiapkan musik instrumentalia lembut untuk diperdengarkan di ruangan VIP tersebut, demi menambah kesan tenang dan nyaman suasana jamuan makan malam.

Beberapa mahasiswa Tristar Cruise Jemursari Kelas B tampak mulai nervous mengingat waktu acara Continental Fine Dining pukul 18.00 WIB sudah kian dekat, langsung diredam oleh  Chef Hartono, seraya mengingatkan mereka tetap positive thinking dan berdoa bersama agar semua rencana berjalan lancar.

Acara Continental Fine Dining pada hari pertama yang menjadi tamu VIP adalah Chef Thomas Denny bersama 11 orang mahasiswa Tristar Cruise Manyar. Sebelum menu Continental Fine Dinning yang pertama disajikan di meja adalah Egg Station, berupa Mix Omelette sesuai pesanan tamu. ”Mengingat waktu jamuan makan malam sudah tiba, silakan mencicipi menu pengantar ini dulu sebelum ke menu-menu yang lain sampai selesai,” tutur Yasir Indrastata.

Giliran menu yang dihidangkan selanjutnya adalah Waldorf Salad with Hollandise Sauce (Appetizer),  kemudian Baked Potato Soup (Classical Minestone) & Garlic Bread (Soup), Grilled Garlic Mustard Chicken (Main Course), sedangkan menu terakhir adalah Fried Banana Ball (Dessert)-nya. See you tomorrow & good bye …!

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan datang langsung ke Gedung Graha Tristar Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar