twitter

Pages

Minggu, 29 September 2019

Dari Final Exam Hari Pertama Sesi Pagi di Kitchen Pastry 2 Graha Tristar Surabaya


Kreasi Bread Persembahan Nurhatira Azlika, Luciana Wijaya dan Sergei Nathanael Masuk Ranking 1, 2 dan 3


TERHITUNG mulai Rabu (25/09/2019) hingga Jumat (27/09/2019) pagi, 18 mahasiswa Pastry Akpar Majapahit terakreditasi A Kelas Pagi yang diasuh oleh Chef Arwati SE diuji membuat aneka kreasi bread kekinian, di Kitchen Pastry 2 Lantai 2 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

Pada final exam hari pertama, Rabu 925/09/2019) pagi, tujuh mahasiswa Pastry Class sudah prepare bahan membuat roti di Kitchen Pastry Graha Tristar sejak pukul 08.00 WIB, seperti yang diminta oleh Chef Arwati.

Tujuh mahasiswa Pastry Class yang maju ujian praktik secara individual pada hari petama ini adalah Dhea Fernanda, Gabriele Benedicta, Lovelynn Vincensia, Luciana Wijaya, Nurhatira Azlika, Regio Wantania dan Sergei Nathanael Wo’en.

Meski baru tiga bulan ini dikenalkan dunia pastry di Kitchen Graha Tristar, namun mahasiswa baru Pastry Class yang maju ujian kali ini berupaya untuk tampil sebaik mungkin saat ditantang membuat kreasi bread kekinian agar kreativitasnya diapresiasi oleh dosen penguji (tim juri).

Dhea Fernanda, misalnya, sudah mantap membuat kreasi bread yang diberi titel Blue Becces. Sedangkan Gabriele fokus menyiapkan diri di Kitchen Pastry (P2) Graha Tristar untuk membuat Ovo Banana Bread

Lovelynn juga antusias prepare bahan untuk membuat kerasi bread andalannya yang diberi nama Tomato Bruschetta, Sedangkan koleganya, yakni Luciana Wijaya percaya diri membuat Choco Honey Bee pada ujian praktik tersebut.

Sementara itu, Nurhatira Azlika juga tampil percaya diri demi mewujudkan kreasinya yang diberi judul Hedgehog Red Bean Bun. Tak mau kalah dengan Nurhatira, Regio dan Sergei pun berupaya keras membuat kreasi bread kesukaannya yang diberi titel Garlic Butter Crescent Roll with Sausage dan Tuna Melt Bruschetta.

Menurut Chef Arwati, kreasi bread yang dipersembahkan anak didiknya itu selain berasa manis (sweet), ada juga yang berasa gurih (savoury). ”Setiap peserta ujian praktik membuat kreasi bread kekinian, saya beri kebebasan berkreasi sesuai dengan passion-nya masing-masing. Jadi produk pastry yang disajikan itu murni karya mereka sendiri,´ kata dosen senior tersebut di ruang kerjanya. 

Masih menurut Chef Arwati, durasi ujian praktik secara individual di Kitchen Pastry Graha Tristar itu dipatok 2,5-3 jam, sejak persiapan bahan, memproses hingga mem-plating hasil kreasi Breads tersebut.

”Hasil kreasi masakan mahasiswa itu saya nilai sendiri. Kriteria penilaiannya meliputi tiga aspek, yakni tampilan & kreativitas, tekstur dan rasa. Penilaian tersebut mengacu pada Standard Operation Procedure (SOP) yang biasa diaplikasikan di industri perhotelan,” ujarnya.

Dari ujian praktik individual sesi pertama ada tiga mahasiswa yang namanya masuk tiga besar menurut versi juri, yakni Nurhatira meraih nilai 75,5 (ranking 1), sedangkan Luciana Wijaya dan Sergei Nathanael (ranking 2 dan 3) masing-masing nilai ujiannya 75 dan 74,2.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar