twitter

Pages

Minggu, 29 September 2019

Dari Final Exam Hari Pertama Sesi Pagi di Kitchen Pastry 1 Graha Tristar Surabaya

Mahasiswa Pastry Akpar Majapahit Kelas Pagi Ditantang Buat 18 Kreasi Breads & Petit Four Kekinian


SEBANYAK 18 mahasiswa Pastry Akpar Majapahit terakreditasi A Kelas Pagi yang dibimbing Dosen Pengajar Pastry Class Chef Laurentia Vivi, mengikuti ujian praktik secara individual yang mengangkat bertema Breads & Petit Four Creation. Final exam tersebut dihelat selama tiga hari di Kitchen Pastry 1, Lantai 2 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, mulai Rabu (25/09/2019) hingga Jumat (27/09/2019) pagi.

Pada final exam hari pertama, Rabu (25/09/2019) pagi, diikuti enam mahasiswa.  Mereka bebas mengangkat kreasi masakan asal sesuai tema yakni Breads & Petit Four Creation, dengan tampilan kekinian. Mahasiswa yang tampil pada ujian praktik hari pertama adalah Angeline Lily, Darren Jonathan, Jeniffer, Michelle Aurellia, Richard King dan Shieny Gunawan.

Selama ujian berlangsung di Kitchen Graha Tristar, Rabu (25/09/2019) pagi, Angeline  sapaan akrabnya, berusaha tampil all out demi menyiapkan kreasi bread kekinian yang bertajuk Garlic Sausage Bread with Mozzarella Cheese. Sedangkan Darren fokus membuat kreasi petit four yang diberi titel Petit Choco Banana.

Selanjutnya Jeniffer tampil antusias demi menyiapkan kreasinya yang diberi nama Brown Sugar Pearl Tartlet. Begitu juga dengan Michelle, mahasiswi dari Jember ini berupaya keras membuat kreasi andalannya yang mengangkat tema Quiche Lorraine Tartlet.

Sementara itu, Richard, berkonsentrasi penuh ketika menyiapkan bahan-bahan untuk membuat kreasi bread unggulannya, yang diberi nama Choconut & Oreo Cheese Bread. Tak mau kalah dengan rekannya, Shieny, mahasiswi cantik dari Banyuwangi, juga antusias menyiapkan kreasi bread kekinian yang bertajuk Corn Beef Floss Bread.

Pada kesempatan itu, Chef Laurentia Vivi mengatakan, durasi ujian praktik secara individual di Kitchen Pastry Graha Tristar itu dipatok 2,5-3 jam, sejak persiapan bahan, memproses hingga mem-plating hasil kreasi Breads & Petit Four tersebut.
”Hasil kreasi masakan mahasiswa itu saya nilai sendiri. Kriteria penilaiannya meliputi tiga aspek, yakni tampilan & kreativitas, tekstur dan rasa. Penilaian tersebut mengacu pada Standard Operation Procedure (SOP) yang biasa diaplikasikan di industri perhotelan,” kata Chef Vivi, sapaan akrab Dosen Pengajar Pastry Class tersebut kepada kru www.culinarynews.info, di ruang kerjanya, Rabu (25/09/2019) siang.

Final exam yang mengangkat tema Breads & Petit Four Creation antara lain bertujuan untuk mengukur sejauh mana atensi mahasiswa, setelah mereka dikenalkan teknik dasar membuat aneka kreasi breads hingga diajarkan cara menghias petit four kekinian di Kitchen Graha Tristar Surabaya.

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group (termasuk Akpar Majapahit), silakan daftarkan diri Anda dengan datang langsung ke Graha Tristar Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar