twitter

Pages

Selasa, 17 Juli 2018

Usai Praktik Housekeeping, Mahasiswa Pastry Class Nikmati Sajian 'Lunch Buffet'


Sisi Lain dari Belajar Housekeeping di Midtown Hotel Surabaya


Seusai Praktik Housekeeping, 13 Mahasiswa Baru Pastry Class Akpar Majapahit Nikmati Sajian ”Lunch Buffet”


USAI praktik Housekeeping (HK) di Midtown Hotel Surabaya Jl. Basuki Rahmat No. 76 Surabaya, 13 mahasiswa baru D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Konsentrasi Pastry (P1) Kelas Pagi menikmati sajian makan siang bersama yang dikemas ala buffet (prasmanan) di Townhall Restaurant, Senin (16/07/2018) siang.


Makan siang ala buffet di Midtown Hotel Surabaya itu antara lain menyajikan Appetizer berupa Rujak Manis dan Rujak Gobet, sedangkan Soup-nya adalah Sayur Asem. Untuk Main Course-nya sendiri meliputi Nasi Putih, Bakmi Goreng Jawa, Ayam Kalasan, Gurami Posmol, Telur Bumbu Petis, Tahu Tempe Bacem, Urap-urap dan Aneka Krupuk.
 


Sedangkan Dessert-nya terdiri dari Aneka Buah Iris, Pudding, Asinan Jakarta, Aneka Kue Tradisional dan Cakes,  Es Campur Midtown, Orange Juice, Guava Juice, Infused Water dan Air Minum Dalam Kemasan (Mineral Water). Selain itu, Townhall Restaurant juga menyediakan menu Angkringan seperti Lontong Balap, Tahu Campur, Nasi Gudeg (Jogja) dan Nasi Belalung (Bali).

Menu lengkap makan siang yang disajikan ala buffet itu tentu saja mengundang selera mahasiswa usai tour hotel, showing room dan praktik housekeeping (HK) bersama Assn. Manager Housekeeping Midtown Hotel Surabaya Erik Setiyawan dan Andre, asistennya.

Untuk itu, menu yang ditawarkan setiap harinya dibuat bervariasi. Pihak Townhall Reataurant mengemas acara makan siang bertajuk Nusantara Buffet Lunch yang menyajikan berbagai macam hidangan istimewa khas Nusantara dengan harga IDR 75.000 nett/pax. 

“Sedangkan menu makan malam yang bertema International Buffet Dinner menyajikan aneka makanan Asian Food, European Food dan Middle East Food dengan harga IDR 99.000 nett/pax,” kata Yenny Agustina, Sales Executive Midtown Hotel Surabaya seraya menunjukkan brosus promo dari Townhall Restaurant.

Selain menjual aneka produk Food & Beverage (F&B), pihak Sales Executive Midtown Hotel Surabaya juga gencar menawarkan kamar hotel kepada klien dan tamu yang datang ke sini. 

Hotel yang mengoperasikan 197 kamar dengan lima tipe (Cool, Groovy, Spledid, Fabulous dan Marvelous) ini proaktif mendekati corporate, travel agencies, sekolah dan kampus-kampus untuk menawarkan acara meeting, seminar, pelatihan (training), launching produk baru hingga pesta (party) di restoran hotel berbintang tiga yang berkapasitas sampai 200 pax tersebut.

Sekadar informasi, 13 mahasiswa Pastry Class Akpar Majapahit yang menyukseskan acara kunjungan industri, Senin (16/07/2018) siang adalah Kevin Alexander, Beatrice, Gabriele Nathania Poentoadji, Victoria, Sabrina Tasya Viviana Putri, Inggrid Riana D.M., Arzetha Ragilia Novita, Alvina Damayanti, Graceilla Nata C., Lulu Nur Zakiyah, Alfandy Maulana Rizky, Tri Haryadi Wijaya dan Merliana Dewi Kumalasari.

Untuk memudahkan koordinasi dengan pihak hotel, Dosen Housekeeping Prodi Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus W. Soetrisno M.Par telah menunjuk Alfandy Maulana Rizky (mahasiswa baru Pastry Class) untuk belajar meng-order tempat acara dengan pihak hotel, negosiasi harga hingga menyelesaikan pembayaran billing-nya.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar