twitter

Pages

Kamis, 12 Juli 2018

Mahasiswa Akpar Majapahit Nikmati Sajian 'Lunch Buffet' di Kokoon Restaurant


Sisi Lain dari Belajar Housekeeping di Kokoon Hotels Surabaya

Setelah Praktik Housekeeping, 18 Mahasiswa Akpar Majapahit Nikmati ”Lunch Buffet” di Kokoon Restaurant 


USAI praktik Housekeeping (HK) di Kokoon Hotels Jl. Slompretan No. 26 Surabaya, 18 mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Semester II menikmati sajian makan siang bersama yang dikemas ala buffet (prasmanan) di Kokoon Restaurant, Selasa (10/07/2018) siang.


Makan siang ala buffet di Kokoon Hotels Surabaya ini antara lain menyajikan Appetizer berupa Vegetable Spring Roll dan Seraf & Sour Fish Soup (Soup). Untuk Main Course-nya sendiri meliputi Hongkong Fried Rice, Steamed Rice, Javanese Fried Noodle, Cauliflower Mornay, Roasted Chicken dan Beef Yakiniku.

Sedangkan Dessert-nya terdiri dari Es Kelapa Nata de Coco, Apple Ice, Guava Juice, Tea Ice, Infused Water dan Air Minum Dalam Kemasan (Mineral Water). Menu lengkap makan siang yang disajikan ala buffet itu tentu saja mengundang selera mahasiswa usai showing hotel dan praktik housekeeping (HK) bersama Supervisor Housekeeping Department Ria dan Senior Sales & Marketing Manager Kokoon Hotels Surabaya Budi Setiono.

Setelah menikmati lezatnya sajian makan siang bersama selama 45 menitan, 18 mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Semester II itu diundang untuk menyaksikan demo membuat kopi dengan teknik Manual Brew Coffee with Syphon Coffee bersama Kikyo, peracik kopi (Barista) dari Kokoon Restaurant.

Sementara itu, General Manager (GM) Kokoon Hotels Surabaya Hassanudin mengajak mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit untuk belajar di sini mulai front office, housekeeping, accounting (finance), kitchen (termasuk restaurant) hingga marketing agar nantinya Anda terbiasa dengan sistem kerja di industri.

”Dalam suatu kesempatan, saya juga pernah sampaikan ke Pak Paulus (Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit) untuk memanfaatkan penawaran magang kerja (on the job training) di sini bagi sejumlah anak didiknya,” kata General Manager (GM) Kokoon Hotels Surabaya kepada kru www.culinarynews.info, kemarin.

Di sisi lain, pihaknya juga terus mendorong segenap staf dan karyawan Kokoon Hotels Surabaya untuk mengedepankan pentingnya pelayanan demi kepuasan tamu hotel. Pasalnya, revenue dari penjualan Food & Beverage (F&B) tetap menjadi andalan pihak pengelola hotel, di samping penjualan kamar (Room Hotel) kepada tamu dan kastemer setia (domestik maupun mancanegara) hotel berbintang tiga yang mengusung konsep Heritage Hotel tersebut. 

”Untuk itu, menu yang kami tawarkan setiap harinya dibuat bervariasi. Pada hari-hari tertentu disajikan menu makanan Indonesian Food, European Cuisines, Middle East Cuisines, Chinese Food atau Japanese Food,” kata Hassanudin di dampingi Senior Sales & Marketing Manager Budi Setiono.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar