twitter

Pages

Minggu, 08 Juli 2018

Dosen Penguji Bedah 28 Judul Laporan Pra Skripsi Mahasiswa Akpar Majapahit


Demi Raih Gelar Ahli Madya Pariwisata dari Akpar Majapahit

28 Mahasiswa Akpar Majapahit Maju Sidang Pra Skripsi Gelombang II di Gedung Graha Tristar


SETELAH jeda selama lima pekan setelah liburan Hari Raya Lebaran 2018, sidang pra skripsi 23 mahasiswa D3 Perhotelan dan lima mahasiswa Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit kembali dihelat pihak Akademik. Totalnya 28 mahasiswa yang maju sidang pra skripsi gelombang II di Lantai 4 Gedung Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Sabtu (07/08/2018).

 
Sidang pra skripsi gelombang II ini merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi mahasiswa sebelum meraih gelar akademik Ahli Madya Pariwisata (AMd.Par) dari Kampus Akpar Majapahit, almamaternya.

Lima mahasiswa D3 UPW itu adalah Andi Ira Issah Anwar A.M., Sari Julianti Ningrum Arifin, Zuly Rachmawati, Neneng Dwi dan Novi Wijayanti. Sedangkan 23 mahasiswa D3 Perhotelan yakni Dwi Novalia Wahid, Nur Halimah, Putri Hana Pratiwi, Nur Khofifah, Hilman Albert, Ferliani Mulyono, Ani Triwahyuni, Shintya Dewi, Nadila Mega Putri, Ignasia Ora Etiatia R. Sidi, Yori Yonathan Cipta, Nining Febriani Lay, Christine Cahya Natalia, Dina Merlina Kristianti, Nur Halimah, Indah Karya Lestari, Leonita Valencia, Felicia Agustin Susanto, Vira Meyliana Leonard, Rense Felicia Rahardjo, Hafid Fitra Al-Haqi, Anthony Sanjaya dan Felicia.

Untuk efisiensi waktu, maka sidang pra skripsi itu dibagi dalam beberapa kelompok. Kelompok I terdiri dari Nur Khofifah, Ferliani dan Shintya maju sidang di Ruang Lab Guiding, dengan dosen penguji Otje Herman Wibowo SE, M.Par dan Drs Ec. Andrean L. Bandoro MM, MM.Par.
 
Sedangkan Kelompok II terdiri dari Ira, Novalia, Putri dan Nur Halimah maju sidang di Ruang Kelas Eks Lab Komputer dengan dosen penguji Hedy Wahidin Saleh SH, MBA, MSi.Par dan Yanuar Kadaryanto SSt.Par, MM.

Selanjutnya Kelompok III yang maju sidang di Ruang Kelas Eks Lab Komputer adalah Zuly, Neneng, Novi dan Sari dengan dosen penguji Hedy Wahidin Saleh SH, MBA, MSi.Par dan Hardhita Kusdharyanto M.Par.

Sementara itu anggota Kelompok IV yang maju sidang di Ruang Kelas 4.1 adalah Christine, Nining, Dina, Leonita dan Felicia. Mereka diuji oleh Imania Ayu Wulandari M.Par dan Drs Effendi M.Pd. Sedangkan 12 mahasiswa yang lainnya disidang di beberapa ruang lain yang terpisah sesuai dosen pengujinya masing-masing.

Kaprodi D3 Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit Dewi Mariyanah mengungkapkan, dalam sidang pra skripsi gelombang II kali ini, ada lima anak didiknya yang maju, dua mahasiswa dari Jemursari (Surabaya) yakni Ira dan Sari, sedangkan tiga lainnya dari Mojokerto yaitu Zuly, Neneng dan Novi.

Kabag BAK Peter ST menambahkan, selain lima mahasiswa D3 Prodi UPW, ada 23 mahasiswa D3 Prodi Perhotelan sehingga totalnya 28 orang yang maju sidang pra skripsi gelombang II akhir pekan lalu di Lantai 4 Graha Tristar Surabaya.

”Dari 23 mahasiswa D3 Prodi Perhotelan itu, ada tiga di antaranya berasal dari Akpar Majapahit Mojokerto. Ketiga mahasiswa itu adalah Novalia, Putri dan Nur Halimah,” ujar Peter ST kepada kru www.culinarynews.info, disela-sela kesibukannya mendampingi anak didiknya maju sidang, akhir pekan lalu.

Dalam sidang pra skripsi tersebut, 14 dosen penguji (rata-rata bergelar S2) yang disiapkan pihak akademik membedah 28 judul laporan pra skripsi mahasiswa Akpar Majapahit. Laporan tertulis mahasiswa itu sebagian besar dikritisi oleh pihak penguji, dikoreksi dan perlu revisi di sana-sini. 

”Untuk merevisi laporan penulisannya itu, mahasiswa hanya memberikan batas waktu (deadline) satu minggu setelah sidang digelar, sebelum laporan hasil revisi mereka disetujui dan dikembalikan ke pihak Akademik,” pungkasnya.

Sekadar informasi, pada sidang pra skripsi gelombang 1 yang dihelat di Lantai 4 Graha Tristar, 31 Mei 2018 lalu, diikuti 21 mahasiswa Akpar Majapahit. Sedangkan pada sidang pra skripsi kali ini (gelombang 2) pesertanya mencapai 28 mahasiswa.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan di kampus Akpar Majapahit dan ingin mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru di kampus tersebut, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar