twitter

Pages

Rabu, 23 Januari 2019

Chef Ari Purwantoro Tampil All Out pada Acara Showmanship di Kitchen Culinary


Dari Praktik Masak American Food di Kitchen Graha Tristar

Mahasiswa Culinary Akpar Majapahit Kelas Pagi Disuguhi Aksi Ciamik Chef Ari Demo Masak Buat ”BBQ Beef Ribs” 


PADA tatap muka hari keempat belajar masak American Food, Rabu (23/01/2019) pagi, mahasiswa Culinary Akpar Majapahit Kelas Pagi (C1) disuguhi aksi ciamik Chef Ari Purwantoro SSt.Par., MM, masak BBQ Beef Ribs pada ajang Showmanship, di Kitchen Culinary Lantai 3 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

Keputusan Chef Ari tampil dalam demo masak BBQ Beef Ribs tersebut baru diketahui mahasiswa hanya beberapa menit setelah mereka masuk Kitchen Culinary. Selain itu pemesanan bahan-bahan untuk memasak BBQ Beef Ribs juga dilakukan mendadak, sehingga acara showmanship itu betul-betul surprised bagi anak didiknya.

Mahasiswa Culinary Class yang hadir pagi itu juga antusias menyaksikan aksi ciamik Chef Ari mendemonstrasikan teknik masak BBQ Beef Ribs yang lezat dengan cita rasa bumbunya betul-betul Amerika banget.

Selain diajarkan membuat BBQ Beef Ribs yang dagingnya masak sempurna sehingga masakan itu cita rasa tinggi, mahasiswa Culinary Class juga telah dibekali beberapa menu spesial American Food di Kitchen Culinary Lantai 3 Graha Tristar.

Pada pertemuan hari pertama, Jumat (18/01/2019), akhir pekan lalu, misalnya, mahasiswa dikenalkan pengertian tentang daging dan komposisinya. Selanjutnya mereka diajarkan cara membuat tiga resep masakan Amerika yakni Potato Cake, South of the Border Baked Chicken dan Broccoli in Bernaise Gratine.

Selanjutnya pada tatap muka hari kedua, Senin (21/01/2019) pagi, Chef Ari berbagi ilmu dengan anak didiknya seputar cara memilih, memasak dan meng-handling daging. Mereka juga diajarkan teknik masak membuat Hamburger with Condiment, Coleslaw dan Country Potato.

Sedangkan pada pertemuan hari ketiga, Selasa (22/01/2019) pagi, Chef Ari kembali sharing ilmu dengan anak didiknya teknik masak tiga menu masakan Amerika yang lain seperti Beef Stew, Sautee Veggie dan Williams Potato.

Sementara itu jadwal praktik masak American Food hari kelima, Kamis (24/01/2019), mahasiswa Culinary Class dijadwalkan akan diajarkan cara memasak Beef Potato Soup, American Pizza dan membuat Tomato Sauce.

Masih menurut Chef Ari Purwantoro, pembelajaran seputar pengolahan makanan Amerika dan sekitarnya itu menekankan pada bagaimana mengaplikasikan teknik-teknik memasak seperti grilling, roasting, sautéing, boiling, simmering, braising dan yang lainnya.

”Selain itu, mahasiswa juga kami kenalkan berbagai macam makanan yang berasal dari Amerika dan sekitarnya seperti BBQ Beef Ribs, American Pizza, Beef Potato Soup, Beef Stew, Hamburger, American Burger, Hot Dog dan yang lain seperti yang ada di Buku Ajar (Silabus),” tandas Chef Ari kepada kru www.culinarynews.info, kemarin.

Anda tertarik kegiatan mahasiswa Culinary Class dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar