twitter

Pages

Rabu, 16 Januari 2019

Atraksi Shinobi Chef Pukau Pengunjung Food Society Lantai 2 Pakuwon Mall


Dari Community in Action (CIA) di Food Society Pakuwon Mall

Tristar Group Persembahkan Atraksi Shinobi Chef, Hibachi Juggling Egg dan Sensasi Racik Minuman ”Kawah Ijen”


MEMASUKI awal Tahun Baru 2019, Tristar Group kembali berkiprah dengan mempersembahkan atraksi Shinobi Chef, Hibachi Juggling Egg dan sensasi meracik minuman Kawah Ijen di ajang Community in Action (CIA), Food Society Lantai 2, Pakuwon Mall, Selasa (15/01/2019) sore.

Demi menyukseskan perhelatan ini, Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, M.MPar., telah menunjuk Chef Thomas Denny, Dosen Culinary Tristar Samator sebagai leading sector-nya. Sebagai instruktur Hibachi Chef Training Centre (HCTC), Chef Thomas melibatkan anak didiknya, Pilbert Tandinata, sedangkan tim Shinobi Chef langsung di-handle oleh Chef Revan bersama segenap krunya. 

Sesuai jadwal yang disusun pihak Panitia CIA, Tristar Group perform pada hari kedua, Selasa (15/01/2019) sore. Ini adalah kali kedua atraksi Shinobi Chef dan Hibachi Chef ini dikolaborasikan dalam satu panggung. Penampilan mereka tentu saja menarik perhatian pengunjung Atrium Food Society yang sore itu kya-kya ke Lantai 2 Pakuwon Mall.

Sementara itu pada pertengahan Desember 2018 lalu, atraksi Shinobi Chef dan Hibachi Chef juga tampil bareng pada Malam Perayaan Natal Bersama di  Kampus Tristar Samator (Trestelle Accademia Culinarai) Jl. Raya Kedung Baruk No. 26-28 Surabaya. Aksi ciamik mereka memdapat sambutan luar biasa dari 100-an tamu dan undangan VIP.

Chef Revan dan partner setianya dipercaya jadi host-nya, kemudian meminta Chef Reza tampil kali pertama dengan mempersembahkan aksi Juggling Spatula, kemudian disusul dengan aksi ciamik Chef Wafib yang menampilkan atraksi Ninja Warrior Dance (Shinobi Dance).

Selanjutnya yang maju adalah Chef Natha. Ia pun berupaya keras untuk tampil all out saat membawakan LED Dance di hadapan Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, M.MPar., 40-an mahasiswa Tristar Samator, tiga mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Reguler Semester III dan sejumlah undangan VIP.

Usai Chef Natha, giliran selanjutnya yang tampil di atas panggung adalah Chef Malik. Chef Malik pun antusias mempersembahkan Juggling Knife yang berhasil memukau penonton. Tak pelak jika penonton itu memberikan applaus panjang atas aksinya yang luar biasa.

Tidak mau kalau dengan aksi ciamik Chef Malik, maka Chef Thomas Denny pun unjuk ketrampilan saat membawakan Juggling Egg & Spatula. Dengan kepiawaiannya, telur ayam itu bisa berputar di atas spatula, kemudian telur dilempar hingga masuk ke dalam topi chef maupun saku baju chef-nya.

Setelah Chef Denny, giliran berikutnya yang tampil adalah Chef Philbert Tandinata. Philbert mempersembahkan atraksi Juggling Spatula dan Sendok Garpu. Chef Thomas Denny bersama asistennya, Philbert Tandinata, sejauh ini sering tampil dalam Hibachi Cooking Demo di pusat-pusat perbelanjaan dan mal di Surabaya.

Hibachi Cooking Demo kini menjadi salah satu andalan Tristar Group untuk ditampilkan di hadapan publik. Teknik masak Hibachi ini berbeda dengan cara memasak secara klasik (konvensional) karena lebih menekankan pada kepiawaian memainkan show of fire di atas mesin Grilling Hibachi.

Hibachi menjadi culinary art yang sangat menarik, karena atraksi yang dilakukan oleh chef seperti permainan api, atraksi spatula, gaya dalam membumbui masakan, sampai urusan dalam penyajiannya. Bahkan chef pun tidak diperkenankan mencicipi makanan yang diolahnya, sehingga menjadi tantangan tersendiri.

Kembali host memanggil rekannya dari komunitas Shinobi Chef untuk siap-siap perform di atas panggung. Tidak hanya itu, pengunjung juga disuguhi aksi ciamik Chef Ruben, saat demo meracik minuman bertajuk Kawah Ijen (Mixologist Beverage). 

Racikan mocktail dari bunga telang (butterfly tea atau herbal tea), sereh, jeruk nipis, simple sirup dan ice cube itu semula berwarna biru, setelah dicampur dengan dressing (mama club), maka minuman tersebut berubah warna menjadi ungu, juga mendapat applaus dari tamu dan undangan VIP.

Setelah Chef Ruben meracik minuman Kawah Ijen, selanjutnya yang tampil adalah Chef Komeng (Topeng Kera Sakti) dan Chef Coklat Sukiyaki mempersembahkan atraksi Juggling of Fire dan penampil terakhir adalah Chef Revan yang beraksi layaknya seorang Drunken Master yang piawai dengan jurus-jurus mabuknya.

”Aksi memukau para chef tersebut diiringi musik rancak nan energik. Bahkan ada dua orang hef yang didapuk untuk membawakan lagu Bumbu Jangkep ala Rapper terkenal,” kata Chef Thomas Denny kepada kru Multimedia Tristar Group, di sela-sela acara CIA di Food Society Pakuwon Mall.

Shelly Anglina, mahasiswi D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Reguler Semester III yang datang bersama dua rekannya, juga turut mengapresiasi aksi ciamik Shinobi Chef dan Hibachi Chef untuk perform secara profesional di ajang CIA yang diselenggarakan di Food Society Lantai 2 Pakuwon Mall. ”Saya suka banget melihat atraksi Shinobi Chef maupun Hibachi Chef,” kata Shelly yang diamini oleh dua rekannya.

Senyum sumringah juga datang dari Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, M.MPar yang datang langsung untuk melihat aksi ciamik Dosen, Mahasiswa Tristar Group dan mitra kerja demi menyukseskan perhelatan Community in Action (CIA) pada pertengahan Januari 2019. 

”Saya akan terus support kegiatan seperti ini demi menyukseskan wisata kuliner di Kota Surabaya. Saya bersama tim dari Tristar Group tiada henti mengkreasi sejumlah kegiatan yang bisa memajukan industri pariwisata di Surabaya khususnya dan Jatim pada umumnya terutama dari sisi culinary art, patisserie art dan food technology,” pungkasnya.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa jaringan pendidikan Tristar Group dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group cq Akpar Majapahit di Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar