twitter

Pages

Sabtu, 19 Januari 2019

Sensasi Makan Seafood ala Keroyokan Sekarang Merambah Kota Semarang


Konsep Bisnis Waroenk Seafood Kenthir Sukses Di-franchise-kan

Awal 2019 Ekspansi ke Jawa Tengah, Buka Kedai Lobster Juleha di Semarang, Pengunjung Langsung Membludak


KONSEP bisnis resto Waroenk Seafood Kenthir di bawah manajemen Tristar Group atau akrab disebut Waroenk Kenthir yang ditawarkan secara franchise, akhirnya menarik minat sejumlah investor, salah satunya pengusaha dari Semarang. 

Melalui kerja sama saling menguntungkan, maka  konsep bisnis franchise yang ditawarkan manajemen Waroenk Seafood Kenthir, kemudian diusung ke Ibukota Provinsi Jawa Tengan, dengan mengibarkan bendera Kedai Lobster Juleha Semarang. Kedai Lobster Juleha tersebut soft opening-nya baru dilakukan pada Jumat (18/01/2019) malam.

Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, M.MPar bersama Chef Yuda Agustian dari manajemen Waroenk Seafood Kenthir pun berkenan menghadiri acara soft opening Kedai Lobster Juleha di Semarang. Kehadiran Presdir Tristar Group bersama tim dari Surabaya merupakan salah satu komitmen dari hasil kerja sama dengan Metro Group, patner bisnisnya di Semarang.

Apreasiasi dari tamu dan undangan yang menghadiri acara soft opening Kedai Lobster Juleha Semarang betul-betul di luar ekspektasi. Mereka menikmati lezatnya sajian aneka menu seafood yang telah disiapkan oleh segenap kru kitchen Kedai Lobster Juleha Semarang.

Menu unggulan seperti Kerang Ijo Saos Pedas laris manis sampai sold out. Menu Lobster Bakar yang dibandrol Rp 150 ribu per porsi (isi tiga ekor lobster), juga diminati tamu dan pengunjung Kedai Lobster Juleha Semarang.

Tidak hanya itu, Paket Kepiting Lobster yang dipatok Rp 75 ribu per porsi pun menjadi salah satu menu andalan Kedai Lobster Juleha. Paket Kepiting Lobster ini dicari anak-anak millennial Semarang yang penasaran untuk mencoba lezatnya olahan makanan seafood tersebut.

Tak pelak jika pada hari kedua soft opening, tepatnya Sabtu (19/01/2019) malam, pihak kitchen sampai menyiapkan double stock guna mengantisipasi tingginya animo pengunjung memesan makanan di Kedai Lobster Juleha Semarang. 

Salah satu daya tarik karena pihak pengelolanya juga mempromosikan Buy 1 Get 1 Free (Beli Satu Gratis Satu), sehingga menjadi magnet bagi konsumen untuk datang ramai-ramai demi menikmati olahan masakan seafood yang super istimewa tersebut.

Menurut Chef Yuda Agustian, jika pada saat soft opening pengunjung Kedai Lobster Juleha mencapai 30-an meja, namun pada hari kedua pengunjung yang datang makin membludak, karena jumlahnya naik 100 persen lebih hingga mencapai 68 meja. 

Chef Yuda pun mengapresiasi kesigapan segenap kru kitchen Kedai Lobster Juleha yang disupervisi oleh Chef Lila Wijanarka dan Chef Rendy. Sehingga, konsumen dan pengunjung yang memadati Kedai Lobster Juleha bisa terlayani dengan baik. 

Dalam kesempatan terpisah, Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, M.MPar pernah mengungkapkan bahwa eksistensi Waroenk Seafood Kenthir semakin kuat setelah manajemennya sukses menawarkan bisnis resto ini dengan konsep franchise.

Selain investor dari Semarang, konsep bisnis resto ala Waroenk Seafood Kenthir ini juga diminati calon investor dari Pontianak (Kalbar), Denpasar (Bali) dan calon investor dari sejumlah kota besar di Indonesia.

Kepercayaan calon investor semakin tinggi setelah Waroenk Seafood Kenthir berhasil menyabet penghargaan The 3-rd Best Depot dari Panitia Penyelenggara BNI-Jawa Pos Culinary Awards 2018. Penyerahan penghargaan itu dihelat di Atrium Food Society Pakuwon Mall, akhir November 2018 lalu.

Penyerahan penghargaan The 3-rd Best Depot diberikan pihak panitia kepada Presdir Tristar Group Ir. Juwono Saroso MM, M.MPar bersama sejumlah pebinis kuliner di Surabaya dan beberapa kota besar lainnya di Jatim, yang ketika itu menghadiri dan menyukseskan acara penyerahan Awarding BNI-Jawa Pos Culinary Awards 2018 di Atrium Food Society Pakuwon Mall.

Waroenk Seafood Kenthir yang dimotori Chef Yuda Agustian STP, M.MPar awalnya buka layanan di Jl. Raya Rungkut Mapan Blok FA-03 Surabaya itu melibatkan sejumlah kru, yang terdiri dari dua Asisten Chef yakni Hendri dan Zainal dan empat orang cook helper dan waitress yakni Novia Eka, Widya Primastuti, Evan dan Josia. 

Konsep Waroenk Seafood Kenthir ini menyajikan aneka menu seafood yang ditaruh di tampah (loyang bulat dari anyaman bambu) untuk dimakan bareng secara keroyokan. Sensasi makan keroyokan inilah yang menjadi ciri khas dan keunggulan dari Waroenk Kenthir.

Dalam perkembangannya setahun terakhir, Waroenk Kenthir kemudian di-franchise-kan oleh pihak pengelolanya dan ditawarkan kepada beberapa calon investor di luar Jatim. Untuk saat ini Waroenk Seafood Kenthir jaringan bisnis kulinernya merambah hingga Pontianak (Kaltim), Semarang (Jateng) dan Denpasar (Bali).

Debut Waroenk Seafood Kenthir berjalan setahun terakhir dan kiprahnya mulai bersinar ketika pengelolanya sukses mengisi acara launching BNI-Jawa Pos Culinary Awards 2018 di Atrium Food Society Pakuwon Mall, akhir Agustus 2018 lalu. 

Untuk Paket A (untuk 5-6 orang) sinya antara lain kerang dara, kerang hijau, sate cumi-cumi, ikan gurami (tersedia juga baracuda, merlin, kakap, kerapu dan lain-lain) bakar, kepiting, nasi putih, tumis aneka sayur, lalapan dan aneka sambal  (sambal kecap, sambal bawang dan sambal pencit), sedangkan minumannya bisa pilih es teh, es jeruk atau teh hangat dan kopi panas.

Untuk Paket B yang porsinya memang lebih besar dari Paket A, masih ada tambahan ikan gurami bakar dan ayam bakar, karena menu makan seafood keroyokan Paket B itu bisa dinikmati bareng untuk 10-12 orang.

Sensasi makan  keroyokan ala Waroenk Seafood Kenthir ini cocok banget dengan tagline-nya: ”Selamat datang di dunia kenthir. Silakan menikmati dan rasakan sensasi makan di tempat kami. Lek onok kurang e, sepurane nggih karena kita semua orang kenthir

Sejumlah kegiatan yang dihelat Tristar Group, Waroenk Kenthir hampir selalu dilibatkan, misalnya pada acara Rapat Antarangkatan Alumni Kimia ITS di Graha Tristar, Pertemuan Jemaat Gereja Bethel Indonesia di Graha Tristar, Soft Opening dan Opening Tristar Samator --Trestelle Accademia Culinaria e Pasticceria-- di Sky Siutes SOHO Samator dan terakhir Acara Perayaan Hari Ulang Tahun ke-52 Presdir Tristar Institute Ir Juwono Saroso MM, M.MPar di Kampus Baru Tristar Samator.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa jaringan pendidikan Tristar Group dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group di Gedung Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar