twitter

Pages

Selasa, 25 September 2018

Rapat Temu Lintas Angkatan Alumni ITS, Dihibur Demo Masak ala Chef Hibachi


Dari Rapat Temu Lintas Angkatan Alumni di Departemen Kimia ITS

Dinner Bareng di Lobi Graha Tristar, Dihibur Demo Masak Hibachi, Dilanjut Rapat Temu Lintas Angkatan Alumni 

PRESDIR Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, MM.Par dipercaya menjadi tuan rumah pada Rapat Temu Lintas Angkatan Alumni di Departemen Kimia ITS. Rapat pembentukan Panitia Munas dan Rakernas HIPPAKIM ITS yang dihelat di Lantai 2 Graha Tiistar pada Rabu (19/09/2018) malam itu dihadiri 30-an orang peserta.


Sebelum rapat dimulai sekitar pukul 20.00 WIB, tamu dan undangan yang mulai berdatangan sejak pukul 18.30 itu selain dipersilakan menikmati sajian makan malam (dinner) bersama ala Waroenk Kenthir, yakni makan seafood keroyokan, mereka juga dihibur dengan demo masak ala chef hibachi oleh Chef Thomas Denny dan lima anak didiknya di Lobi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya. Demo masak ala chef hibachi itu lebih menekankan pada pertunjukkan api atau show of fire di depan tamu dan undangan.

Sedikitnya ada lima Paket A masakan Waroenk Kenthir yang disuguhkan kepada tamu dan undangan yang hadir pada rapat malam itu. Paket A tersebut isinya antara lain kerang dara, kerang hijau, sate cumi-cumi, ikan gurami bakar, kepiting, nasi putih, tumis aneka sayur, lalapan dan aneka sambal  (sambal kecap, sambal bawang dan sambal pencit), sedangkan minumannya bisa pilih es teh, es jeruk atau teh hangat dan kopi panas.

Paket makan seafood keroyokan (Paket A) dengan harga Rp 330 ribuan tersebut bisa dinikmati bersama 6-8 orang, sedangkan paketan yang lebih besar (Paket B), dibandrol Rp 475 ribuan. Untuk Paket B yang porsinya memang lebih besar dari Paket A, masih ada tambahan ikan gurami bakar dan ayam bakar, karena menu makan seafood keroyokan Paket B itu bisa dinikmati bareng untuk 10-12 orang.

Sementara sebagian tamu dan undangan dipersilakan menikmati menu makan seafood keroyokan, namun tidak sedikit tamu lainnya yang memilih mengabadikan demo masak ala chef hibachi dengan merekamnya pakai smartphone-nya masing-masing 

Aksi ciamik Chef Thomas Denny dan anak didiknya –Dedi, Ely, Chrishinduarsa, Philbert dan Giselda-- yang tampil all out, benar-benar memukau dan menghipnotis tamu dan undangan yang hadir malam itu. Sesekali applaus panjang berupa tepuk tangan datang dari tamu dan undangan yang menyaksikan demo masak tersebut.

Dalam kesempatan terpisah, Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, MM.Par menyampaikan dua poin utama dari Rapat Temu Lintas Angkatan Alumni di Departemen ITS yakni terbentuknya kepanitiaan Munas HIPPAKIM dan disepakatinya tempat kesekretariatan alumni di Departemen Kimia ITS.

Panitia Munas HIPPAKIM 2018 adalah  Esma (Ketua I), Hamzah Fansuri (Ketua II), Riski dan Ni’mah (Sekretaris), Ita Ulfin (Bendahara), Komunikasi (Prapto dan Wahyu P.U.) serta Humas (Sonny dan Sri Fatmawati). 

”Sesuai rencana Munas HIPPAKIM akan kami gelar pada Minggu, 11 November 2018 dari pukul 08.00-selesai dengan mengambil tempat di Gedung Research Centre Kompleks ITS,” kata Juwono Saroso, yang juga alumni FIA Jurusan Kimia ITS Angkatan 1985 ini.

Untuk menyukseskan penyelenggaraan Munas dan Rakernas HIPPAKIM 2018 itu pihak panitia langsung action dengan menghubungi alumni yang tersebat di seluruh wilayah Indonesia maupun luar negeri, untuk menjadi donatur dan sponsorship-nya. 

Sebagai keynote speaker-nya adalah Ir. M, Nuh DEA, M.Sc., Ph.D (Ketua HIPPA ITS) dan Ketua Umum Kadin Indonesia. Panitia juga mengundang Rektor ITS, Dekan, Kepala Departemen, Pengurus dan Anggota HIPPAKIM ITS.

Selain itu, panitia juga telah menyusun rangkaian acara Munas HIPPAKIM, mulai Munas I, Rakernas, Pameran Produk Alumni,  Pameran Hasil Karya Mahasiswa Kimia, Kuliah Umum Kewirausahaan oleh Pejabat dan Pengusaha Besar hingga Profil Usaha Sponsor.

Sementara itu untuk informasi lebih lanjut terkait dengan program baru Hibachi Chef Training Program di Graha Tristar, Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, silakan Anda menghubungi Telp. (031) 8433224-25, 8480823, Faksilimi (031) 8432050, sekarang juga. (ahn)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar