twitter

Pages

Selasa, 25 September 2018

Presdir Tristar Group Teken MoU dengan Yayasan Pesantren Mukmin Mandiri Sidoarjo


Program Corporate Social Responsibility (CSR) Tristar Group

Tristar Group Tandatangani MoU dengan Yayasan Pesantren Mukmin Mandiri, Beri Pelatihan Barista kepada Santri


PADA hari Minggu (23/09/2018) pagi, Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, MM.Par., menandatangani naskah kesepahaman (MoU) dengan Ketua Yayasan Pesantren Mukmin Mandiri KH Muhammad Zakki M.Si., Ph.D, di Kantor Yayasan Pesantren Mukmin Mandiri, Perumahan Graha Tirta Cluster Bougenville, Waru, Sidoarjo dengan disaksikan langsung oleh Menkop dan UMKM A.A.G.N. Puspayoga bersama segenap tamu dan undangan.


Selain ber-MoU dengan Tristar Group untuk mengadakan pelatihan barista kepada santri Indonesia, Yayasan Pesantren Mukmin Mandiri juga meneken naskah kerjasama dengan CEO PT Rembaka La Tulipe Cosmestics Kuncoro, demi membuka beauty class executive bagi santriwati Indonesia asuhan KH Muhammad Zakki M.Si., Ph.D.

Kepada kru www.culinarynews.info seusai acara penandatanganan naskah kerjasama itu, Presdir Tristar Group Juwono Saroso menyatakan bahwa MoU itu merupakan bentuk komitmen Tristar Group –yang mengelola Akpar Majapahit, Tristar Culinary Institute dan Politeknik Surabaya—untuk mengimplementasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat sekitar, terutama untuk menghasilkan santri-preneur, santri Indonesia yang berjiwa entrepreneur.

Terkait dengan hal itu, maka pihaknya mengirim tim lengkap, yang terdiri dari Hardhita Kusdharyanto M.Par (Dosen Prodi D3 Perhotelan), Donny Kuzuma (Dosen Mixologist Beverage Akpar Majapahit), Eroldo (Mahasiswa Advanced Culinary Kelas Siang), Denyta (Marketing Tristar Group) dan dua orang kru dari Divisi Multimedia Akpar Majapahit. Tim ini tampil all out ketika menyiapkan Barista Class bagi 50 santri Indonesia yang tertarik mendalami teknik meracik kopi kekinian.

Di sela-sela memandu pelatihan Barista sekaligus memimpin demo teknik meracik kopi di hadapan santri Yayasan Pesantren Mukmin Mandiri, ternyata ada request dari Menkop & UMKM A.A.G.N. Puspayoga agar dibuatkan Espresso Coffee, sedangkan Ketua Yayasan Mukmin Mandiri KH Muhammad Zakki M.Si., Ph.D minta secangkir Cappuccino Coffee. Tak menunggu waktu lama, request senada juga diajukan sejumlah tamu VIP yang lain, sehingga terciptalah suasana minum kopi bareng ala pesantren.

Melihat antusiasme tamu VIP memesan kopi usai penandatanganan MoU, maka Presdir Tristar Group Juwono Saroso langsung turun tangan dan memposisikan diri layaknya waiters professional dengan melayani pesanan secangkir kopi dari Menkop & UMKM, Ketua Yayasan Mukmin Mandiri dan tamu VIP yang lainnya.

Hardhita Kusdharyanto M.Par menambahkan, acara Beauty Class Executive yang didukung oleh PT Rembaka La Tulipe Cosmetics ini diikuti 100 santriwati, sedangkan Barista Class menjaring 50-an santri untuk belajar teknik meracik kopi yang disampaikan ahlinya langsung.

Kegiatan pelatihan meracik kopi (barista) dan beauty class kepada santri dan satriwati selain untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur di kalangan santri, juga memberi kesempatan kepada santriwati untuk tampil cantik, tidak hanya dari aspek inner beauty, tetapi juga dari aspek outer beauty-nya mendapat sentuhan kosmetik modern.

Hal ini tidak lepas dari etos kerja yang ditunjukkan KH Muhammad Zakki M.Si., Ph.D yang getol membekali santrinya dengan ilmu agama dan semangat entrepreneurship karena Yayasan Mukmin Mandiri punya kebun kopi Robusta dan Arabika sendiri di daerah Dampit, Kabupaten Malang dan Tulungagung. Hasil panen kopi itu diolah lebih lanjut menjadi bubuk kopi (blend doa) untuk dipasarkan ke luar negeri dengan merek dagang Kopi Mahkota Raja, Kopi Song9, Kopi NU, terakhir merilis Kopi JamiN.

’Selain aktif mengekspor bubuk kopi siap sedu, kami juga akan membuka cafĂ© di Melbourne (Australia) dan membangun pesantren terpadu di atas lahan seluas 600 hektare di Tulungagung demi menghasilkan santri-preneur yang andal di masa mendatang,” kata Kiai Zakki di hadapan tamu dan undangan pagi itu.

Untuk informasi lebih lanjut terkait program pelatihan meracik kopi (barista) silakan Anda menghubungi Marketing Tristar Group Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480823, Faksilimi (031) 8432050, sekarang juga. (ahn)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar