twitter

Pages

Senin, 10 September 2018

Karyawan PT PBU Belajar Housekeeping, Pastry dan Culinary di Tristar Institute Jemursari Surabaya


Upaya Tingkatkan Kompetensi Profesi Karyawan PT PBU
Awalid9
41 Karyawan Dikirim untuk Belajar Housekeeping, Pastry dan Culinary di Laboratorium Praktik Tristar Institute
 

UNTUK kali kedua, Tristar Institute dipercaya oleh PT Prasmanindo Boga Utama (PBU) Catering & Associated Services --yang berkantor pusat di Wijaya Graha Puri, Kebayoran Lama, Jakarta— menghelat pelatihan housekeeping, pastry dan culinary yang diikuti 41 karyawan PBU yang telah mengabdi di perusahaan lebih dari satu tahun.


Sedangkan pelatihan itu sendiri dilaksanakan di dua tempat, yakni Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya dan Laboratorium Praktik Tristar Institute Jl. Raya Jemursari No. 234 Surabaya, pada akhir Agustus 2018 lalu dan pekan pertama September 2018.

Menurut Direktur PT PBU Catering & Associated Services, Anggarsih S. Irliani, 41 karyawan PBU yang mengikuti pelatihan housekeeping, pastry dan culinary di Tristar Institute ini berasal dari Kantor Cabang PBU di Sumatera, Jatim, Kalimantan, Sulawesi, Sumbawa (NTB), Maluku hingga Papua.

”Kantor-kantor Cabang PBU itu sehari-hari melayani jasa catering dan housekeeping untuk ribuan pekerja pada 40 proyek minning (pertambangan), drilling & offshore (pengeboran minyak lepas pantai) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” kata Anggarsih S. Irliani di dampingi Pengawas Training Rika Mamonto kepada kru www.culinarynews.info, di sela kesibukannya memantau pelatihan pastry di Laboratorium Praktik Tristar Institute, Selasa (04/09/2018) siang.

Pelatihan Gelombang I pada akhir Agustus 2018 lalu, diikuti 24 orang yang dibagi dua kelompok. Kelompok 1 sebanyak 14 orang belajar teori dan praktik Housekeeping di Lantai 4 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244, yang diasuh oleh R. Paulus W. Soetrisno M.Par. 

Paulus, sapaan akrabnya, adalah Dosen Housekeeping Akpar Majapahit, Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit dan sekaligus Assesor Housekeeping dari LSP-Pariwisata Nasional yang telah mengantongi sertifikat Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Sedangkan 10 orang peserta pelatihan yang lainnya fokus belajar Pastry bersama Chef Renny Savitri M.Par dan Culinary bersama Chef Yenata di Laboratorium Praktik Tristar Institute Jl. Raya Jemursari No. 234 Surabaya.

Selama belajar Pastry itu, Chef Renny berbagi ilmu cara membuat Brioche, Sesame Bread, Donuts (Donat Kentang, Donat Ketan Hitam dan Donat Ubi) dan Ba Pau (isu Tause, Kacang Tanah, Kacang Hijau, Kacang Merah dan Ayam).

Sementara itu, Chef Yenata berbagi ilmu masak membuat Dermiglaze (Kaldu & Saus), Beef Rib with BBQ Sauce, Chicken Stick with Mushroom Sauce, Tenderloin Steak with Black Pepper Sauce, Mashed Potato dan Nasi Bakar Ati Ampela.

Selanjutnya pelatihan Pastry dan Culinary Gelombang II yang dihelat pekan pertama, September 2018 diikuti 17 orang. Untuk pelatihan Pastry kali ini kembali diasuh oleh Chef Renny dengan materi pelatihannya sama seperti Gelombang I.

Begitu juga materi pelatihan Culinary-nya masih sama seperti Gelombang I. Hanya saja pada pembelajaran Gelombang II itu yang mengajar bukan Chef Yenata melainkan Chef Yuda Agustian, S.TP., MM.Par dari Tristar Institute Batu. Chef Yuda adalah Dosen Culinary Tristar Group sekaligus owner Waroenk Kenthir yang buka outlet di Jl. Rungkut Mapan F-03 Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Anggarsih S. Irliani juga mengungkapkan bahwa kerja sama pelatihan housekeeping, pastry dan culinary bersama Tristar Institute ini telah terjalin sejak 2017 silam. Pada saat itu, pihaknya juga minta sejumlah karyawan PT PBU dibekali pengetahuan baik teori dan praktik housekeeping, pastry dan culinary oleh pengajar (instruktur) dari Tristar Institute.

Di sisi lain, pihaknya juga mengajak lulusan Tristar Group (Akpar Majapahit maupun Tristar Institute) bergabung dengan PT PBU Catering & Associated Services menjadi chef maupun tenaga housekeeper profesional dengan mengirimkan surat lamaran dan curriculum vitae (CV) melalui layanan online: www.pbu-jkt@ptpbu.com.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan pelatihan housekeeping, pastry dan culinary Tristar Tristar Institute, silakan menghubungi Tim Marketing Tristar Group di Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar