twitter

Pages

Sabtu, 15 Desember 2018

Chef Arwati dan Chef Renny Persembahkan Tiga Kreasi Hot & Cold Pudding Art


Demo Chef Buat Kreasi Hot & Cold Pudding Art

Tiga Kreasi Pudding Art Persembahan Chef Arwati dan Chef Renny Savitri untuk Antaran dan Pesta Ulang Tahun

SETELAH dibekali pengetahuan praktis seputar Hot & Cold Pudding Art oleh Chef Arwati SE dan Chef Renny Savitri SE, M.Par., selama tiga kali tatap muka mulai Kamis (29/11/2018) hingga Senin (03/12/2018) pagi, pada pertemuan hari keempat giliran 40-an mahasiswa Pastry Class P1, Pastry Class P3 dan Pastry Class J-5 Akpar Majapahit Semester III mengikuti acara demo membuat kreasi Hot & Cold Pudding kekinian di Kitchen Pastry Lantai 2 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Selasa (04//2018) pagi.

Pada demo kali ini, Chef Arwati mempersembahkan dua kreasi Hot & Cold Pudding Art bertema Happy Birthday dan Chocolate with Red Rose, sedangkan Chef Renny Savitri juga mengangkat tema sama yakni Happy Birthday tetapi memadukan warna hijau, pink dan putih dari kreasinya tersebut.

Teknik membuat Hot & Cold Pudding Art kekinian yang ditunjukkan Chef Arwati maupun Chef Renny Arwati secara garis besar sudah diajarkan sebelumnya kepada 40-an mahasiswa Pastry Class Akpar Majapahit Kelas Pagi. Tidak ada tips dan trik khusus yang diberikan kepada mahasiswa kecuali mengikuti prosedur dan telaten saat membuatnya.

Sekadar informasi, pada tatap muka hari pertama, Kamis (29/11/2018) lalu, mahasiswa Pastry Class antara lain dibekali teori dan praktik seputar produk Hot & Cold Pudding Art desain kekinian yang terbukti sampai sekarang masih tetap eksis di pasaran karena disuka konsumen.

Pada praktik hari pertama itu, mahasiswa Pastry Class diajarkan membuat lima resep puding yakni Montelimar Pudding with Vanilla, Watermelon Pudding, Caramel Pudding dan Love in Pudding dan Pudding Lumut Mentega di Kitchen Pastry Lantai 2 Graha Tristar.

Pada pertemuan hari kedua, Jumat (30/11/2018) lalu, Chef Arwati  dan Chef Renny berbagi ilmu dengan anak didiknya masing-masing di Kelas P1 dan P3 cara membuat lima kreasi puding yakni Chocolate Pots de Crème, Coconut Pandan Moss Pudding, Blue Icy Snow Pudding, Strawberry Cheese Lava Pudding dan Oreo Pudding.

Selanjutnya pada tatap muka hari ketiga, Senin (03/12/2018) lalu, Chef Arwati dan Chef Renny kembali membekali anak didiknya masing-masing teknik membuat enam resep puding yakni Coconut Crème Brule, Checkerboard Pudding, Klappertart, Durian Pudding, Polkadot Pudding dan Bread & Butter Pudding.

Sementara itu pada pertemuan hari terakhir, Rabu (05/12/2018) pagi, mahasiswa Pastry Class P1, P3 dan J-5 Akpar Majapahit, diuji membuat kreasi Hot & Cold Pudding Art  kekinian menurut versi mereka sendiri. Untuk itu, setiap kelompok mahasiswa yang beranggotakan 3-4 orang, dituntut  tampil all out membuat satu kreasi puding, sebelum kreasinya itu dinilai oleh dosen pembimbing.

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar