twitter

Pages

Selasa, 18 Desember 2018

Chef Mei Berbagi Ilmu Menghias Pudding dengan Teknik Suntik di Tristar Manyar


Belajar Pudding (Jelly) Art  Bersama Chef Dwi Mei Retnowati

 10 Peserta Kursus Diajari Cara Hias Pudding dengan Teknik Suntik di Kitchen Pastry Tristar Manyar 


PADA akhir pekan lalu, tepatnya Sabtu (15/12/2018) lalu, Chef Dwi Retnowati, instruktur dari Tristar Institute, berbagi ilmu cara menghias pudding dengan teknik suntik bersama 10 peserta pelatihan Pudding (Jelly) Art di Kitchen Tristar Institute Manyar (Trestelle Accademia Culinaria e Pasticceria) Jl. Manyar Kertoarjo No. 74 Surabaya.

Sebelum dipercaya meng-handle pelatihan Pudding (Jelly) Art, Chef Mei, dilibatkan oleh Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, M.MPar menjadi tim peninjau saat Dosen Pastry Tristar Institute Kaliwaron Chef Fitri Synthiadewi SE dan enam anak didiknya demo menghias Chocolate Jelly Flower Art dari butter cream di hadapan 16 finalis Miss Culinary 2018 di Oxygen Room  Lantai 3 Novotel Samator Hotel Surabaya pada Kamis (22/11/2018) silam.

Keesokan harinya, tepatnya Jumat (23/11/2018) siang, giliran Chef Dwi Mei Retnowati bersama Verian Mahendra, mahasiswa Pastry Class Akpar Majapahit (Tristar Group) Semester III demo menghias Pudding (Jelly) Art  sekaligus berbagi ilmu cara menghias pudding dengan teknik suntik bersama 16 Miss Culinary 2018 yang saat itu dikarantina oleh Panitia BNI-Jawa Pos Culinary Award 2018.

Untuk membuat kreasi Pudding (Jelly) Art atau yang biasa disebut Pudding Suntik dengan alat suntik perlu ketrampilan khusus agar hasilnya eye catching. Tampilannya cantik dan menarik saat dilihat. Teknik seperti ini telah diajarkan Chef Mei kepada 10 peserta kursus Pudding Suntik di Kitchen Tristar Institute Manyar, akhir pekan lalu, dari pukul 10.00-14.00 WIB.

Aneka kreasi pudding kekinian belakangan ini semakin tumbuh pesat. Dalam sebuah acara jamuan makan resmi (fine dinning) yang dikemas ala table manner, misalnya, aneka kreasi pudding biasanya disajikan sebagai menu makanan penutup (dessert) di hotel-hotel berbintang dan restoran yang buka layanan ala buffet.

Sedangkan menu makanan pembukanya berupa bread & butter (BB), appetizer, kemudian disajikan menu aneka soup. Sementara itu menu utamanya (main course) bisa nasi atau kentang dengan lauk pauknya berupa daging ayam atau daging sapi.

”Makanya kami juga merespons trend tersebut dengan membekali mahasiswa Pastry Class termasuk Advanced Pastry Class belajar Pudding (Jelly) Art atau yang biasa disebut Pudding Suntik. Tak hanya mahasiswa, kami juga membuka pelatihan Pudding Art bagi masyarakat umum baik perorangan maupun  kelompok,” kata Juwono Saroso, Presdir Tristar Group di ruang kerjanya, kemarin.

Anda tertarik menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group dan ingin belajar Pudding (Jelly) Art, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group cq Akpar Majapahit di Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar