twitter

Pages

Minggu, 09 Desember 2018

Mahasiswa Baru Akpar Majapahit Dijamu 'Dinner Buffet' di Kokoon Restaurant


Usai Praktik Making Bed di Kokoon Hotels Surabaya

Mahasiswa Baru Pastry Class Akpar Majapahit Dijamu Menu ”Dinner Buffet” Persembahan Chef Darmawan

SETELAH mengikuti presentasi Basic Housekeeping Knowledge sekaligus praktik Making Bed bersama Supervisor Housekeeping Kokoon Hotels Surabaya, Adi Saputra, Jumat (30/11/2018) sore, 18 mahasiswa baru Pastry (P1) Akpar Majapahit Kelas Siang, dipersilakan menikmati jamuan makan malam bertajuk Dinner Buffet persembahan Chef Darmawan di Kokoon Restaurant.


Makan malam bersama ala buffet di Kokoon Restaurant itu antara lain menyajikan Appetizer berupa Rujak Manis, Ruja, sedangkan Soup-nya adalah Rawon + Tempe. Untuk Main Course-nya sendiri meliputi Nasi Putih (Steamed Rice), Nasi Goreng XO, Mie Goreng Jawa, Sapo Tofu, Ayam Koloke, Fish Rica-Rica, Aneka Krupuk, Sambal, Saus dan Acar

Sedangkan Dessert-nya terdiri dari Aneka Buah Iris (Fruits Slice), Es Degan, Es Teh, Coffee, Infused Water, Pudding, Aneka Kue Tradisional dan Cakes. Menu lengkap Dinner Buffet di Kokoon Restaurant itu disiapkan oleh Chef De Party (CDP) Kokoon Hotels Surabaya, Darmawan bersama sejumlah kru kitchen hotel bintang tersebut.

Menu lengkap makan malam yang disajikan ala buffet itu tentu saja mengundang selera makan 18 mahasiswa baru D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit  Konsentrasi Pastry, setelah mereka praktik Making Bed bersama Supervisor Housekeeping Kokoon Hotels Adi Saputra dan Sulton, Room Attendant.

Selain menjual aneka produk Food & Beverage (F&B), pihak Sales Executive Kokoon Hotels Surabaya juga gencar menawarkan kamar hotel kepada klien dan tamu yang datang ke sini. 

Tim Sales Kokoon Hotels yang mengusung konsep Heritage ini proaktif mendekati corporate, travel agencies, sekolah dan kampus-kampus untuk menawarkan acara meeting, seminar, pelatihan (training), launching produk baru hingga pesta (party) di restoran hotel berbintang tiga plus yang berkapasitas sampai 150-200 pax tersebut. 

”Satu hal lagi yang menjadi daya tarik adalah kami juga menyediakan racikan kopi Baliem dari Papua dengan metode manual Brew, Cold Dreey, V60*, Syphons Ooppse, Espresso Press, Grinder atau Aero Press. Untuk meracik kopi secara manual dengan metode Brew, misalnya, tamu juga kami kenalkan peralatan utama meracik kopi lengkap dengan bahannya yang diproses dengan teknik tersebut,” kata Budi Setiono, Senior Manager Sales & Marketing Kokoon Hotels Surabaya kepada kru www.culinarynews.info, Jumat (30/11/2018) petang.

”Sejumlah peralatan meracik kopi manual mulai Brew, Cold Dreey, V60*, Syphons Ooppse, Espresso Press, Grinder hingga Aero Press sudah kami siapkan sebelum Anda datang di sini. Peralatan manual untuk meracik kopi Papua Baliem ini biasa dijumpai laboratorium kimia,” kata Head of Barista Kokoon Restaurant Ade Kikyo Rizky mendampingi Budi Setiono.

Untuk mengaplikasikan peralatan itu, butuh ketrampilan karena ada proses pembakaran pada suhu tertentu dan dengan durasi tertentu pula. demi menghasilkan kopi dengan cita rasa sensasional dan khas aroma kopi Baliem dari Papua.

Peralatan manual itu berbeda dengan yang biasa Anda temukan di café-café modern, seperti grander coffee (penghancur biji kopi matang menjadi bubuk halus), coffee maker (mesin pembuat kopi), teko, thermometer cairan. Peralatan modern itu juga tersedia di Kokoon Restaurant antara lain untuk membuat Espresso, Cappucino, Latte Art dan beberapa racikan kopi lainnya.

Sementara itu, Dosen Tata Graha (Housekeeping) Prodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit Agus Sudarsono SE, M.Par mengatakan, usai belajar Basic Housekeeping Knowledge & Housekeeping Practice di sini, pihaknya berharap anak didiknya bisa memetik pelajaran dari kegiatan belajar langsung bagaimana sistem kerja housekeeping di industri perhotelan dewasa ini.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar