twitter

Pages

Senin, 29 Juli 2019

Mahasiswa Prodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit Dimanjakan oleh Aneka Menu Lunch Buffet


Sisi Lain dari Praktik Housekeeping Service di MaxOne Hotels

Usai Praktik Making Bed dan Teknik Dusting, 21 Mahasiswa Nikmati Lezatnya Menu Lunch Buffet di OOB Kitchen


SETELAH praktik Housekeeping Service bersama Lukiy B. Julianto, Executive Housekeeper MaxOne Hotels Tidar Surabaya di Lantai 6 sekitar dua jam, 21 mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Mojokerto Kelas Sore, menikmati sajian lengkap menu Lunch Buffet, Selasa (23/07/2019) siang.

Jamuan Lunch Buffet di MaxOne Hotels Tidar Surabaya persembahan Chef Eko Suryanto itu menyajikan aneka menu masakan untuk makan siang, mulai  Kimlo Soup, Main Course berupa Nasi Putih, Nasi Goreng Teri, Su’un Goreng, Ayam Rica, Fu Yung Hai, Ikan Bumbu Parape, Tumis Kacang Panjang dan Aneka Sambal + Krupuk + Acar dan Sauce.

Sedangkan Dessert-nya sendiri berupa Mineral Water, Infused Water, Es Teh dan Es Kopyor, yang disajikan pada meja terpisah di area OOB Kitchen Lantai 2 MaxOne Hotels Tidar Surabaya. Food & Beverage Manager (FBM) Kasiadik bersama timnya dari OOB Kitchen telah menyiapkan agenda jamuan makan siang itu sejak pukul 11.00.

Jamuan Lunch Buffet itu tentu saja mengundang selera makan mahasiswa setelah mereka selesai melakoni praktik making bed dan teknik dusting di Lantai 6 MaxOne Hotels Tidar Surabaya.

Terkait dengan praktik Housekeeping Service di MaxOne Hotels Tidar Surabaya bagi mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Mojokerto, pihaknya memang welcome untuk kegiatan positif tersebut. ”Saya juga mempersilakan mahasiswa lain dari Akpar Majapahit on the job training di sini,” ujar Budi Setiono, Assn. Director Sales & Marketing MaxOne Hotels Tidar Surabaya mendampingi Kaprodi D3 Perhotelan R. Paulus W. Soetrisno M.Par. 

Beberapa mahasiswa Akpar Majapahit, seperti Hatmadi, Ika, Mia dan Wayan antusias mendengarkan penjelasan Assn. Director Sales & Marketing MaxOne Hotels Tidar Surabaya yang siang itu mendampingi langsung mahasiswa menikmati jamuan makan siang di OOB Kitchen. Mereka pun tak segan menanyakan kepada Budi Setiono seputar suka dukanya berkarier di dunia perhotelan. 

Budi Setiono juga memberi tips kepada mahasiswa Akpar Majapahit Mojokerto, bagaimana merintis karier di kitchen hotel yang harus dilakoni seseorang sejak jenjang terendah yakni cook helper, cook hingga menjadi head chef atau seorang executive chef profesional di sebuah hotel berbintang.

"Kuncinya adalah belajar, belajar dan belajar, juga kerja, kerja dan kerja. Tidak mungkin jenjang karier seseorang bakal naik kelas, kalau tidak diuji lebih dulu bagaimana kerasnya kerja di hot kitchen hotel. Justru di kitchen menjadi kawah candradimuka bagi calon-calon chef atau chef junior demi mengasah ketrampilan dan menguji kemampuan masak mereka,” terang Budi lagi.

Di kitchen hotel, Anda bisa memetik bagaimana kerja di bawah tekanan, membuat perencanaan belanja, menghitung cost dan konsisten menerapkan cost control, menyiapkan masakan sesuai order dari pelanggan (klien), meng-create menu makanan baru hingga berkoordinasi dengan pihak Banquet, Accounting, Marketing, Restoran (internal hotel) demi kepuasan pelanggan dan perusahaan pun bisa menangguk profit.

”Tidak menutup kemungkinan jika Anda merasa sudah mampu mandiri (setelah lama berkarier di hotel), Anda pun bisa berbisnis sendiri, misalnya buka usaha restoran atau café dan Anda adalah manager sekaligus owner-nya,” pungkasnya.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar