twitter

Pages

Rabu, 29 Agustus 2018

Usai Praktik Housekeeping, Mahasiswa Culinary Class Nikmati 'Lunch ala Family Style'


Sisi Lain dari Belajar Housekeeping di Kokoon Hotels Surabaya

Usai Praktik Housekeeping, Delapan Mahasiswa Baru Culinary Class Diajak Lunch ala Family Style di Kokoon Resto
SETELAH belajar dan praktik Housekeeping (HK) di Kokoon Hotels Jl. Slompretan No. 26 Surabaya selama dua jam lebih, delapan mahasiswa baru D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Konsentrasi Culinary Triwulan I Kelas Siang diajak menikmati sajian makan siang bersama yang di-set up ala family style di Kokoon Restaurant, Senin (27/08/2018) siang.


Delapan mahasiswa Culinary Class yang mengikuti kunjungan industri untuk belajar Basic Housekeeping Knowledge dan Housekeeping Practice sekaligus makan siang bersama di Kokoon Hotels Surabaya adalah Alya, Beny, Natasya, Philbert, Nadia, Dini, Christabel dan Brenda.

Makan siang bersama yang di-set up ala family style di Kokoon Hotels Surabaya ini menyajikan Sup Bibir Ikan (Soup), sedangkan Main Course-nya sendiri meliputi Steamed Rice, Kakap Asam Manis, Beef Black Pepper Sauce Plum, Tam Cap Cay dan Terong Balado + Kerupuk.

Sedangkan Dessert-nya terdiri dari Slice Fruits, Orange Juice, Tea Ice, Infuse Water dan Air Minum Dalam Kemasan (Mineral Water). Menu makan siang yang disajikan ala family style itu tentu saja mengundang selera mahasiswa usai showing hotel dan praktik housekeeping (HK) bersama Executive Housekeeper Setiawan Jati Nugroho bersama asistennya dari Housekeeping Department Kokoon Hotels Surabaya.

Agenda makan siang bersama ketika itu semakin istimewa dengan hadirnya General Manager (GM) Kokoon Hotels Surabaya Hassanudin ditengah-tengah mahasiswa baru Culinary Class Akpar Majapahit dengan di dampingi R. Paulus W. Soetrisno M.Par., Dosen Housekeeping Prodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit.

Dalam kesempatan tersebut, Hassanudin mengajak mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Konsentrasi Culinary Triwulan I Kelas Siang untuk belajar di sini mulai front office, housekeeping, accounting (finance), kitchen (termasuk restaurant) hingga marketing agar nantinya Anda terbiasa dengan sistem kerja di industri.

”Dalam suatu kesempatan, saya juga pernah sampaikan ke Pak Paulus (Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit) untuk memanfaatkan penawaran magang kerja (on the job training) di sini bagi sejumlah anak didiknya,” kata General Manager (GM) Kokoon Hotels Surabaya itu kepada kru www.culinarynews.info, kemarin.

Di sisi lain, pihaknya juga terus mendorong segenap staf dan karyawan Kokoon Hotels Surabaya untuk mengedepankan pentingnya pelayanan demi kepuasan tamu hotel. Pasalnya, revenue dari penjualan Food & Beverage (F&B) tetap menjadi andalan pihak pengelola hotel, di samping penjualan kamar (Room Hotel) kepada tamu dan kastemer setia (domestik maupun mancanegara) hotel berbintang tiga yang mengusung konsep Heritage Hotel tersebut. 

”Untuk itu, menu yang kami tawarkan setiap harinya dibuat bervariasi. Pada hari-hari tertentu disajikan menu makanan Indonesian Food, European Cuisines, Middle East Cuisines, Chinese Food atau Japanese Food,” kata Hassanudin di dampingi Senior Sales & Marketing Manager Budi Setiono dan Restaurant Manager Ade Rizky Fadjar.

Usai makan siang (lunch buffet), rombongan mahasiswa Akpar Majapahit foto bersama jajaran manajemen Kokoon Hotels Surabaya serta diakhiri dengan ucapan thank you very much and see you tomorrow. Good bye…!

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar