twitter

Pages

Sabtu, 30 Juni 2018

Usai Belajar 'Beverage Practice', Ditutup Makan Malam Bersama ala Buffet


Usai Belajar Basic Beverage Knowledge di Grand Darmo Suite 

Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Menikmati Menu Dinner ala Prasmanan di Grand Darmo Suite (Naskah Terakhir, dari Dua Tulisan) 

SETELAH belajar Basic Beverage Knowledge & Beverage Practice sekitar 1,5-2 jam bersama Angga Tri Hadiyanto, Captain Leader Rama-Rama Longue Grand Darmo Suite Hotel Jl. Progo No 1-3 Surabaya,  27-an mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit, dipersilakan menikmati menu makan malam yang dikemas ala prasmanan (Dinner Buffet), Jumat (29/06/2018) malam. 


Acara makan malam bersama yang disajikan ala prasmanan di Rama-Rama Longue Grand Darmo Suite itu merupakan acara penutup setelah sebelumnya mahasiswa Akpar Majapahit ini mengikuti rangkaian acara tour hotel dan belajar Basic Beverage Knowledge yang dipresentasikan Captain Leader Grand Darmo Suite Hotel Surabaya Angga Tri Hadiyanto.

Mahasiswa Akpar Majapahit yang mengikuti acara kunjungan industri tersebut adalah Nico Darmawan, Seila Cahya Fatmawati, Verian Mahendra Jati, Kenneth Tulangow, Johan Setiawan, Ferdynand Santoso, Trifena Liaw, Inggit Retno Ambarwati, Amanda Tio Putri dan Aisyah Nadia Ambarsari.

Selanjutnya adalah Miftakhul Jannah, Vicky Gunawan, Imman Marsetyo Rumengan, Jonathan Wijaya, Egha Larasati, Abdul Halim Pratama, Serena, Andre Immanuel Hendrata, alam Luthfi Qois dan Novi Indriani. 

Rombongan terakhir adalah Liliana Daribia, Alfred Terence, Rima Astuti, Deby Aprilia Wijayanto, Ridawati, Ellyfiona, Andre Setiono, Richard Adrianto Wonowijoyo, Danu Karta P dan Barep Nur Aziz.

Kehadiran rombongan mahasiswa ke hotel bintang empat  di bawah manajemen Amithya Group itu di dampingi Dosen Bartending Akpar Majapahit Yoseph Agung Priyo Widodo. Akpar Majapahit itu sendiri berkampus di Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

Di acara makan malam bersama di Rama-Rama Longue Grand Darmo Suite itu, mahasiswa menikmati menu lengkap mulai appetizer (menu pembuka), soup (sup), main course (menu utama) dan serta dessert (makanan penutup) yang menggoda selera makan Anda. 

Makan malam bersama yang disediakan pihak hotel itu menjadi santapan lezat bagi mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit, seusai mereka belajar Basic Beverage Knowledge & Beverage Practice yang dipresentasikan Angga Tri Hadiyanto bersama asistennya Dika Febrianto di Rama-Rama Longue.

Menu makan malam bersama di Rama-Rama Longue itu disiapkan oleh Executive Chef Grand Darmo Suite Hotel bersama anggota timnya sejak sore hari. Mereka bahu membahu memasak berbagai menu untuk makan malam yang disajikan ala prasmanan (Buffet) yang mengundang selera tentunya. 

Menu prasmanan yang disajikan pihak hotel antara lain macaroni chicken soup,  spaghetti aradiata, cap cay, fish dori with baby kailan, beef (chicken) black pepper, nasi putih, pudding mashmellow, fruits salad, cakes, melon & papaya slices, orange juice, infused water dan mineral water.

Menurut Dosen Bartending Akpar Majapahit Yoseph Agung Priyo Widodo, pepatah bilang sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Sambil belajar Basic Beverage Knowledge & Beverage Practice di Grand Darmo Suite Hotel, mahasiswa juga mendapat tambahan pengetahuan baru dari hasil showing hotel dan menikmati sajian menu makan malam bersama yang dikemas ala prasmanan persembahan hotel yang dioperasi di kawasan Taman Bungkul tersebut.

Dalam kesempatan terpisah, Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus W. Soetrisno M.Par mengatakan, secara umum pembelajaran di industri tersebut bertujuan untuk lebih mendekatkan diri mahasiswa dengan dunia kerja di industri perhotelan. Hal ini sekaligus untuk membandingkan antara teori dan praktik di kelas dengan praktik nyata di dunia kerja.

Oleh karena itu, dalam demo meracik minuman di Rama-Rama Longue tersebut, semuanya mengacu pada standard operational procedure (SOP) di industri perhotelan. Dengan demikian, pembelajaran langsung di sini besar manfaatnya bagi mahasiswa yang ingin berkarier di sebuah hotel berbintang,” tandasnya.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar